Beranda Updates Smartwatch Xiaomi Bisa Jadi Remote Kontrol Mobil Listrik NIO

Smartwatch Xiaomi Bisa Jadi Remote Kontrol Mobil Listrik NIO

JAKARTA, Carvaganza.com – Perkembangan teknologi kian maju sama. Seperti yang dilakukan Xiaomi dan NIO, dua produsen raksasa Cina yang mengumumkan kerja samanya pada 16 Maret 2020. Keduanya sepakatan alih teknologi. Nah, Xiaomi MI Smart Watch bisa terhubung dengan kendaraan NIO Automobile. Smartwatch memungkinkan pengoperasian fungsi kontrol mobil dari mana saja. Wah..

Sederhananya, jam pintar ini seperti aplikasi yang terhubung dengan mobil. Pemilik mobil NIO hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi NIO di Xiaomi Watch. Lalu bisa mengaktifkan fungsi remote control.

Hal ini dinilai sebagai permulaan apik. Sebab di Cina, teknologi macam ini sangat mudah ditiru dan menyebar ke berbagai brand. Nah, perjanjian serta kolaborasi antara Xiaomi dan NIO mencerminkan peran penting sebagai fungsionalitas baru. Kolaborasi ini tentu menguntungkan bagi NIO. Xiaomi merupakan smart wearable brand terbesar kedua di dunia pada tahun lalu.

Fungsi

Apa saja yang bias didapatkan. Aplikasi NIO memungkinkan pengguna untuk menampilkan nama panggilan kendaraan di Xiaomi smartwatch. Dengan cepat kita dapat melihat informasi kendaraan. Seperti status mengemudi saat ini, daya terpakai, sisa masa pakai baterai, kemudian melihat status berbagai kendaraan.

Secara visual jam pintar bisa memerintah untuk membuka serta menutup pintu kendaraan, jendela dan bagasi. Lainnya adalah, ia dapat dipakai untuk menunjukkan tekanan ban. Jika tekanan ban tidak sesuai, ia akan langsung mengingatkan pemilik untuk menyesuaikannya.

Pemilik mobil pun dapat mengoperasikan pintu, jendela dan pendingin udara dari jauh. Menarik juga, jam tangan Xiaomi sanggup menyediakan fungsi pencarian mobil jarak jauh. Sangat bermanfaat untuk membantu Anda menemukan mobil dengan suara dan cahaya. Mobil bisa bersiul terus menerus dan lampu berkedip. Jelas memudahkan tatkala parkir di mall atau basement gedung.

NIO adalah produsen mobil listrik murni asal Cina. Saat ini mereka punya dua model: ES8 dan EC6. Keduanya memiliki fungsi cerdas seperti NFC dan dukungan koneksi jam tangan Xiaomi. Li Bin, Founder NIO mengatakan model bisnis perusahaan didasarkan pada pengalaman pengguna. Perbedaan terbesar antara NIO dan pabrikan mobil lain ialah konsep penciptaan. “Beberapa produsen otomotif hanya memikirkan mobil. Tetapi NIO lebih mengutamakan dan berfokus pada orangnya,” paparnya.

Terdampak Corona

Epidemi telah memengaruhi penjualan NIO. Dari data resmi perusahaan, ia mengirimkan total 707 kendaraan pada Februari. Penurunan dari tahun ke tahun sebesar 12,8 persen. Namun, menurut statistik federasi, NIO berkinerja lebih baik dari perusahaan lain. Pangsa pasarnya naik menjadi 0,28 persen bulan kemarin. Termasuk penyelesaian US$ 200 juta dalam pembiayaan utang konversi.

Meskipun sedikit kenaikan dalam pangsa pasar. Gejolak pasar saham global akibat Covid-19 belum menyelamatkan perusahaan. Karena harga sahamnya telah menunjukkan tanda-tanda penurunan dalam beberapa bulan terakhir. Dalam keterangan resmi, merosot lebih dari 7,2 persen dalam sepekan terakhir. Makanya, mereka berusaha menjalin kongsi bisnis dengan banyak perusahaan. Salah satunya Xiaomi, sebagai pendukung kepraktisan teknologi.

Sumber: Chinapev

Baca juga: Keren Nih, Smartwatch Xiaomi Bisa Dipakai Unlock Mobil dan Fungsi Kontrol

ANJAR LEKSANA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Dalam pengujian Maximum Power bersama Nissan Kicks e-Power, kami mencoba mencari jawaban atas pertanyaan; Apakah benar ia adalah crossover terhebat? Atau...

Toyota Virtual Expo, Beli Mobil Berhadiah Kalung dan Emas

JAKARTA, Carvaganza -- Toyota makin gencar melakukan strategi pemasaran lewat digital selama masa pandemi Covid-19. Kali ini, Toyota menggelar Toyota Virtual Expo berskala nasional...

Mercedes-Benz GLA & GLB Terbaru Meluncur, Lengkapi Line-Up SUV di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Keluarga model SUV kompak Mercedes-Benz di Indonesia semakin lengkap, dengan resmi hadirnya dua model baru. Generasi baru Mercedes-Benz GLA telah meluncur...

Tesla Kembangkan Baterai Baru Demi Mobil Listrik Murah

SAN CARLOS, Carvaganza.com – Sebagai salah satu pionir di pasar otomotif elektrifikasi, Tesla Motors mengumumkan sedang mengembangkan teknologi baru. Inovasi yang tengah dikembangkan ini...

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com - Nissan Indonesia kini punya strategi baru. Tahun lalu, di Hong Kong, rencana besar mereka untuk Indonesia di 2020 adalah merilis model...