Beranda New Cars REVIEW: New Mercedes-Benz V-Class, Kelas Bisnis Berjalan

REVIEW: New Mercedes-Benz V-Class, Kelas Bisnis Berjalan

JAKARTA, Carvaganza.com – Ketika Anda mengklik judul di atas, saya yakin Anda bukanlah orang yang mencari mobil untuk dikemudikan sendiri. Anda sedang mencari kendaraan yang nyaman untuk perjalanan jauh, bercengkarama dengan keluarga, atau melakukan perbincangan bisnis. Right? Yup. Karena itulah inti dari Mercedes-Benz V-Class. Versi terbaru dari Viano ini adalah van dengan kenyamanan dan fitur luxury.

Mercedes-Benz Indonesia menghadirkan V 260 Avantgarde Line dalam ajang Star Drive 2020 lalu. Ia mendapat rombakan menyeluruh dibandingkan model sebelumnya. Hal ini bisa dimaklumi karena V-Class punya nomenklatur baru. Artinya, ia membawa serta tampilan baru yang tampan, mewah, dan eksekutif.

“Terlepas apakah Anda sedang dalam perjalanan bisnis atau bepergian bersama keluarga, V-Class memberikan fleksibilitas optimal dengan kenyamanan interior sekaligus tampilan yang elegan. V-Class tidak hanya memberikan kesan sebagai luxury Mercedes-Benz, tetapi juga menjadi MPV fungsional yang akan memberikan akomodasi yang lebih unggul,” kata Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Di Indonesia memang tak banyak pemain di segmen ini. Mungkin hanya Toyota Alphard atau Nissan Elgrand. Lainnya bisa disandinkan dengan Ford Tourneo Connect, Volkswagen T6 Caravelle, atau Hyundai i800.

Seperti apa keunggulannya? Simak bahasan berikut:

Baca juga: REVIEW: Mercedes-AMG GT 53 4MATIC, Gaya dan Bertenaga

Desain Mewah

Mercedes-Benz V-Class merupakan Van berbadan besar dengan panjang 5.140 mm, lebar 1.928 mm dan tinggi 1.980 mm. Berkapasitas 7 penumpang, mobil ini hadir dengan kenyamanan yang didapat dari sedan. Dari segi eksterior, New V-Class Avantgarde Line kini memancarkan tampilan yang lebih luas dan visual yang lebih kokoh.

Desain bumper baru yang menawan hadir dengan cooling gril radiator berlian baru. Lambang bintang Mercedes diposisikan pada pusat grille radiator bersama dengan dua garis silver. V-Class adalah kendaraan pertama di segmennya yang menyediakan lampu berteknologi LED sebagai standar. Sementara itu, interiornya menghadirkan kelapangan pada mode MPV.

Untuk kenyamanan, V-Class dipasang new air vents pada tampilan turbin yang lebih sporty serta instrument cluster baru. The new V-Class hadir dengan interior berkualitas tinggi, desain cockpit exclusive, dan kualitas bahan first-class.

Baca juga: REVIEW: Mercedes-AMG A 35 4MATIC, Real Hot Hatch

Kenyamanan Terbaik

Interior New V-Class memberikan kenyamanan dan fungsionalitas terbaik di kelasnya dengan kursi dilapisi Nappa leather, konsol tengah yang dilengkapi kulkas, pencahayaan, serta pengaturan temperature otomatis THERMOTRONIC.

New V-Class juga hadir dengan standar jok captain yang dapat diatur secara elektrik dengan memori dan fungsi pijat di baris tempat duduk kedua. Kaki tak akan mudah Lelah karena ada sandaran kaki tambahan. Sistem infotainment AUDIO 20 dilengkapi dengan sistem suara surround Burmester®.

Memuat dan membongkar di New V-Class menjadi sangat mudah melalui jendela belakang yang bisa dibuka terpisah, pembagi ruang muat, dan bak belakang EASY-PACK elektrik. Konfigurasi ini memudahkan saat antar-jemput, perjalanan ke supermarket bersama keluarga, atau saat mengangkut peralatan olahraga.

Baca juga: REVIEW: Mercedes-Benz C-Class Cabriolet, Praktis dan Mewah

Transmisi 7G-TRONIC PLUS

Fitur unggulan lain yang tersemat dalam New V-Class termasuk Mercedes-Benz Intelligent Drive, mesin yang bertenaga kuat serta efisien dengan sistem bantuan mengemudi. Dengan performa yang lincah dan efisiensi tinggi.

New V-Class tersedia dalam seri V 260 dengan mesin bensin 4 cylinder in-line berkapasitas 1.991 cc. Mesin ini memiliki output 211 hp pada 5.500 rpm dan torsi 350 Nm sejak 1.800 hingga 4.000 rpm. sehingga menghasilkan kenyamanan berkendara terbaik berkat invoasi terbaru dari mesinnya. Ditunjang transmisi 7G-TRONIC PLUS yang akan memperkuat karakteristik handling serta konsumsi bahan bakar yang rendah.

Mercedes-Benz mengklaim kemampuan mesin ini bisa melajukan di kecepatan 210 km/jam. Sedangkan konsumsi disebutkan berada di angka 9.4 liter per 100 km.

Baca juga: REVIEW: Mercedes-Benz GLC Coupe, Gunakan MBUX yang Canggih

Lebih Aman

Sistem bantuan mengemudi yang inovatif menjamin kenyamanan berkendara terbaik serta menjadi contoh dalam hal keamanan. Fitur ini berdasarkan radar modern, kamera dan sensor ultrasonik, yang diperkenalkan di E-Class dan S-Class.

Fitur-fitur standar lainnya termasuk Crosswind Assist, yang menstabilkan V-Class dalam hembusan angin yang kuat. Ada juga Blind Spot Assist dan Attention Assist yang dapat memperingatkan pengemudi saat kelelahan.

Selain itu, V-Class juga dilengkapi peralatan standar lainnya antara lain Active Park Assist dengan Kamera 360°, yang membantu pengemudi dalam memarkir kendaraan menjadi lebih mudah dan nyaman. Sistem LED intelligent light system yang dirancang juga memberikan New V-Class dengan tampilan yang memukau dan elegan. Untuk mendapatkan semua kemewahan dan kenyamanan ini Anda harus merogoh kocek Rp 1,555 miliar off-the-road.

Baca juga: REVIEW: Mercedes-Benz GLE Coupe, SUV Spesial

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto