Beranda Updates Raikkonen Tercepat, Mercedes Terpuruk di FP 3 GP Belgia

Raikkonen Tercepat, Mercedes Terpuruk di FP 3 GP Belgia

SPA-FRANCORCHAMPS, 27 Agustus 2016 – Juara emat kai GP Belgia, Kimi Raikkonen, berhasil mengakhiri dominasi Mercedes pada sesi latihan bebas ketiga, Sabtu (27/8). Raikkonen menjadi pembalap tercepat di Spa-Francorchamps dengan mengukir waktu 1 menit 47,974 detik.

Catatan waktu Raikkonen ini hanya +0.215 detik lebih cepat dibandingkan Dani Ricciardo (Red Bull Racing). Dominasi Ferrari pada sesi ini ditunjukkan dengan masuknya setim Raikkonen di Ferrari, Sebastian Vettel, di posisi ketiga.

Valtteri Bottas dari Williams menyodok ke posisi empat. Sedangkan juara bertahan Lewis Hamilton menghuni tempat terakhir di posisi lima besar. Pembalap Mercedes lainnya, Nico Rosberg, yang sempat jadi pembalap tercepat di FP1 hanya berada di posisi 7.

Nasib buruk dialami pembalap muda Red Bull, Max Verstappen. Pembalap asal Belanda itu gagal mencatatkan waktu dalams sesi ini karena mobilnya mengalami problem teknis.

Bagaimana dengan Manor Racing. Pascal Wehrlein betada di posisi ke-15 sedangkan Sebastian Ocon yang menggantikan Rio Haryanto di balapan ini berada di posisi ke-20.

Berikut hasil sesi latihan bebas ketiga GP Belgia, Sabtu (27/8):

27082016-Car-F1-GPBelgia_02

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza