Mau Coba Renault Triber? Bisa Test Drive di Rumah Lho

JAKARTA, Carvaganza.com – Berbagai cara dilakukan para pemegang merek untuk tetap menjalankan bisnisnya di tengah pandemi virus corona (COVID-19). Seperti yang dilakukan Renault. Mereka membuka layanan test drive Triber dan Koleos. Mobil dari Prancis ini bisa diuji langsung konsumen, tapi dengan prosedur berbeda. Tak perlu mendatangi diler terdekat, lantaran mobil tes akan mendatangi tempat tinggal pelanggan, setelah melakukan pemesanan sebelumnya.

Program test drive Renault Triber ini mempermudah sekaligus memastikan keamanan dan keselamatan penggemarnya. Langkah ini juga untuk mendukung imbauan pemerintah untuk tetap di rumah.

Konsumen yang berminat bisa melakukan pemesanan melalui dunia digital, baik laman resmi; atau mengirim pesan langsung di akun Instagram Renault Indonesia. Tenaga penjual akan segera menghubungi kembali, guna mengatur janji temu dan test drive di lokasi rumah konsumen. Diler saat ini telah terbesar di Jakarta, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Cirebon, Medan, Pekanbaru dan Makassar.

Untuk pelaksanaan, diterapkan prosedur ketat sebelum unit diserahkan, untuk memastikannya aman. Ada tiga hal utama yang menjadi standarisasi program test drive di rumah saja Renault. Tenaga penjual telah dipastikan selalu dalam keadaan sehat. Bahkan merek berlambang berlian ini memberikan suplemen vitamin harian dan pengecekan kesehatan, termasuk pengukuran suhu tubuh. Nantinya sales datang mengenakan masker dan sarung tangan.

Unit turut dijaga kebersihannya. Eksterior maupun interiornya dicuci bersih sebelum digunakan, dan disemprot disinfektan. Ini berlaku setiap mendatangi pelanggan berbeda. Terakhir, perangkat lengkap pelindung diri juga diberikan kepada konsumen yang ingin mencoba mobil Renault. Mulai dari masker, dan pengaplikasian hand sanitizer.


Inden


Program ini meripakan salah satu strategi Renault untuk terus mengenalkan mobil teranyarnya, Triber. Mobil bertubuh kecil yang mampu menampung hingga 7 orang ini pertama kali hadir di Tanah Air pada 2019, lewat pameran otomotif GIIAS tahun lalu. Semenjak itu, Renault mengklaim 1.500 unit pesanan inden telah didapat. Setelah melewati waktu cukup panjang, Triber mulai dikirim ke konsumen pada Maret lalu.

Sebagai informasi, Renault Triber disuguhkan dalam 3 varian, RXL, RXT dan RXZ. Khusus untuk RXL hanya tersedia dalam tipe transmisi manual. Sedangkan dua yang berada di atasnya ditambahkan opsi AMT (Automated Manual Transmission). Jantung mekanis mempercayakan model berkubikasi 1,0 liter dengan spesifikasi 3-silinder yang output tertingginya 72 PS dan torsi 96 Nm.

Banderolnya dibuat sangat kompetitif, bahkan berada di bawah RP 200 jutaan. Adapun detailnya : RXL M/T Rp 1669 juta; RXT M/T Rp 172,9 juta; RXT Rp IDR 179,9 juta; RXZ M/T Rp 179,9 juta dan RXZ A/T Rp 184,9 juga.

MUHAMMAF HAFID | RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda