Mengenal Lord March, Car Enthusiast Berkelas Pemilik Goodwood Estate

Lord March

GOODWOOD, CARVAGANZA - Charles Gordon-Lennox (Earl of March) terlahir di tahun 1955 sebagai seorang aristokrat Inggris. Ayahnya, Charles Henry Gordon-Lennox adalah Duke of Richmond. Kakeknya, Freddie Richmond membangun sebuah sirkuit balap di sebuah wilayah yang bernama Goodwood pada tahun 1948. Kakeknya inilah yang menitiskan kecintaan Lord March cilik terhadap dunia motorsport.

Lord March memulai sebuah festival parade mobil balap pertama di Goodwood pada tahun 1993. Ia pula yang menghidupkan kembali sirkuit balap di Goodwood tahun 1998.

Lord March

Pada usianya yang ke-40, Lord March pindah dari kota London ke Goodwood dan mengambil alih kepemimpinan Goodwood Estate Company dari ayahnya. Sejak saat itu hingga kini, president of British automobile racing club, patron of TT raiders association, dan president of the motor racing cycle industry association itu, selalu sukses menyulap halaman rumahnya menjadi museum pameran mobil-mobil balap klasik legendaris hingga mobil balap terbaru.

Tak hanya itu, kini Goodwood Festival of Speed sering dijadikan oleh beberapa produsen sportscar dan supercar dalam meluncurkan mobil terbaru atau mobil konsep mereka. Contohnya Aston Martin Vulcan, supercar bertenaga 800 hp yang menampakkan dirinya untuk pertama kali di dunia pada acara ini. Atau mobil konsep Lotus 3-eleven yang sukses menarik perhatian banyak pengunjung.

Lord March

Meskipun seumur hidupnya Ia habiskan sebagai seorang car enthusiast sejati, namun Lord March muda memulai kariernya sebagai seorang fotografer. Ia pernah bekerja untuk sutradara ternama Stanley Kubrick dalam pembuatan film Barry Lyndon. Charles March juga pernah menampilkan karya fotografi miliknya di Bermondsey Project Space London (2012), Marble Palace State Russian Museum St Petersburg (2014), Venus Over Manhattan Gallery New York (2015), dan Hamiltons Gallery (2015).

Charles March kini mengelola Goodwood Estate dengan wilayah seluas 12 ribu hektar. Goodwood Estate adalah rumah bagi 4 ribu hektar sawah oragnik, Goodwood Aerodrome and Flying School, Hotel, dan markas besar Rolls Royce Motor Cars. RIZKI SATRIA

Profil Lord March

  • Nama: Charles Gordon-Lennox
  • Tanggal lahir: 8 Januari 1955
  • Gelar bangsawan: Duke of Richmond, Duke of Lennox, Duke of Aubigny, Duke of Gordon

Baca juga: Kisah Inspiratif Koenigsegg Yang Sukses Menciptakan Mobil-Mobil Terkencang Di Dunia

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya