Beranda Updates Mobilio Baru? Honda: Tunggu Saja Tanggal Mainnya

Mobilio Baru? Honda: Tunggu Saja Tanggal Mainnya

BANDUNG, Carvaganza.com – Honda sepertinya tengah menyiapkan strategi baru di 2020. Salah satunya adalah di segmen Low MPV lewat andalannya, Honda Mobilio. Diperkirakan tahun ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) bakal menyajikan Mobilio generasi anyar. Gelaran GIIAS 2020 disebut-sebut sebagai arena perkenalannya.

Pertanyaan mengenai Mobilio memang banyak mencuat. Publik Indonesia sangat menanti lahirnya Mobilio baru. Wajar, lantaran sudah cukup lama generasi pertama beredar di Indonesia.

Diungkap oleh Business Innovation & Sales Marketing Director PT HPM, Yusak Billy, pembaruan Mobilio tinggal tunggu tanggal main. “Penyegaran produk termasuk salah satu strategi kami tahun ini. Nanti tunggu di GIIAS ya,” ungkapnya saat dijumpai di sela acara selebrasi 20 tahun CR-V Indonesia di Bandung, Jawa Barat (22/1). Kendati mengucap itu, Billy enggan berkomentar lebih lanjut soal kepastian produknya.

Indikasi pembaruan produk datang dari masa hidup Mobilio yang perdana diperkenalkan akhir 2013 silam. Sudah lebih dari 5 tahun Mobilio menyapa publik Indonesia. Hingga saat ini, ia beberapa kali disegarkan untuk meningkatkan daya saing. Mulai dari ganti paras wajah, sampai penambahan fitur. Terakhir disegarkan, awal tahun lalu dengan ubahan minor.

Baca Juga: Sebelum Beli Honda Mobilio, Simak Fakta Menarik Berikut
Baca juga: HPM Gelar Turing ke Bandung Rayakan 20 Tahun Honda CR-V

New Honda Mobilio RS

Mengikuti Brio

Catatan lain sebagai indikasi, Brio generasi baru. Ya, mobil perkotaan tonggak penjualan HPM itu sudah ganti generasi setahun silam, tepatnya pada 2018. Apa hubungannya dengan Mobilio? Jelas ada, lantaran Mobilio masuk kategori Brio Series menurut HPM. Satu platform itu dijadikan tiga produk: Brio, Mobilio dan BR-V. Jadi, kalau Brio saja punya generasi anyar, sewajarnya Mobilio dan BR-V mengikuti.

Ditambah dengan fokus HPM yang sangat tinggi terkait Brio Series ini. Mulai 2020, Investasi Honda senilai Rp 5 triliun mulai berjalan. Alokasinya untuk lokalisasi dan riset pengembangan produk anyar.

“Start tahun ini. Pengembangan lokal konten. Seperti Brio kan sekarang sudah 89 persen, masih ada beberapa parts yang bisa dilokalkan lagi. Mobilio 85 persen, BR-V 83 persen, sekitar segitu lah, beda sedikit. Kami semua TKDN, itu komitmen kami terhadap pemerintah. Karena memang ada syaratnya, LCGC sudah 80 persen minimum. Brio series memang kami fokuskan, karena makin volume banyak dan kompetitif bisa kembangkan semuanya,” ucap Billy.

Billy juga berkomentar, meski belum ada generasi baru, penjualan Mobilio masih terbilang positif dan sesuai ekspektasi HPM. Mobilio mengisi posisi ketiga penyumbang penjualan terbesar Honda tahun lalu setelah Brio dan HR-V. Torehan Mobilio sejumlah 16.886 unit dikirimkan ke konsumen sepanjang 2019 (ritel). “Mobilio masih bagus, nomor tiga kontribusinya setelah Brio dan HR-V.”

Jadi, Honda punya hutang produk Mobilio dan BR-V generasi baru. Memang dalih penjualan Mobilio yang positif masih masuk akal. Begitu juga dengan persaingan LMPV yang kian ketat, memunculkan tuntutan tak langsung untuk kebaruan sebuah produk. Apakah benar LMPV 7-seater Honda Mobilio baru meluncur di GIIAS 2020? Kita nantikan saja kabar baiknya.

ARDIANTOMI | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...

SPYSHOT: Susul Taycan, Porsche Macan Versi Listrik Mulai Diuji

STUTTGART, Carvaganza.com – Suksesnya Taycan sebagai pionir mobil full electric dari Porsche mendorong mereka semakin seriusi segmen baru ini. Salah satu strateginya adalah dengan...

Mengenal Fitur Keamanan Advanced Grip Control Peugeot 3008 dan 5008 SUV

JAKARTA, Carvaganza -- Musim hujan telah tiba. Memasuki musim penghujan, berarti menghadapi berbagai macam kondisi jalan yang sangat berbeda. Berbagai macam kondisi jalan di...
video

VIDEO: First Impressions Toyota Fortuner Facelift Versi Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Di tahun 2020 ini, akhirnya pasar Indonesia juga kebagian versi facelift dari Toyota Fortuner, yang resmi meluncur pada bulan Oktober. New...

MG Motor Indonesia Gandeng 2 Mitra Pembiayaan Baru, Makin Pede Jualan

JAKARTA, Carvaganza -- MG Motor Indonesia terus bergerak memperkuat posisinya di Indonesia. Setelah mengumumkan penunjukan Donald Rachmat sebagai General Director MG MOtor Indonesia sejak...