Beranda New Cars Mazda3 Turbo Dibikin Lebih Bertenaga dan AWD

Mazda3 Turbo Dibikin Lebih Bertenaga dan AWD

Foto: www.caranddriver.com

NEW YORK, carvaganza.com – Cukup meledak di pasar Amerika dan Eropa, Mazda tak puas dengan mengedarkan Mazda3 bermesin standar naturally aspirated saja. Manufaktur filosopi Zoom Zoom ini menyuntikkan turbo agar sensasi berkendara makin ciamik. kedatangan trim 2021 tersebut  diharapkan menjadi tambahan ‘tenaga’ terbaru bagi jajaran Mazda3 (sedan dan hatchback).

Varian Mazda3 2.5L versi turbo itu dirilis di Amerika untuk bertarung di segmen hot hatch berperforma tinggi. Limpahan tenaga mesin menyemburkan tenaga sebesar 250 hp dengan torsi 433 Nm yang perkasa saat meneguk bahan bakar bensin dengan standar oktan 93. Meski begitu, jika diiisi dengan bahan bakar dengan angka oktan kurang dari itu, toh mesin ini masih mampu menghasilkan tenaga 227 hp dan torsi 420 Nm.

Dikutip dari web www.motortrend.com, meski kini tendangan outputnya tinggi,  Mazda3 turbo  bukanlah varian pengganti hot hatch Mazdaspeed3 bermesin 2.3-liter sebelumnya. Pasalnya, Mazdaspeed sebelumnya – dengan tambahan dua generasi sebelum menghilang –  lebih membidik rival sekelas seperti, Honda Civic Si dan Volkswagen Golf GTI. Sementara Mazda3  2.5-liter Turbo lebih mengincar ksatria kecil Jerman premium yang lebih bertenaga seperti Audi A3 dan BMW 2 Series.

Hantaran tenaga dilepas oleh girboks transmisi otomatis enam-percepatan standar, yang sedikit kasar dengan bunyi dengusan turbo menuju keempat ban melalui penggerak AWD. Ingin lebih memuaskan diri sendiri? Tekan tuas paddleshift yang ada di lingkar kemudinya, tentu akan lebih memuaskan hasrat kecepatan Anda, karena tidak ada pilihan varian dengan transmisi manual.

Tampilan

Dari sisi penampilan, Mazda3 Turbo ini terlihat lebih kalem dibandingkan Mazdaspeed3 tua. Mazda lebih mempertahankan keaslian trim seperti Mazda3 standar seperti yang dipasarkan di Indonesia. Manufaktur memang tidak membesut versi turbo dengan segudang detail gaya eksterior, spoiler atau ventilasi udara khusus yang kelihatan mencolok.

Umumnya lebih menampilkan perubahan aksesoris lipstick semata. Seperti ukuran knalpot dibuat menjadi lebih besar rumah spion berkelir hitam glossy (dengan pemanas), emblem buritan terbaru, kaca spion tanpa frame, sunroof elektrik dan ornamen krom di sekitar tombol starter dan glovebox. Begitu juga dengan versi sedan yang mengusung gaya grille hitam glossy dan fascia depan bawah yang sedikit berubah.

Fitur

Untuk fitur standar, tersemat sistem audio Bose 12-speaker, head-up display, adaptive cruise control, blind-spot monitoring dan automatic high-beam headlights. Jika Anda lebih mengutamakan sisi kenyamanan, kemudahan, dan teknologi keamanan dapat memilih paket tambahan Premium Plus. Diluar perangkat spoiler hitam atau spoiler lainnya, paket ini juga menyiapkan fitur pengereman darurat otomatis, kamera surround-view, sensor parkir depan dan belakang.

Tak ketinggalan, kursi dengan material kulit, tampilan navigasi, dan fitur lane-centering, yang bekerja saat menggunakan fitur cruise control adaptive untuk mempercepat dan mengarahkan mobil di jalur yang sesuai pada kecepatan kurang dari 70 km/jam.

Pabrikan belum mengumumkan banderol harga untuk varian terbaru Mazda ini. Diprediksi mulai dari US$ 30 ribu. Konsumen AS sudah bisa melihat kendaraan ini di jaringan dealership pada akhir tahun mendatang. Sedangkan untuk Mazda3 naturally aspirated model tahun 2021 sudah bisa didapatkan di dealer pada Agustus depan.

VOX | EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Supercar Baru McLaren akan Tandai Debut Mesin V6 Hybrid

WOKING, Carvaganza.com – Line up produk mobil kencang McLaren Automotive sedang memasuki transisi ke era baru yang dihiasi teknologi elektrifikasi. Era baru tersebut akan...

Mengenal Supercar Blondie, Si Cantik Fenomenal di Media Sosial

Penggemar otomotif yang aktif di media sosial pasti mengenal sosok ini, Supercar Blondie. Wanita berusia 34 tahun asal Australia yang tinggal di Dubai, Uni...

Rayakan HUT ke-27, Indomobil Finance Gelar Online Expo Sebulan Penuh

JAKARTA, Carvaganza -- Dalam rangka memeriahkan HUT yang ke-27, Indomobil Finance Indonesia (IMFI) mengadakan pameran virtual bertajuk “IMFI Online Expo 2020” yang berlangsung selama...

Peduli Lingkungan, VW Golf Kini Punya Varian Berbahan Bakar Gas

WOLFSBURG, Carvaganza.com – Sudah setahun lebih Volkswagen (VW) Golf Mk.VIII beredar, sebagai salah satu hatchback paling terkenal di pasar otomotif. Bersamaan dengan generasi baru...

Alpine Tawarkan Paketan Upgrade Audio Mobil Dengan Harga Menarik

JAKARTA, carvaganza.com – Brand car audio Alpine asal Jepang kembali masuk pasar speaker mobil di Indonesia. PT Audioworkshop pun resmi menjadi pemegang merek dagang...