Beranda New Cars REVIEW: Mercedes-Benz C-Class Cabriolet, Praktis dan Mewah

REVIEW: Mercedes-Benz C-Class Cabriolet, Praktis dan Mewah

JAKARTA, Carvaganza.com – Agak sulit untuk menemukan satu kata untuk menggambarkan Mercedes-Benz C-Class Cabriolet. Bisa dikatakan inilah mobil yang mendefinisikan sebuah kemewahan modern. Meski akan lebih mudah memberikan deskripsi untuk mobil ini. Mercedes-Benz C-Class Cabriolet adalah sedan convertible empat tempat duduk, mewah, dengan atap soft-top yang menawan, dilengkapi semua teknologi canggih yang Anda butuhkan, serta mesin halus yang menyenangkan.

Ada banyak Mercedes-Benz Convertible yang ditawarkan. Sebut saja E-Class dan S-Class Cabrio yang mewah. Kemudian ada juga two-seat SLC yang kemudian dikenal dengan nama SLK. Tapi jika Anda butuh yang pratis, maka ada pilihan C-Class Cabriolet.

Memanfaatkan ajang Mercedes-Benz Star Drive di Senayan City Jakarta, 12-15 Maret 2020, Mercedes-Benz Indonesia memperkenalkan C 200 Cabriolet AMG Line. Tak hanya tampilan, fitur yang tersematpun bikin kagum. Mobil ini dibanderol seharga Rp 1,315 miliar (off the road).

Oke coba kita bahas:

Baca juga: Mercedes-Benz Luncurkan 5 Model Baru di Star Drive Senayan City

Tampilan

C 200 Cabriolet AMG Line tampil dengan rupa baru dan performa yang ditingkatkan. Model bumper baru berpadu dengan grille radiator berlian terkini. Di situ terdapat pin dalam kromium yang ditambah geometri dan pipa udara sporty. Ia ditemani sektor penerangan LED dengan standar dan gaya anyar. Bodinya pun dilengkapi pelek alloy ringan dengan desain simpel nan elegan.

Fitur desain yang sporty merupakan tonjolan dari lini AMG. Sebagai contoh, eksterior dari lini AMG mencakup gril radiator berlian dengan pin dalam krom yang ditambah dengan geometri baru, pipa udara sporty serta elemen trim krom nya.

Untuk menyempurnakannya, Mercedes-Benz menyajikan 12 opsi kelir. Anda bisa memilih Obsidian Black, Polar White, Iridium Silver, Graphite Grey, Mojave Silver, Brilliant Blue, Selenite Grey, Canvasite Blue, Designo Cashmere White Magno, Designo Selenite Grey Magno, Designo Diamond White Bright atau Designo Hyacinth Red Metallic.

Baca juga: Antisipasi Virus Corona, Ini Tips Membersihkan Kabin

Interior a la Lounge

Produk yang dimanufaktur di pabrik Mercedes-Benz Bremen ini turut menyuguhkan tampilan berbeda. Pilihan warna juga bisa Anda lakukan untuk kabin. Jadi ada Artico leather silk beige/black, Artico leather saddle brown/black, Artico leather magma grey/black, Artico leather black.

Untuk mengetahui informasi terkait kendaraan dan lainnya melalui kokpit digital 12,3-inci. Ini dikombinasikan kemudi multifungsi baru dengan tombol kontrol sentuh. Sementara head unit melebar menjadi 10,25-inci, memaksimalkan pelayanan multimedia ke penumpang.

Konsol tengah mendapat trim yang dapat dipilih konsumen, kenari coklat berpori terbuka atau oak antrasit berpori terbuka. Suasana kabin pun dapat dikontrol, lantaran terdapat mode pencahayaan 64 warna.

Baca juga: Tips WHO untuk Menjaga Kebersihan Kabin Mobil Anda

Performa

Fitur masa kini berupa keyless memudahkan pengemudi mengakses kabin. Menariknya, tombol start/stop dihadirkan dalam tampilan turbin.

Sedangkan dari segi performa, mesin empat silinder inline 2.0-liter, sekarang menghasilkan 204 hp di rentang 5.800-6.100 rpm. Dan momen puntir 300 Nm sejak 1.600 sampai 4.000 rpm. Dipandu transmisi 9G-TRONIC. Kemampuannya menarik. AKselerasi 0-100 km/jam bisa dicapai 7,5 detik sedangkan kecepatan maksimal bisa di angka 238 km/jam.

Didatangkan langsung dari Jerman, mobil ini memang punya kualifikasi yahud. Misalnya saja, mobil ini sudah memenuhi emisi Euro 6. Dengan dimensi 4.696 x 2.016 x 1.2411 mm (PxLxT), C-Class Cabriolet punya berat 1730 kg. Kapasitas tangka bahan bakar 66 liter bisa digunakan untuk perjalanan cukup jauh.

Pertanyaannya, apakah kita bisa menikmati secara maksimal atap terbuka saat berkendara di Jakarta?

Baca juga: Mercedes-Benz Indonesia Rilis Tiga Model Baru

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

Covid-19 Berlanjut, Toyota Kembali Donasikan Kijang Innova Ambulans

BEKASI, Carvaganza -- Pandemi COVID-19, belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. Berbagai pihak terus melakukan upaya termasuk menyalurkan donasi guna membantu penanggulangan wabah corona. Setelah...

Pemilik Jeep Wrangler Yang Nyangkut Di Bibir Jurang Buka Suara

CALIFORNIA, carvaganza.com – Masih ingat kan empat hari lalu Carvaganza menurunkan tulisan soal Jeep Wrangler nyangkut di bibir jurang di trek motor trail? Kejadiannya...