Koleksi Mobil Mewah Pegulat WWE, dari Vince McMahon Sampai The Rock dan John Cena

JAKARTA, CARVAGANZA –Belum kenal WWE (World Wrestling Entertainment)? Tapi mungkin Anda kenal nama-nama seperti Dwayne Johnson atau John Cena kan? Kedua bintang Hollywood itu mengawali kariernya di dunia hiburan dari atas ring gulat. Dwayne Johnson misanya, ia mendapatkan nama panggung “The Rock” atau Rocky Maivia di World Wrestling Federation (WWF). Kini ia telah membintangi puluhan judul film. Begitupun dengan John Cena.

Selain The Rock dan John Cena, atlit gulat WWE lainnya juga sebetulnya tak kalah populer. Beberapa diantaranya bahkan memiliki penghasilan fantastis atas penampilannya di televisi sebagai atlet sekaligus penghibur. Sebut saja Hulk Hogan, Bill Goldberg hingga Steve Austin. Usaha mereka bergulat di atas ring dan ditonton jutaan penggemarnya di seluruh dunia terbayarkan oleh koleksi mobil mewah yang mereka miliki.

1. 1971 Chevrolet Chevelle SS – The Rock

Chevrolet Chevelle SS The Rock

Kekayaan Dwayne Johnson alias The Rock diperkirakan mencapai US$ 320 juta atau sekitar Rp 4,5 triliun memungkinkan dirinya membeli mobil apa saja yang dijual di dunia. Pilihan tertuju pada mobil klasik Chevrolet Chevelle SS buatan 1971 yang legendaris ini. Chevy Chevelle SS memang mobil tua, tapi karismanya tetaplah bersinar. Lagipula sebagai pria berotot besar, sudah seharusnya Dwayne Johnson berkendara di dalam American muscle car sesungguhnya.

Tak sembarangan, The Rock bahkan memodifikasi mobilnya itu hingga kembali ke kondisi terbaiknya. Saking cintanya, ia bahkan menampilkan mobilnya itu dalam salah satu film yang ia bintangi, Faster yang dirilis tahun 2010. Chevrolet Chevelle SS bisa mencapai 100 km/jam dari posisi diam hanya dalam 6,1 detik. Bukan catatan yang buruk untuk mobil yang sudah berusia 50 tahun itu.

2. Plymouth Superbird Roadrunner – John Cena

Plymouth Superbird Thunderbird John Cena

Sama seperti The Rock, John Cena juga salah satu selebriti yang populer lewat kariernya sebagai pegulat profesional. Meski saat ini masih terikat kontrak dengan WWE, tapi Cena sukses memerankan beberapa peran penting di Hollywood. Tak ayal ia pun memiliki tabungan yang cukup untuk dibelanjakan mobil mahal. Salah satunya Plymouth Superbird Roadrunner. Bayangkan mobil klasik yang langka ini sekarang dihargai US$ 190 juta atau sekitar Rp 2,6 triliun kalau dikurskan ke Rupiah. Selain mobil ini, John Cena juga memelihara Ford Mustang dan Corvette ZR1 di garasinya.

3. Bentley Continental GT – Vince McMahon

Vince McMahon Bentley Continental GT

Sebagai CEO (Chief Executive Officer) WWE, Vince McMahon diperkirakan memiliki jumlah kekayan US$ 1,8 miliar atau sekitar Rp 25,3 triliun. Fantastis bukan? Dengan kekayaannya itu Mr. McMahon membeli sejumlah mobil super mewah seperti Lamborghini Aventador, Mercedes-Benz SL600 hingga Rolls Royce Phantom untuk disimpan di garasi rumahnya. Tetapi untuk mengisi kesehariannya, ia sering terlihat berkendara di dalam Bentley Continental GT buatan tahun 2013 yang ia beli sekitar US$ 200 ribu atau Rp 2,8 miliar. Harga segitu cukup untuk menebus mobil bermesin 6,0 liter twin-turbocharged W12 yang bertenaga 567 hp dengan torsi puncak 700 Nm. Spesifikasi ini cukup untuk melesatkan Continental GT dari posisi diam sampai 100 km/jam dalam 4,3 detik dan terus melesat hingga kecepatan maksimum 320 km/jam.

4. Pagani Huayra – The Rock

Pagani Huayra The Rock

Kecintaan The Rock pada mobil memang sudah tak perlu diragukan lagi. Rumanya berisi mobil-mobil mewah seperti Ford GT, Ferrari LaFerrari hingga Ford F150-Raptor. Tapi diantara koleksinya yang mewah itu, mungkin Pagani Huayra yang ia pakai saat pemutaran perdana salah satu filmnya di HBO pada 2016 ini adalah salah satu yang termahal.

Pagani Huayra sebetulnya lebih layak disebut sebgai sebuah mahakarya seni ketimbang mobil. Paket aerodinamika aktif di sekujur tubuhnya jelas salah satu pembeda. Belum lagi mesin V12 6,0 liter yang bertenaga 740 hp dengan torsi puncak 1.000 Nm. Mobil ini bisa terbang dari posisi diam sampai 100 km/jam dalam 3,2 detik saja. Kecepatan maksimumnya tembus 370 km/jam. Anda juga ingin memilikinya? Siapkan saja uang sekitar US$ 2 juta sampai US$ 3 juta.

