Beranda Updates Renault Triber Siap Delivery ke Konsumen, Ini Harga Resminya

Renault Triber Siap Delivery ke Konsumen, Ini Harga Resminya

JAKARTA, Carvaganza.com – Renault Triber akhirnya sudah tersedia unitnya di Tanah Air. Low MPV ini bakal segera didelivery ke konsumen yang meminangnya. Sejak membuka inden ketika diperkenalkan di GIIAS 2019 lalu, memang baru kali ini PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) sebagai pemegang merek mengumumkan ketersediaan unit. Sedikit molor dari rencana awal, ia juga dipasarkan dalam tiga tingkatan trim. Plus untuk saat ini baru tersedia dalam opsi transmisi manual saja.

COO PT Maxindo Renault Indonesia Davy J. Tuilan mengatakan keterlambatan ini lebih pada negara produsen yatu India. Selain soal pengaturan jadwal produksi, pandemi COVID-19 juga membuat pabrik tutup sementara sehingga mengganggu pesanan dari Indonesia.

“Unit masuk ke Indonesia pekan lalu, dan segera didistribusikan kepada konsumen yang sudah melakukan pemesanan,” kata Davy dalam teleconference dengan media, Senin (18/5/2020) siang.

Ia mengatakan opsi yang tersedia saat ini baru pada transmisi manual. Ada 3 varian yaitu yang termurah, RXL, dibanderol Rp 169,9 juta. Naik satu tingkat ada RXT diberi label Rp 172,9 juta, sementara strata teratas diduduki RXZ seharga Rp 179,9 juta.

Mengenai model otomatis AMT, Davy menyebutkan pesanan dari Indonesia kemungkinan baru dibuat Agustus mendatang. Pemasaran akan dilakukan sekitar awal September. “Kita masih berkomunikasi agar dilakukan lebih cepat,” katanya. Hal ini terkait banyaknya pesanan yang diterima MRI sejak Triber dipernalkan pertengahan tahun lalu.

Baca juga: Resmi! Harga Renault Triber di Indonesia Senggol LCGC

LMPV Lengkap

Renault Triber menjadi salah satu pemain baru di segmen LMPV. Hal yang diunggulkan terletak di sisi interior tiga barisnya yang fleksibel. Mengusung konsep ‘Ultra Modular’ dan ’Super Spacious’, fleksibilitas akomodasi menjadi nomor satu. Fitur easy fix memudahkan penyesuaian kebutuhan dari kendaraan dua baris menjadi tiga baris. Begitu juga bila harus mengangkut barang, bangku-bangku dapat dilipat agar menyesuaikan kebutuhan ruang.

Fitur turut diunggulkan. Pada varian tertinggi, daftar kelengkapan sangat komplet dan cukup berlimpah. Misal empat buah airbag sebagai peranti perlindungan penumpang kala terjadi kecelakaan. Lalu penumpang dimanja oleh ventilasi AC sampai baris ketiga.

Interior diisi pula oleh ragam teknologi yang jarang ditemui pada MPV kelas teri seperti keyless entry Smart Entry Card. Pengoperasian pun kian menggugah lewat tombol start/stop engine. Disamping itu, disematkan fitur headlamp leveling, sampai head unit dengan fungsi navigasi. Sistem infotainment terbilang unik, ia sudah dibekali Apple CarPlay dan Android Auto.

Baca juga: Mau Coba Renault Triber? Bisa Test Drive di Rumah Lho

Mesin

Menyoal pemacu daya, Triber bermain di bawah rata-rata LMPV di pasaran. Pasalnya, ia dibekali mesin tiga silinder 1.000 cc bernapas secara alami alias tanpa turbo. Ekstraksi tenaga mencapai 72 PS @6.250 rpm diikuti torsi puncak 96 Nm @3.500 rpm.

LPMV dengan kapasitas 7 orang penumpang dewasa ini, punya fitur melimpah. Seperti empat airbags pada pengemudi dan penumpang, ventilasi AC hingga baris ketiga dengan pengaturan blower terpisah, dan sistem pengereman ABS/EBD.

Ada juga Keyless entry Smart key Card khas Renault yang dapat membuka dan mengunci pintu tanpa sentuhan jari sama sekali, tombol Start/Stop, Pengaturan ketinggian Lampu utama, Head Unit layar besar dengan fitur Navigasi, koneksi Apple Carplay dan Android Auto, 6 speaker, 2 lokasi laci pendingin, Alloy wheel 15 inci, spion elektrik, dan power window, lengkap diberikan Renault Triber untuk kemudahan penggunanya.

Baca juga: Renault Triber Transmisi AMT Meluncur Bulan ini

Renault menyebut ada 37 fitur unggulan yang dimiliki Triber. Setiap pembelian akan mendapat 1 tahun atau 20.000 km bebas biaya suku cadang untuk perawatan terjadwal. Sedangkan garansi produk yang diberikan adalah 3 tahun atau 100.000 km mana yang tercapai lebih dahulu.

Terkait kondisi pandemi COVID-19 saat ini, Davy mengatakan calon pembeli bisa mendapatkan Triber lewat dua kanal online Renault di blibli dan bidbox. Jika masih penasaran, konsumen dapat juga melakukan test drive di rumah dengan tenaga penjual yang tetap memperhatikan berbagai prosedur kesehatan.

Spesifikasi Renault Triber

Technical specifications.
Steering type: Electric Power Steering
Engine: Energy Engine
Displacement: 999 cc
Engine type: 3 cylinders
Power: 72 PS @ 6250 RPM
Torque: 96 Nm @ 3500 RPM
Fuel system: Multi Point Fuel Injection
Fuel type: Petrol
Transmission type: Manual
Front suspension: McPherson Strut with Lower Triangle & Coil Spring
Rear Suspension: Torsion Beam Axle
Front brakes: Disc
Rear brakes: Drum
Fuel tank capacity: 40 litres
Ground clearance: 182 mm

Baca juga OTO: Renault Triber Akhirnya Tersedia di Indonesia, Variannya Berubah

AHMAD KARIM | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

ROAD TEST: MINI JCW 3 Door 2020, Hot Hatch Tanpa Basa-Basi

JAKARTA, Carvaganza.com - Bicara soal merek BMW, kita pasti akan langsung terpikir soal pabrikan premium yang lebih kuat karakter kesenangan berkendaranya dibandingkan para rival....

Ingin Tampil Beda? Ini Aksesoris yang Bikin MG ZS Anda Makin Gaya

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia mengandalkan MG ZS sebagai salah satu jajaran produk yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia. SUV ini punya desain menarik...

Cerita Dibalik 15 Mobil Legendaris Yang Pernah Dikoleksi Elvis Presley Sebelum Wafat

JAKARTA, Carvaganza.com – Elvis Aaron Presley, bukanlah penyanyi dan aktor biasa. Lahir di Tupelo, Missisippi, Amerika Serikat (AS) pada 8 Januari 1935, di masanya...

Belum Mampu Beli Bugatti? Jangan Ciut, Ada Versi Juniornya

MOLSHEIM, carvaganza.com – Bugatti itu brand mobil yang super mahal. Unit yang dibangun tak banyak dan pembelinya pun berasal dari piramida paling puncak. Tapi...

100 Mobil Meriahkan Ultah Ke-2 Jakarta All New Corolla (JANC) Senayan

JAKARTA, Carvaganza – Perayaan ulang tahun merupakan hal yang ditunggu komunitas mobil. Seperti pecinta Toyota Corolla Generasi ke-8 (1996 – 2001) yang tergabung dalam...