Beranda Updates Satu Lagi Mobil Futuristik Toyota untuk TMS 2017

Satu Lagi Mobil Futuristik Toyota untuk TMS 2017

TOKYO, 20 Oktober 2017 – Tokyo Motor Show (TMS) 2017 pada 25 Oktober – 5 November mendatang, juga dimanfaatkan Toyota untuk meluncurkan kendaraan fuel cell yang diberi nama “Fine-Comfort Ride”.

Kendaraan ini merupakan cara Toyota memandang mobilitas masa depan yang sangat memperhatikan kandungan emisi karbon dengan memanfaatkan bahan bakar hidrogen dan energi yang terbarukan.

Pabrikan mengklaim “Fine-Comfort Ride” sebagai mobil yang sangat ramah lingkungan dengan zero emisi karbon (CO2) dan substansi-subtansi polutan terkait lainnya. Selain itu, untuk pengisian bahan bakar hidrogen hanya membutuhkan waktu sekitar tiga menit saja.

Kabinnya mengadopsi bentuk berlian yang menyempit ke belakang, namun lebih lapang dari semua dimensi dari bagian depan sampai bagian tengah mobil sehingga bisa memaksimalkan ruang di kursi jok kedua dan lebih aerodinamis.

Layout kendaraan bertenaga listrik ini unik dengan mengadopsi in-wheel motor di mana posisi ban masing-masing berada di bagian paling ujung kendaraan.

Dengan memanfaatkan bodi bagian bawah mobil, kendaraan menjadi lebih stabil dan senyap, menyamai kesenyapan sedan premium. Kendaraan dengan kapasitas enam penumpang ini memiliki daya jelajah sekitar 1.000 km berdasarkan JC08 test cycle.

EKA ZULKARNAIN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...