Beranda Updates Sah! GIIAS Tahun Depan Dijadwalkan 6-16 Agustus 2020

Sah! GIIAS Tahun Depan Dijadwalkan 6-16 Agustus 2020

JAKARTA, 29 Juli 2019 — Pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 baru saja berakhir setelah dilangsungkan 18-28 Juli 2019. Jadwal gelara tahun depan sudah ditetapkan, kembali lagi ke bulan Agustus. Gaikindo mengatakan GIIAS 2020, akan digelar pada 6-16 Agustus 2020.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2019 yang juga ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah mengatakan pihaknya sudah memiliki rencana untuk menggelar pameran otomotif GIIAS tahun depan, yakni pada awal Agustus. Lokasinya sendiri akan tetap di International Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

“Lokasi ini (ICE BSD) akan menjadi tempat GIIAS berikutnya pada 6-16 Agustus 2020 mendatang. Tentu, akan ada banyak kejutan pastinya, melihat GIIAS 2019 animo-nya sangat baik,” kata Rizwan Alamsjah di acara penutupannya, Tangerang, Sabtu (27/7) kemarin.

Rizwan Alamsjah mengatakan pelaksanaan tahun ini terbukti cukup sukses. Hal itu bisa dilihat dari kenaikan pengunjung hingga 20% dibandingkan tahun 2018 lalu. Selama pameran berlangsung, tercatat ada 33 mobil dan 8 motor baru, serta 7 kendaraan konsep yang salah satunya merupakan world premiere.

Tahun ini event tahunan tersebut juga mencatat peluncuran total 8 motor baru, dengan hadirnya oleh 12 merek sepedamotor. Beberapa permainan juga tersaji guna menghibur pengunjung.

“Target pemerataan jumlah pengunjung selama weekdays dan weekends terlaksana dengan baik. Meski belum final (tersisa satu hari), tercatat sudah ada sekitar 400.000 pengunjung di GIIAS,” kata Rizwan.

Namun seperti tahun lalu, baik pihak penyelenggara maupun Gaikindo enggan terbuka dengan nilai transaksi yang telah dibukukan selama pameran.

“Transaksi bukan target, yang terpenting dari ekshibisi adalah memamerkan kemajuan teknologi dalam sektor otomotif. Tetapi memang, adanya kendaraan baru, produk-produk menarik bisa menghasilkan transaksi,” kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

ROAD TEST: MINI JCW 3 Door 2020, Hot Hatch Tanpa Basa-Basi

JAKARTA, Carvaganza.com - Bicara soal merek BMW, kita pasti akan langsung terpikir soal pabrikan premium yang lebih kuat karakter kesenangan berkendaranya dibandingkan para rival....

Ingin Tampil Beda? Ini Aksesoris yang Bikin MG ZS Anda Makin Gaya

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia mengandalkan MG ZS sebagai salah satu jajaran produk yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia. SUV ini punya desain menarik...

Cerita Dibalik 15 Mobil Legendaris Yang Pernah Dikoleksi Elvis Presley Sebelum Wafat

JAKARTA, Carvaganza.com – Elvis Aaron Presley, bukanlah penyanyi dan aktor biasa. Lahir di Tupelo, Missisippi, Amerika Serikat (AS) pada 8 Januari 1935, di masanya...

Belum Mampu Beli Bugatti? Jangan Ciut, Ada Versi Juniornya

MOLSHEIM, carvaganza.com – Bugatti itu brand mobil yang super mahal. Unit yang dibangun tak banyak dan pembelinya pun berasal dari piramida paling puncak. Tapi...

100 Mobil Meriahkan Ultah Ke-2 Jakarta All New Corolla (JANC) Senayan

JAKARTA, Carvaganza – Perayaan ulang tahun merupakan hal yang ditunggu komunitas mobil. Seperti pecinta Toyota Corolla Generasi ke-8 (1996 – 2001) yang tergabung dalam...