Beranda Updates Morris Garage Bakal Masuk Indonesia, Rilis di IIMS 2020?

Morris Garage Bakal Masuk Indonesia, Rilis di IIMS 2020?

MG ZS

JAKARTA, Carvaganza.com – Meski penjualan otomotif turun di 2019 lalu, Indonesia masih menjadi pasar yang menjanjikan bagi pabrikan otomotif. Yang terkini satu brand asal Cina bakal memulai bisnisnya di Indonesia. Ialah Morris Garage (MG).

Aslinya brand ini lahir di Inggris pada 21 Juli 1930. Perusahaan ini kemudian dibeli oleh Shanghai Automotive Industry Corporation, perusahaan pelat merah Cina, yang juga menaungi SGMW Motor Indonesia sebagai pemegang merek Wuling di Indonesia. Nah, MG sendiri akan masuk di bawah bendera PT Saic Motor Indonesia (SMI).

SAMI tengah mendaftar menjadi angota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). “Saat ini masih proses. Setahu saya formulir sudah masuk. Syaratnya mudah (jadi anggota, Red). Pertama, wajib memiliki izin yang diperlukan perusahaan di Indonesia. Terutama dari Kementerian Perindustrian kalau dia bikin industri. Tak harus punya pabrik. Jadi memang syaratnya tidak sulit. Mudah saja kok kalau mau jadi anggota Gaikindo,” tutur Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, dilansir dari kolega OTO, Liputan6.

Selain itu yang harus diperhatikan ialah membayar iuran sesuai dengan aturan berlaku. Itu baru soal status. MG sendiri dikabarkan sudah siap menjajakan produk di Indonesia. Model pertama yang akan mereka boyong adalah dua SUV, MG ZS dan HS.

MG HS

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap MG ZS, Pesaing Honda HR-V yang Diprediksi Masuk Indonesia Awal 2020
Baca Juga: Lawan Toyota C-HR Hybrid, Nissan Kicks e-Power Diduga Kuat Segera Dijual di Indonesia

SUV Baru

Yohanes Nangoi, mantan Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia, mengaku belum mendapat informasi lebih perinci. Model apa yang MG boyong di Indonesia. “Yang saya dengar, kelihatannya planning mereka 2020 sudah akan masuk. Rencananya begitu,” imbuh Yohannes.

Gambar-gambar mengenai MG ZS yang tengah uji coba tanpa kamuflase sudah banyak beredar. Dari info yang didapat, unit diprediksi meluncur lebih cepat yaitu pada Februari 2020. Low SUV ini siap meramaikan pasar sekelas Honda HR-V, Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Melihat spesifikasi di Thailand, ia punya mesin bensin 1,5 liter NA plus beragam fitur dibenamkan. Desainnya cukup menggoda dan interior tidak terlihat murahan.

Model kedua adalah MG HS. Ia diposisikan berhadapan dengan Honda CR-V, Nissan X-Trail dan Mazda CX-5. Unit sangat menggoda bila masuk sini. Dilihat dari fitur seabrek dan build quality (kualitas rakitan) yang oke. Plus mesin bensin 1,5 turbo. Diprediksi label harga tak lebih mahal dari SUV berlogo H tegak. Namun sebagus apapun sebuah produk, tidak bakal menarik konsumen tanpa layanan aftersales bagus.

Kita tinggal menunggu kepastiannya kapan memperkenalkan diri dengan resmi. Satu kabar menyebutkan jika MG akan hadir di ajang IIMS 2020 pada 9-19 April mendatang. Bisa lebih cepat? Bisa saja. Tunggu laporan selanjutnya di Carvaganza.

Sumber Quote: Liputan6.com

ANJAR LEKSANA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beli Peugeot Allure Plus, Ada Bunga 0% di Astra Auto Fest 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Astra Peugeot memanfaatkan ajang Astra Auto Fest 2020 yang berlangsung 19-23 Februari 2020 untuk mempromosikan duo SUV barunya. Tak ketinggalan promo...

Toyota Alphard dan Vellfire 2020 Kini Pakai Radar, Harga Naik Berapa?

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebagai MPV Premium, Toyota Alphard dan Vellfire, sebenarnya sudah dilengkapi berbagai fitur yang mumpuni. Kini di awal 2020, keduanya mendapat upgrade...

Ini Spesifikasi dan Perbedaan 3 Varian Suzuki XL7

JAKARTA, Carvaganza.com – Suzuki akhirnya ikut bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Kehadiran mereka ditandai dengan peluncuran Suzuki XL7. Tak hanya tampilan, XL7...

Scuto Nano Ceramic+ Raih Gelar Best Car Salon

JAKARTA, Carvaganza.com -- Scuto Indonesia meraih penghargaan bergengsi Superbrands Indonesia 2020. Kategori yang dimenangkan adalah Best Car Salon sebagaimana perusahaan mereka bergerak, di bidang...

TEST DRIVE: Mitsubishi Xpander Cross, Adventure di Lombok

LOMBOK, Carvaganza.com – “Don’t Stop Me Now!”, judul lagu milik Queen yang legendaris dipakai sebagai tagline Mitsubishi Xpander Cross, seolah menjadi pesan bahwa Xpander...