Beranda Updates Sah! GIIAS Tahun Depan Dijadwalkan 6-16 Agustus 2020

Sah! GIIAS Tahun Depan Dijadwalkan 6-16 Agustus 2020

JAKARTA, 29 Juli 2019Pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 baru saja berakhir setelah dilangsungkan 18-28 Juli 2019. Jadwal gelara tahun depan sudah ditetapkan, kembali lagi ke bulan Agustus. Gaikindo mengatakan GIIAS 2020, akan digelar pada 6-16 Agustus 2020.

Ketua Penyelenggara GIIAS 2019 yang juga ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah mengatakan pihaknya sudah memiliki rencana untuk menggelar pameran otomotif GIIAS tahun depan, yakni pada awal Agustus. Lokasinya sendiri akan tetap di International Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

“Lokasi ini (ICE BSD) akan menjadi tempat GIIAS berikutnya pada 6-16 Agustus 2020 mendatang. Tentu, akan ada banyak kejutan pastinya, melihat GIIAS 2019 animo-nya sangat baik,” kata Rizwan Alamsjah di acara penutupannya, Tangerang, Sabtu (27/7) kemarin.

Rizwan Alamsjah mengatakan pelaksanaan tahun ini terbukti cukup sukses. Hal itu bisa dilihat dari kenaikan pengunjung hingga 20% dibandingkan tahun 2018 lalu. Selama pameran berlangsung, tercatat ada 33 mobil dan 8 motor baru, serta 7 kendaraan konsep yang salah satunya merupakan world premiere.

Tahun ini event tahunan tersebut juga mencatat peluncuran total 8 motor baru, dengan hadirnya oleh 12 merek sepedamotor. Beberapa permainan juga tersaji guna menghibur pengunjung.

“Target pemerataan jumlah pengunjung selama weekdays dan weekends terlaksana dengan baik. Meski belum final (tersisa satu hari), tercatat sudah ada sekitar 400.000 pengunjung di GIIAS,” kata Rizwan.

Namun seperti tahun lalu, baik pihak penyelenggara maupun Gaikindo enggan terbuka dengan nilai transaksi yang telah dibukukan selama pameran.

“Transaksi bukan target, yang terpenting dari ekshibisi adalah memamerkan kemajuan teknologi dalam sektor otomotif. Tetapi memang, adanya kendaraan baru, produk-produk menarik bisa menghasilkan transaksi,” kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Dalam pengujian Maximum Power bersama Nissan Kicks e-Power, kami mencoba mencari jawaban atas pertanyaan; Apakah benar ia adalah crossover terhebat? Atau...

Toyota Virtual Expo, Beli Mobil Berhadiah Kalung dan Emas

JAKARTA, Carvaganza -- Toyota makin gencar melakukan strategi pemasaran lewat digital selama masa pandemi Covid-19. Kali ini, Toyota menggelar Toyota Virtual Expo berskala nasional...

Mercedes-Benz GLA & GLB Terbaru Meluncur, Lengkapi Line-Up SUV di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Keluarga model SUV kompak Mercedes-Benz di Indonesia semakin lengkap, dengan resmi hadirnya dua model baru. Generasi baru Mercedes-Benz GLA telah meluncur...

Tesla Kembangkan Baterai Baru Demi Mobil Listrik Murah

SAN CARLOS, Carvaganza.com – Sebagai salah satu pionir di pasar otomotif elektrifikasi, Tesla Motors mengumumkan sedang mengembangkan teknologi baru. Inovasi yang tengah dikembangkan ini...

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com - Nissan Indonesia kini punya strategi baru. Tahun lalu, di Hong Kong, rencana besar mereka untuk Indonesia di 2020 adalah merilis model...