Beranda New Cars Mau Seperti Suzuki Carry Pick Up Luxury? Ini Harga Aksesorisnya

Mau Seperti Suzuki Carry Pick Up Luxury? Ini Harga Aksesorisnya

JAKARTA, Carvaganza.com — Suzuki hadir di gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 untuk meluncurkan produk baru, New Carry Luxury. Pikap anyar yang menjadi varian paling atas di lininya. Tersedia juga aksesoris bagi mereka yang ingin upgrade tampilan.

Fokusnya lebih kepada tampilan eksterior yang ditambahkan beberapa aksesoris. Varian ini hadir dalam dua pilihan, Flat Deck AC/PS dan Wide Deck AC/PS, dengan opsi warna cuma satu, Silky Silver. Secara umum, varian ini tampil dengan penambahan beberapa bagian eksterior. Kelengkapan tambahannya antara lain cover outside mirror chrome, front grille garnish chrome, cover garnish handle chrome, body color front bumper, chrome wheel cover, side deck decal dan tail gate Suzuki decal.

“Carry Pick Up dikenal sebagai Rajanya Pick Up di Indonesia. Bahkan pada 2019, market share New Carry Pick Up mencapai 57 persen di segmennya. Untuk terus meningkatkan pencapaian itu, kami meluncurkan varian tertingginya,” kata Dony Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di arena JJC Senayan, Jakarta, Kamis (05/03).

Baca juga: GIICOMVEC 2020: Suzuki Kenalkan Carry Luxury, Tampil Eksklusif

Aksesoris

Suzuki mengatakan penampilan baru ini merupakan hasil survei terhadap pelanggan. Banyak masukan dari mereka yang ternyata menginginkan tunggangan dengan penampilan lebih mewah dan atraktif. Disebutkan 20 persen pembeli Suzuki Carry melakukan modifikasi pada mobil mereka. Meskipun, mobil ini ditujukan kegiatan niaga. Lantas berapa harganya? Untuk Flat Deck AC/PS dibanderol Rp 155,1 juta, sedangkan Wide Deck AC/PS Rp 156,1 juta (OTR Jakarta).

Menariknya, SIS memberi kesempatan bagi para konsumen yang terlanjur membeli Carry, dan menginginkan tampilan seperti varian Luxury. Tujuh aksesoris itu turut dijual secara terpisah, dan bisa didapatkan di diler resmi Suzuki. Detail harganya sebagai berikut :

Daftar harga:

– Front grille garnish chrome: Rp 775 ribu
– Cover handle chrome: Rp 299 ribu
– Cover outside mirror chrome: Rp 511 ribu
– Wheel cover chrome 13 inci (1 buah): Rp 431 ribu
– Side deck decal: Rp 92 ribu
– Tail gate Suzuki decal: Rp 88 ribu
– Body color front bumper: Rp 770 ribu

Ekspor Aksesoris

Aksesoris merupakan salah satu unit usaha yang cukup menjanjikan bagi Suzuki. Hadirnya aksesoris ini diharapkan dapat membantu meningkatkan value ekspor yang sudah dilakukan Suzuki sejak lama.

Pabrikan asal Jepang ini berencana mengekspor perangkat-perangkat yang diproduksi secara lokal itu. Suzuki sendiri dari April tahun lalu sampai Februari kemarin melakukan aktivitas pengiriman unit ke 59 negara. Targetnya komponen pendukung ini bisa beredar di semua negara.

“Selama ini mereka ambil unit Carry dari kita. Sekalian saja kita jual aksesorinya. Negaranya ada beberapa di Asia, Amerika Latin dan Eropa. Kalau mereka butuh aksesoris kan bisa. Yang penting menambah amount ekspornya kita,” tutup Dony.

Baca Juga: GIICOMVEC 2020: Suzuki Luncurkan Varian Tertinggi Carry Pick Up Luxury

MUHAMMAD HAFID | RAJU FEBRIAN

 

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Audi Q5 Sportback Tantang BMW X4 dan Mercedes-Benz GLC Coupe

INGOLSTADT, Carvaganza.com - Kombinasi SUV dan Coupe sedan digemari. Khususnya pabrikan Jerman, hampir semuanya punya di line-up masing-masing. BMW dan Mercedes-Benz sudah duluan, kini...

Menimbang Toyota Rush TRD Vs Xpander Cross Vs Suzuki XL7, Pilih Mana?

JAKARTA, carvaganza.com – Di tengah-tengah pandemi seperti ini, harus pintar-pintar memilih mobil. Pasalnya ruang kita untuk memilih sangat terbatas. Ada PSBB atau mungkin kita...

Kia Sportage 2022 Meluncur April Depan, Menyediakan 3 Pilihan Mesin

SEOUL, Carvaganza.com -  Beberapa waktu lalu, Hyundai Tucson 2022 sudah dirilis kepada publik. Secara tampilan mengalami perubahan besar dibandingkan pendahulunya, terutama terlihat pada desain...

Sebelum Produksi, Hyundai Elantra N Lahir Sebagai Mobil Balap

NUBURGRING, Carvaganza.com – Hyundai Motorsport akan semakin perkuat barisannya di ajang balap dunia, dengan telah dirilisnya Hyundai Elantra N TCR. Mobil dengan spesifikasi TCR...

Honda Kenalkan Konsep SUV Listrik di Auto China 2020

BEIJING, Carvaganza.com - Honda mulai tunjukkan strategi dalam dunia elektrifikasi. Sebuah konsep SUV listrik bernama e:Concept, tampil di Beijing International Automotive Exhibition (Auto China)...