Beranda Updates Mitsubishi Xpander Cross Ekspansi ke Negara ASEAN Lain

Mitsubishi Xpander Cross Ekspansi ke Negara ASEAN Lain

JAKARTA, Carvaganza.com – Ekspansi terus dilakukan Mitsubishi Xpander Cross. Setelah diperkenalkan di Indonesia pada November 2019 lalu, model anyar ini diluncurkan di Filipina pada 13 Maret dan Thailand 16 Maret. Tak berpuas diri, secara bertahap model ini bakal meluncur di negara-negara Asean lain.

Dalam keterangannya hari ini, Senin (16/3/2020), Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan saat ini mereka akan berfokus di kawasan regional. Sementara daya serap pasar domestik Small SUV ini rata-rata 2.000 unit saban bulan.

Di Filipina, unit dijual mulai dari 1.255.000 peso atau sekitar Rp 366 juta. Sedangkan di Thailand dilego dari 899.000 bath, atau senilai Rp 424 juta. Semua angka itu tertera di situs resmi Mitsubishi di tiap negara. Kalau di Indonesia model Cross dijual Rp 270,7 juta hingga Rp 289,7 juta. Perbedaan terjadi lantaran ada ongkos distribusi, skema tarif dan pengenaan pajak di tiap kawasan.

Disebutkan total volume penjualan model Xpander secara keseluruhan. Kini berada di kisaran 250.000 unit hingga akhir Februari 2020. Xpander Cross disiapkan guna memberikan nilai baru untuk konsumen global. Unit dibikin di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi. Lantaran tambahan MPV Crossover, manufaktur menaikkan seluruh kapasitas produksi menjadi 220.000 unit pada 2019.

Dari angka ini, nyaris separuhnya didedikasikan untuk merespons permintaan yang tinggi di lahan ekspor regional. MMKI mencatat, telah mengapalkan lebih dari 100.000 unit Xpander pada akhir Februari 2020. Imbas dari kegiatan itu, menurut perusahaan, berkontribusi pada peningkatan ekonomi, lapangan kerja dan keseimbangan impor serta ekspor Indonesia.

Baca juga: Corona Paksa Mitsubishi Batal Rilis Xpander Cross di Filipina

Spesifikasi

Untuk spesifikasinya, tak jauh berbeda dari model eksis di sini. Tenaga mencapai 105 PS pada 6.000 rpm dan dorongan torsi puncak 141 Nm di 4.000 rpm. Xpander Cross mengandalkan daya pacu berkode 4A91 empat silinder, berteknologi MIVEC 1,5 liter. Enjin ini hasil kerja bareng Mitsubishi dengan Mercedes-Benz (Daimler Chrysler). Tersedia opsi transmisi manual lima percepatan beserta girboks otomatis 4-speed. Semua disalurkan ke penggerak roda depan.

Beberapa fitur keamanan pun identik. Versi Cross mendapat dual airbags, kontrol stabilitas dan traksi, cruise control serta hill start assist. Untuk pengereman masih sama. Hanya mengandalkan cakram di depan kemudian drum di roda belakang. Tapi tersisip teknologi ABS, EBD plus Brake Assist. Beberapa deret itulah yang bikin mereka percaya diri jualan di pasar lebih luas, sebagai selling value.

Secara tampilan, berbagai kosmetik baru ditambahkan Mitsubishi untuk membedakannya dengan versi Xpander biasa. Desain fascia depan yang mendapatkan grille dan bumper baru berdesain kuat khas SUV, termasuk skidplate tebal. Lis chrome pada bumper depan yang menjadi penanda gaya Dynamic Shield menjadi lebih tebal, dengan garis lebih tegas. Sebagai standar kini sudah tersedia lampu utama dan fog lamp dengan teknologi LED, begitu juga dengan roof rail yang tidak ada di Xpander sebelumnya.

Kendaraan ini adalah varian tertinggi dari lini model Xpander. Sehingga memungkinkan pengguna agar dapat berkendara melalui berbagai macam medan dengan penuh percaya diri. Namun tanpa mengorbankan kenyamanan dan kelapangan khas MPV,” tulis MMKSI.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Cross Meluncur, Ini Daftar Harga Lengkapnya

ANJAR LEKSANA | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Banyak Permintaan Shipping, Bisnis Logisly Catat Pertumbuhan Selama Pandemi

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 telah berjalan menjadi periode yang sulit dari segi bisnis, khususnya karena pandemi COVID-19 yang terjadi. Banyak bisnis yang jatuh...

SPYSHOT: BMW Siapkan X8 Jadi Model SUV Termahal?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat model SUV flagship, di atas X7 saat peluncurannya. Namun sepertinya rencana telah berubah, setelah...

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...