Beranda Updates Merasakan Fitur Keselamatan Smart Assist di Daihatsu New Tanto

Merasakan Fitur Keselamatan Smart Assist di Daihatsu New Tanto

TANGERANG, 28 Juli 2019 – Daihatsu akhirnya menjawab rasa penasaran para pengunjung tentang kei car Daihatsu Tanto. Tahun ini, Daihatsu memboyong Tanto Custom. Menariknya, mobil kampak ini tak sekedar mejeng cantik di booth, tapi juga turun ke jalur test drive. Salah satu alasannya adalah teknologi Smart Assist III yang diusungnya.

Teknologi Smart Assist III yang diusung Daihatsu Tanto mengedepankan beberapa fitur keamanan mutakhir seperti pengereman otomatis ketika driver akan menabrak objek di depannya. Selain itu, mobil juga dapat mengatur cahaya lampu sorot secara otomatis sehingga tidak menyilaukan bagi driver mobil yang mengemudi berlawanan arah.

Fitur canggih lainnya adalah sensor yang berbunyi ketika pengemudi pindah jalur secara tidak sengaja karena mengantuk (dideteksi dengan tidak menyalanya lampu sein untuk pindah jalur), atau ketika mobil akan menabrak objek di sekitarnya.

Untuk ikut test drive Daihatsu Tanto Custom ini, pengunjung hanya perlu mendaftar di bagian test drive di hall 6. “Meski nggak bisa nyetir sendiri, tapi asik juga. Mobilnya kren, mungkin tapi ternyata di dalam lega, teknologi smart assistnya juga sangat keren,” ujar Anto dan Sari, pasangan muda yang ditermui Carvaganza, Sabtu (27/7/2019).

Fitur Keselamatan Smart Assist

Teknologi Smart Assist diterapkan Suzuki di Mobil konsep Hy-Fun dan New Tanto yang diluncurkan pada awal Juli lalu. Total. Smart Assist ini telah diimplementasi di lebih dari 2 juta mobil di Jepang dan Malaysia. Generasi terbaru New Smart Assist ini memiliki sistem keamanan dan keselamatan yang lebih lengkap.

Pada teknologi canggih ini terdapat fitur yang mampu mencegah benturan dengan mengaktifkan pengereman darurat secara otomatis ketika mendeteksi kendaraan lain atau pejalan kaki di depannya sehingga dapat membantu pengendara menghindari atau meminimalisir efek benturan. Sistem pengereman secara otomatis juga aktif ketika ada objek di depan atau pun belakang yang disebabkan kesalahan dalam menginjak pedal rem dengan gas. Sistem ini akan aktif baik saat kendaraan melaju ke depan atau pun saat mundur.

New Smart Assist juga dapat mendeteksi dan memberitahu pengemudi saat kendaraan di depan mulai jalan ketika ada antrian lampu lalu lintas, sehingga pengguna dapat kembali berkendara, dan juga mampu mendeteksi rambu lalu lintas “Dilarang Masuk” yang biasa terdapat pada jalur satu arah, sehingga pengemudi dapat berkendara lebih tenang dan aman.

Pada perjalanan rute jauh atau waktu yang lama, biasanya pengendara sedikit mulai kehilangan fokus dan tiba-tiba berpindah jalur. Dengan teknologi lane keeping control system terbaru ini, membuat pengemudi dapat lebih terjaga dan terbantu karena selain sistem yang dapat memberi peringatan akibat perpindahan jalur tiba – tiba yang tidak disengaja, juga membantu mengembalikan stir kemudi kembali ke posisi semula secara otomatis.

Untuk lampu penerangan, teknologi ini juga dibekali dengan adaptive high-beam, cocok bagi pengendara yang sering berkendara di malam hari menuju area gelap yang membutuhkan lampu penerangan yang lebih tanpa takut membuat silau pengendara lain dari arah berlawanan.

Terkait visibilitas, teknologi ini juga dibekali dengan 4 sensor kamera yang memberikan monitor panorama lebih luas di segala arah pada layar. Fitur ini sangat berguna ketika pengemudi berada di persimpangan dan ingin menyeberang namun tidak dapat melihat karena terhalang objek baik pada bagian depan dan belakang, sisi kanan dan kiri, maupun tampilan atas kendaraan (helicopter view), serta dilengkapi parking assist yang dapat membantu parkir pengemudi secara otomatis.

Menarik…

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza