Beranda New Cars Mau Beli Xpander Cross Limited Edition? Ini Bedanya Dengan Versi Reguler

Mau Beli Xpander Cross Limited Edition? Ini Bedanya Dengan Versi Reguler

JAKARTA, carvaganza.com –  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai APM Mitsubishi baru saja meluncurkan compact SUV Xpander Cross edisi terbatas. Peluncuran ini memang bertujuan untuk menyegarkan pasar dan menyegarkan model yang sudah ada.

Edisi istimewa yang diluncurkan adalah Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Jumlah yang diproduksi hanya 500 unit saja. Limited edition. Kalau Anda memboyongnya, Anda bisa menjadi 1 dari 500 orang di Indonesia yang memiliki kendaraan tersebut.

Tapi sebelum membeli, ketahui dulu apa sih perbedaannya dengan Xpander Cross biasa  (regular)?

Harga

Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dilego Rp 304,7 juta OTR Jakarta. Sedangkan Xpander Cross AT dilepas Rp AT 282,7 juta. Artinya terdapat selisih Rp 21,3 juta dari varian anyar.

Baca juga: Dua Model Sekaligus, Mitsubishi Luncurkan Xpander dan Xpander Cross Edisi Terbatas

Tampilan eksterior

Secara umum tampilan Rockford Fosgate mirip dari reguler. Yang jadi pembeda, terdapat ornamen hitam di beberapa tempat. Semisal di roof rail, velg pelek gelap 17 inci motif sama. Kelir serupa berlaku di spion, bumper depan maupun belakang. Biar terlihat mentereng. Mitsubishi memberi lencana Rockford Fosgate Black Edition di buritan. Lantas warna tersedia hanya dua: graphite grey metallic dan quartz white pearl.

Interior

Berlanjut menilik kabin Xpander Cross dengan audio spesial. Tatanan panggung atau staging dashboard tetap sama. Jok kulit berwarna hitam, senada dari aksen panel door trim berupa geometric pattern. Tapi semburan pemanja telinga dilansir khusus oleh sistem audio Rockford Fosgate. Peranti bawaan standar yang awalnya hanya tweeter dan speaker midrange kini diimbuhkan power amplifier dan subwoofer. Pusat hiburannya menggunakan head unit layar sentuh tujuh inci berikut emblem Rockford Fosgate.

Sebagai pembanding saja. Xpander biasa sebetulnya bisa dipasang perangkat serupa. Contoh, paket Sound Quality (SQ) Rockford Fosgate di pasar aftermarket dijual sekitar Rp 5,7 jutaan. Isinya sepasang speaker split, satu power amplifier empat channel dan sebuah subwoofer P1S4 12 inch. Kalau mau paket 2-way murah Rockford Fosgate juga ada. Kisaran harga Rp 2,1 jutaan. Isinya sepasang tweeter satu inch plus midrange 6,5 inch. Semua itu belum termasuk ongkos instalasi serta kabel.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Cross Ekspansi ke Negara ASEAN Lain

“Edisi spesial Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Black Edition hadir dengan tagline Adventure in Black. Ia cocok sebagai pilihan yang cocok untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menyukai petualangan dan mimiliki karakter tegas. Namun tetap menganggap momen kebersamaan dengan keluarga adalah sebuah hal yang tak ternilai. Tidak hanya dari segi keunggulan produk dan fitur. Model Mitsubishi Xpander juga mendukung konsumen untuk mendapatkan proses kepemilikan yang mudah dengan program penjualan yang menarik. Serta biaya perawatan kendaraan efisien dengan Smart Package,” terang Naoya Nakamura, President Director MMKSI dalam konferensi daring (20/10).

Jadi harga saat pembelian Xpander Rockford Fosgate di awal, sudah termasuk layanan aftersales. Anda otomatis mendapat gratis biaya jasa hingga 50.000 km atau empat tahun. Tambahan paket Smart Silver untuk perawatan atau servis berkala hingga 50.000 km atau empat tahun. Meliputi suku cadang, Oli MMGO, chemical item seperti brake fluid & engine flush (sesuai dengan ketentuan service manual book).

Spesifikasi Sama

Antara versi reguler dengan limited edition mengandalkan mesin Mivec naturally aspirated 1,5-liter. Tenaga mencapai 105 PS pada 6.000 rpm. Lalu torsi puncak 141 Nm di 4.000 rpm, yang disalurkan melalui penggerak roda depan. Baik transmisi manual 5-speed maupun matik 4-speed. Sementara fitur keselamatan Antilock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake force Distribution (EBD). Ditambah Active Stability Control (ASC) serta Hill Start Assist (HSA). Sedang peranti pasif, beberapa di antaranya: Supplemental Restraint System (SRS) Airbag, sabuk keselamatan dengan Pretension, berikut Force Limiter.

Lalu ISOFIX atau pengait pada kursi baris kedua untuk mengunci bangku anak-anak. Active Stability Control juga tersedia, guna mencegah terjadinya over steer ataupun under steer saat manuver. Termasuk struktur rangka bodi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) pada Small MPV andalan Mitsubishi Indonesia. Dari deret poin itu, semoga membantu Anda dalam memutuskan pilihan. Apakah ambil Xpander Cross AT atau Cross Rockford Fosgate Black Edition.

ANJAR LEKSANA   | FOTOGRAFER: EDI WEENTE & SETIONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Grup Astra Berpartisipasi Pada Pelepasan Eskpor Dipimpin Presiden Joko Widodo

JAKARTA, carvaganza -  Grup Astra pada hari ini, Jumat (4/12) ikut berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke pasar global yang dipimpin Presiden...

Beli Peugeot Bulan Desember, Dapat Voucher Belanja Plus Cicilan Ringan

JAKARTA, Carvaganza -- Desember identik dengan musim liburan. Pengujung tahun 2020 juga menjadi waktu bagi para agen pemegang merek memberikan panawaran istimewa untuk konsumen,...

Lebih dari 8.000 Peserta Ramaikan Kompetisi Balap Virtual Honda Brio

JAKARTA, Carvaganza -- Mobile game berbasis android bertajuk Brio Virtual Drift Challenge digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) pada September 2020 lalu. Untuk menambah...

Shell Terbitkan Buku 10 Tahun Partisipasi Indonesia di Shell Eco-marathon

JAKARTA, Carvaganza -- Shell memberikan sarana bagi anak muda dalam berkreasi dan berinovasi. Salah satunya melalui Shell Eco-marathon (SEM) Asia dan juga Drivers’ World...

Ichan Chaniago Terpilih Jadi Ketua Umum Baru AXIC 2020-2020

JAKARTA, Carvaganza - Komunitas otomotif besar di Indonesia, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), memiliki ketua umum baru di ujung tahun ini. Melalui pemilihan ketua umum...