Beranda New Cars REVIEW: Mercedes-Benz GLE Coupe, SUV Spesial

REVIEW: Mercedes-Benz GLE Coupe, SUV Spesial

JAKARTA, Carvaganza.com – Mercedes-Benz GLE 450 4MATIC AMG Line menjadi lini terbaru yang dirakit Mercedes-Benz secara lokal di fasilitas Wanaherang, Jawa Barat. Mercedes-Benz Indonesia secara resmi memperkenalkannya di ajang Star Drive diselenggarakan pada 12 Maret hingga 15 Maret 2020 di Senayan City. Mercedes-Benz GLE 450 AMG Line dijual seharga Rp 1,610 miliar off the road.

Sebenarnya mobil ini sudah lama ada di pasar. Dulunya mendapat nama M-Class sebelum berganti menjadi GLE-Class. Inilah mobil yang menjadi dasar luxury SUV selama lebih dari 20 tahun. Kini, memasuki generasi keempat, memberikan banyak perbaikan baik teknologi maupun driving dynamic sehingga kian unggul.

SUV ini menawarkan penampilan yang modern, tapi dengan kemampuan fleksibel. Tak hanya bisa diajak berkeliling di jalan raya, tapi juga medan off-road. Berkat perpaduan jarak sumbu roda panjang, overhang pendek dan roda besar. Bodinya besar. Panjangnya hampir 5 meter, tepatnya 4.930 mm. Kemudian lebar 2.157 mm dan tinggi 1.795 mm.

Tampilannya dari samping terlihat kian sporti berkat penggunaan light alloy 5-twin-spoke berukuran 20 inci. Kemampuannya diajak bermain lumpur juga diantisipasi dengan penggunakan underguard.

Baca juga: REVIEW: Mercedes-Benz GLC Coupe, Gunakan MUBX yang Canggih

Interior Wah

Mercedes-Benz mendesain kabin mobil 7 penumpang semakin luas, dengan baris ketiga sebagai standar. Dari sisi baris pertama, tersedia sistem hiburan yang lebih besar, berupa dua layar 12,3-inci yang diletakkan berdampingan. Fungsinya tak hanya menyajikan multimedia, tapi juga panel untuk mendapat informasi terkait kendaraan.

Sama seperti GLC, model GLE Coupe ini juga sudah menggunakan MBUX (Mercedes-Benz User Experience) generasi baru yang lebih cerdas. Anda bisa mengoperasikan banyak hal dengan menggunakan voice command atau perintah suara. Benar-benar membantu pengoperasian.

GLE dilengkapi dengan sistem multimedia generasi terbaru MBUX – Mercedes-Benz User Experience. Tampilan informasi dari kluster instrumen dan media tampak lebih mudah terbaca pada layar lebar beresolusi tinggi. Oh ya sistem suara didukung Burmester sorround sound system.

Baca juga: REVIEW: Mercedes-Benz C-Class Cabriolet, Praktis dan Mewah

Fitur Keamanan

Dalam data spesifikasinya, fitur keamanan yang dipasangkan cukup lengkap. Ada Blind Spot Assist, Active Parking Assist with PARKTRONIC, Active Lane Keeping Assist, Active Brake Assist, Kneebag bahkan Sidebags in rear alias airbag samping untuk penumpang belakang.

Lainnya ada Tyre pressure monitoring system, 360 degree camera, Adaptive Highbeam Assist Plus, Multibeam LED, dan Automatic front passenger airbag deactivation.

Pilihan warna ada Selenite Grey, Polar White, dan Obsidian Black. Sedangkan bagian kabin sudah menggunakan kulit Nappa yang lembut.

Baca juga: Antisipasi Virus Corona, Ini Tips Membersihkan Kabin

Performa

Rasa berkendara makin mumpuni, karena kini disiapkan dengan mesin bensin 6-silinder in-line yang sepenuhnya baru. Berkubikasi 2.999 ccc, tenaga tertinggi menyentuh 367 hp di putaran 5.500-6.100 rpm. Sementara momen puntirnya 500 Nm yang keluar sejak 1.600 rpm sampai 4.500 rpm. Kemampuannya melibas berbagai jalur didukung sistem penggerak 4MATIC all-wheel drive, ini dipadukan sistem transmisi 9G-tronic.

Di pasar, GLE Coupe berhadapan dengan SUV berbadan besar lainnya seperti Porsche Cayenne, BMW X5, atau Audi Q8.

“Setelah meluncurkan New GLE yang dirakit secara lokal di pabrik Mercedes-Benz Wanaherang Desember lalu. Kami senang menghadirkan GLE kepada pelanggan Indonesia. Desain eksterior Mercedes-Benz GLE terbaru ini tidak hanya memancarkan kehadiran dan kekuatan, tapi juga menetapkan standar baru kelincahan di segmen SUV. Interiornya bahkan lebih luas dan nyaman,” kata Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Baca juga: Mercedes-Benz Luncurkan 5 Model Baru di Star Drive Senayan City

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Dalam pengujian Maximum Power bersama Nissan Kicks e-Power, kami mencoba mencari jawaban atas pertanyaan; Apakah benar ia adalah crossover terhebat? Atau...

Toyota Virtual Expo, Beli Mobil Berhadiah Kalung dan Emas

JAKARTA, Carvaganza -- Toyota makin gencar melakukan strategi pemasaran lewat digital selama masa pandemi Covid-19. Kali ini, Toyota menggelar Toyota Virtual Expo berskala nasional...

Mercedes-Benz GLA & GLB Terbaru Meluncur, Lengkapi Line-Up SUV di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Keluarga model SUV kompak Mercedes-Benz di Indonesia semakin lengkap, dengan resmi hadirnya dua model baru. Generasi baru Mercedes-Benz GLA telah meluncur...

Tesla Kembangkan Baterai Baru Demi Mobil Listrik Murah

SAN CARLOS, Carvaganza.com – Sebagai salah satu pionir di pasar otomotif elektrifikasi, Tesla Motors mengumumkan sedang mengembangkan teknologi baru. Inovasi yang tengah dikembangkan ini...

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com - Nissan Indonesia kini punya strategi baru. Tahun lalu, di Hong Kong, rencana besar mereka untuk Indonesia di 2020 adalah merilis model...