5. Lamborghini Huracan – Triple H

Lamborghini Huracan

Triple H, pemilik nama asli Paul Michael Levesque adalah seorang superstar WWE. Tak hanya itu, ia juga menikahi anak perempuan Vince McMahon, sang pemilik WWE. Jadi sudah terbayang kan kekayaan pegulat profesional ini? Makanya tak aneh kalau ada satu unit Lamborghini Huracan terparkir rapih di garasi rumanya.

Supercar 2-pintu ini dibekali mesin V10 5,2 liter yang bertenaga 602 hp dengan torsi puncak 546 Nm. Output yang dihasilkan sanggup meroketkan Lamborghini Huracan dari posisi diam sampai 100 km/jam dalam 3,2 detik saja. Tungganan mewah ini memang pantas dipajang di garasi sebagai piala kesuksesan hidup.

6. McLaren 720S – Stone Cold Steve Austin

McLaren 720S Stone Cold Steve Austin

Tahun 2003 Stone Cold Steve Austin menyatakan pensiun sebagai pegulat WWE. Walaupun sudah pensiun, tetapi pundi-pundinya tak pernah kehabisan. Buktinya pria dengan jumlah kekayaan yang ditaksir mencapai US$ 45 juta atau sekitar Rp 635 miliar itu membeli beberapa supercar mewah beberapa tahun belakangan ini. Salah satunya McLaren 720S. Mobil buatan produsen asal Inggris ini ditenagai mesin V8 twin-turbo 4,0 liter yang bertenaga 720 hp dengan torsi puncak 914 Nm. Salah satu mobil termahal milik Steve Austin ini sanggup melesat hingga kecepatan maksimum 325 km/jam.

7. 1965 Shelby Cobra – Bill Goldberg

Shelby Cobra

Bill Goldberg popular sebagai pegulat profesional pada tahun 1990-an. Sebelum menjadi pegulat profesional, Goldberg adalah seorang pemain football (rugby) dan bermain untuk tim Los Angeles Ram. Menariknya, garasi Goldberg lebih banyak dihuni mobil-mobil klasik. Salah satunya Shelby Cobra tahun 1965.

Mobil klasik ini dibekali mesin 7,0 liter V8 yang bertenaga 510 hp dengan torsi puncak 650 Nm. Mendapatkan Shelby Cobra dalam kondisi sempurna bukanlah hal muda. Makanya harganya pun suda pasti tak murah. Menariknya lagi, selain Shelby Cobra, Goldberg juga punya koleksi mobil klasik lain yang tak kalah asyik. Sebut saja 1959 Chevrolet Biscayne, 1966 Jaguar XKK E Series-1 Convertibel, 1969 Dodge Charger dan 1967 Shelby GT-500.

8. 1965 Chevrolet Corvette Stingray – Chuck Palumbo

Chevy Corvette Stingray Chuck Palumbo

Kalau pegulat yang satu ini memang sudah dikenal sebagai penggemar mobil sejati bahkan sejak masih bergulat di WWE. Ia memulai kariernya di WWE pada t ahun 1998 dan pensiun pada 2012. Sewaktu masih aktif bergulat, ia sering terlihat sibuk merestorasi mobil dan sepeda motor klasik.

Chevy Corvette Stingray Chuck Palumbo

Salah satu koleksinya yang ia restorasi adalah Chevrolet Corvette Stingray tahun 1965 bekas milik ayahnya sendiri. Selesai direstorasi Corvette Stingray ayahnya ia berikan kembali kepada ayahnya. Namun sang ayah tahu benar mobil itu adalah kecintaan Palumbo. Alih-alih menerimanya, ayahnya menghadiahkan kembali mobil itu kepada Chuck Palumbo.

9. Dodge Charger Hellcat – Hulk Hogan

Dodge Charger Hellcat

Nama Hulk Hogan pasti sudah tak asing lagi di telinga pendengar pegulat hiburan. Pegulat profesional legendaris ini memulai kariernya sejak 1979 hingga tahun 1990-an. Ia menerima banyak gelar sepanjang kariernya termasuk dianugerai gelar pegulat terkuat di dunia pada 1983.

Desember kemarin Hulk Hogan membeli satu unit Dodge Charger Hellcat sebagai kado natal untuk dirinya sendiri. American muscle car ini ditenagai mesin Hemi Hellcar V8 yang bertenaga 797 hp dengan torsi puncak 958 Nm. Mobil ini ia beli seharga US$ 80 ribu atau sekitar Rp 1,1 miliar.

10. Jeep Wrangler – The Miz

Jeep Wrangler The Miz

The Miz memulai perjalanan kariernya sebagai pegulat profesional WWE pada 2004 di ajang WWE Tough Enough. Ia kemudian dipilih menjadi pembawa acara reality show WWE Diva. Sejak saat itu ia terus tampil di acara televisi WWE hingga kini. Pada 2017 ia membeli satu unit Jeep Wrangler. Bukan sembarang jeep, Wrangler miliknya ia modifikasi sedemikian rupa sehingga tampil bak kendaraan militer dari masa Perang Dunia ke-II. Meski begitu, tentu saja interiornya dilengkapi fitur yang mewah dan nyaman. Jeep Wrangler miliknya dibekali mesin V6 3,6 liter yang bertenaga 285 hp cukup untuk mengantarkan dirinya berkelana di medan offroad ekstrim. RIZKI SATRIA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda