Beranda New Cars Setelah Sienta, Toyota Masih Simpan 2-3 Mobil Baru Lagi

Setelah Sienta, Toyota Masih Simpan 2-3 Mobil Baru Lagi

JAKARTA, 2 September 2019 – New Toyota Sienta telah resmi meluncur untuk pasar Indonesia hari ini, Senin (2/9/2019), dengan mengusung facelift tampilan eksterior dan interior. Namun ternyata, New Sienta bukan produk baru terakhir yang Toyota luncurkan tahun ini.

Masih akan ada beberapa mobil baru lagi yang akan diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), setidaknya itu yang diungkap oleh Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager.

Melalui pesan teks singkat kepada redaksi Carvaganza, pria yang akrab disapa Soerjo itu mengatakan akan ada setidaknya 2 mobil baru lagi untuk diluncurkan oleh TAM pada tahun ini, menyusul New Sienta.

“Mohon maaf, kami sedang mempersiapkan peluncuran 2-3 produk baru lagi,” kata Soerjo singkat.

“Kebutuhan pembaharuan Sienta sangat diinginkan oleh calon pembelinya. Oleh karena itu, kami segera memberikan informasi ini.”

Saat ditanya lebih lanjut soal apa saja mobil baru yang akan diluncurkan Toyota setelah Sienta, Soerjo memilih merahasiakannya. New Sienta meluncur beberapa pekan setelah lebih dulu diluncurkan di Thailand, walau sebenarnya Sienta tersebut diproduksi di Indonesia.

Peluncuran mobil baru nantinya akan menambah deretan produk baru yang TAM luncurkan tahun ini, menyusul All-New Camry, New Avanza/Veloz, C-HR Hybrid, GR Supra, New Fortuner TRD, All-New HiAce, serta New Sienta. Artinya akan ada setidaknya sepuluh mobil baru dari Toyota sampai akhir tahun ini.

Tebakan kami, bisa jadi Toyota akhirnya akan meluncurkan generasi terbaru Prius yang saat masih diuji jalan. Apalagi, belum lama ini baru saja ditandatangani Perpres terkait kendaraan bertenaga listrik.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza