Dua Model Sekaligus, Mitsubishi Luncurkan Xpander dan Xpander Cross Edisi Terbatas

JAKARTA, Carvaganza.com – Menjaga momentum pasar di tengah masa pandemi yang sudah memasuki kuartal terakhir tahun ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) merilis dua produk baru. Mengandalkan model terlarisnya, Xpander, MMKSI resmi merilis Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Dua edisi khusus ini menawarkan penyegaran khusus dengan eksklusivitas tersendiri.

Meluncur pada hari Selasa (20/10/2020), dua varian terbatas dari Xpander dan Xpander Cross ini mengusung tagline “Adventure In Black”. Dengan sentuhan khusus ini, Xpander dan Xpander Cross menjadi semakin atraktif, lewat peningkatan penampilan dan juga fitur pendukungnya.

“Sejak pertama kali diluncurkan model Xpander telah mendapatkan respons positif dari masyrakat Indonesia, dengan populasi saat ini mencapai lebih dari 167.000 unit. Edisi spesial Xpander Cross Rocford Fosgate Black Edition dan Xpander Black Edition hadir dengan tagline ‘Adventure In Black’ sebagai pilihan yang cocok untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen yang menyukai petualangan dan memiliki karakter tegas, namun tetap menganggap momen kebersamaan dengan keluarga adalah sebuah hal yang tak ternilai,” jelas Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

“Tidak hanya dari segi keunggulan produk dan fitur, model Mitsubishi Xpander juga mendukung konsumen untuk mendapatkan proses kepemilikan yang mudah dengan program penjualan yang menarik, serta biaya perawatan kendaraan yang efisien dengan SMART Package.”

 

Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition

Low MPV dengan gaya SUV ini menawarkan edisi khusus lewat varian dasar Xpander Cross Premium, dengan upgrade baik dari sisi visual sampai fitur. Oleh MMKSI, Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition hanya diproduksi sebagai 500 unit untuk seluruh Indonesia.

Sesuai namanya, sentuhan khusus Xpander Cross satu ini ada pada sistem audio yang kini semakin lengkap dengan tambahan fitur dari Rockford Fosgate. Hal yang sama pernah MMKSI lakukan pada Pajero Sport, pada 2018 lalu. Varian terbatas ini sudah dilengkapi dengan tambahan 1 unit subwoofer dan amplifier yang terpasang di bagasi, tentunya dari Rockford Fosgate.

Penanda bahwa Xpander Cross ini edisi terbatas, bisa dilihat dari emblem dan plakat yang terpasang pada pintu bagasi dan bagian bawah layar sentuh infotainment. Kemudian untuk porsi Black Edition, terjadi sejumlah ubahan visual yang diterapkan Mitsubishi pada Xpander Cross.

Pada eksterior, kini tampil velg bawaan pabrik yang dilabur warna hitam gloss sepenuhnya. Aksen hitam juga diterapkan untuk bagian front lower bumper, rear lower bumper, door mirror, beltline molding, roofrail. Aksen chrome yang sebelumnya ada pada Xpander Cross standar, kini digusur oleh warna hitam yang lebih tegas.

Untuk bagian interior, nuansa hitam ada pada seluruh jok yang dilapisi material kulit. Lalu juga pada panel door trim yang memiliki pola geomteris. Ada tiga opsi warna eksterior ditawarkan untuk edisi ini, yaitu quartz white pearl dan graphite grey.

Tidak ada ubahan pada sisi teknis, meliputi spesifikasi dan performa mesin, juga transmisi. Mitsubishi masih andalkan mesin 1,5 liter bawaan pabrik, serta transmisi otomatis konvensional. Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition bisa dimiliki dengan harga Rp 304,7 juta (OTR DKI Jakarta).

Xpander Black Edition

Kemudian bicara soal Xpander Black Edition, lebih banyak atau signifikan ubahan yang dilakukan Mitsubishi. Memang, aspek visual yang ditonjolkan dengan ditawarkannya Xpander versi serba hitam ini. Ketersediaan unit Xpander Black Edition dua kali lipat dari Xpander Cross RFBE, yaitu sebanyak 1.000 unit.

Keistimewaan edisi ini meliputi permainan body kit, yaitu bumper depan, side skirt, dan bumper belakang yang berdesain sporty dan agresif. Meningkatkan unsur sporty, ditambahkan aksen merah di seluruh body kit. Velg terbaru versi Xpander 2020 terpasang, dengan warna hitam. Sepintas mengingatkan kita pada edisi khusus kembaran Xpander, yaitu Nissan Livina Sporty Package.

Nuansa senada ditampilkan pula oleh ubahan interior. Mitsubishi melapisi semua jok, mulai baris pertama sampai ketiga, dengan material kulit hitam. Balutan baru pada jok dihiasi aksen merah pada jahitan dan piping, lalu aksen ala serat karbon. Pada jok baris depan, diberikan border logo Xpander di bagian sandaran.

Xpander Black Edition dibangun berbasis pada varian Xpander Exceed. Ada penambahan fitur yaitu kini sudah menggunakan head unit layar sentuh 7 inci. Xpander Exceed standar pabrik masih mengandalkan head unti single DIN, tanpa layar sentuh.

MMKSI menyediakan tiga opsi warna untuk Xpander Black Edition, yaitu quartz white pearl dan jet black mica. Soal harga, terdapat label Rp 257,1 juta untuk transmisi manual dan Rp 267,5 juta untuk transmisi otomatis.  Harga tersebut dalam kondisi OTR DKI Jakarta.



WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda