Beranda EDITOR'S PICKS Ini Daftar Mobil Baru yang Siap Gemparkan GIIAS 2019

Ini Daftar Mobil Baru yang Siap Gemparkan GIIAS 2019

JAKARTA, 17 Juli 2019 – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 siap berlangsung pekan ini, sebagai ajang ‘Lebaran’ para insan otomotif di Indonesia. Pameran otomotif tahunan terbesar ini akan berlangsung selama 18-28 Juli 2019.

Ada banyak mobil baru yang dipastikan akan meluncur di GIIAS 2019, diharapkan bisa kembali meningkatkan gairah industri otomotif Tanah Air yang sempat melemah di paruh pertama tahun ini. Setidaknya ada 20 mobil baru yang dijanjikan akan meluncur di pameran ini.

Mobil baru dari berbagai segmen dan jenis akan meluncur, menjadi pilihan baru bagi konsumen di Indonesia. Berikut calon mobil-mobil  baru yang siap menjadikan GIIAS 2019 sebagai panggung debutnya.

AUDI

Sesuai dijanjikan oleh PT Garuda Mataram Motor, di GIIAS 2019 mereka akan meluncurkan Audi Q8, model SUV tertinggi dan paling sporty dari seluruh line up. Q8 baru-baru ini ikut tampil dalam film Spider-Man: Far From Home.

SUV dengan gaya body ala coupe ini menjadi mobil yang dimanfaatkan basisnya oleh Lamborghini Urus, seklaigus menjadi rival baru untuk BMW X6, Mercedes-Benz GLE Coupe dan Porsche Cayenne Coupe.

BMW

BMW Group Indonesia akan cukup agresif menghadapi semester II tahun ini dengan membawa tiga model baru untuk GIIAS 2019. Masing-masing adalah generasi terbaru Seri 3 (G20), The X7, dan mobil listrik i3.

Seri 3 terbaru merupakan generasi ketujuh dari sedan BMW paling ikonik, yang telah meluncur perdana sejak Oktober 2018 lalu. Mobil ini akan memiliki tampilan lebih sporty, kualitas lebih premium dan teknologi lebih canggih.

Untuk X7, menjadi senjata baru BMW masuk ke segmen flagship SUV melawan Mercedes-Benz GLS dan Range Rover. SUV 7-seater perdana mereka ini tampil mencolok dengan desain grille berdimensi paling besar.

Sementara i3, sempat dipamerkan di GIIAS pada tahun 2017 lalu, dan tahun ini dijanjikan akan dirilis ke pasar sebagai langkah BMW memperluas pasar mobil listrik.i3 akan menyusul saudaranya dari BMW i, yaitu i8 Coupe dan i8 Roadster.

DFSK

Ingin memantapkan tancapan kukunya sebagai pabrikan SUV di Tanah Air, DFSK akan meluncurkan varian baru dari Glory 580 yang dilengkapi teknologi cerdas. Model kendaraan penumpang pertama yang mereka pasarkan tersebut akan bertambah varian.

DFSK akan meluncurkan Glory 580 i-Auto, sebagai varian baru yang dilengkapi teknologi cerdas voice command. Teknologi baru ini akan menjadi gebrakan baru pabrikan asal China di pasar otomotif Indonesia. Model ini akan melengkapi jajaran DFSK lainnya seperti Glory 560 dan Super Cab.

HONDA

Meski belum ada pernyataan atau pengumuman resmi, Honda diprediksi akan meluncurkan model baru berupa Honda Accord generasi terbaru. Bukan tanpa alasan, karena mobil tersebut sudah meluncur di pasar global sejak tahun 2017 lalu.

Accord terbaru, generasi kesepuluh, memiliki salah satu highlight mengadopsi mesin 1.5 liter turbo seperti CR-V dan Civic terbaru, serta rangkaian teknologi Honda Sensing. Tampilan Accord terbaru bisa dikenali dari desain grille depan yang membesar, jauh lebih besar dari sebelumnya.

HYUNDAI

PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) dikabarkan akan meluncurkan MPV Hyundai H-1 dan SUV All-New Hyundai Santa Fe versi tahun 2019, yang akan mendapat penyegaran berupa fitur baru. Upgrade Santa Fe akan datang pada sistem infotainment, berubah menjadi layar sentuh 8 inci.

Pembaruan ini akan hadir pada varian Santa Fe XG, yang sebelumnya pada tahun lalu meluncur hanya dengan head unit tanpa layar sentuh.

MAZDA

Gebrakan akan dihadirkan oleh Mazda dengan meluncurkan All-New Mazda3 di GIIAS 2019, sebagai produk terbaru yang menunjukkan keunggulan Mazda di antara pabrikan lain di kelasnya. All-New Mazda3 akan meluncur dalam versi hatchback dan sedan.

Mobil ini akan menandakan awal rangkaian produk generasi ketujuh (7G) Mazda yang menonjolkan rangkaian teknologi canggih dan kesenangan berkendara khas produk terkini Mazda.

MERCEDES-BENZ

Akan ada tiga model baru yang Mercedes-Benz umumkan akan meluncur di GIIAS 2019, di mana salah satunya adalah model legendaris. Lewat pengumuman resmi, Mercedes-Benz akan meluncurkan generasi terbaru CLA, GLE dan G-Class.

Mercedes-Benz new CLA Coupé

CLA generasi kedua menawarkan performa dan penampilan lebih sporty, yang juga dibangun berbasis A-Class generasi terbaru. Dari seluruh line up Mercedes-Benz, CLA menjadi model sedan empat pintu terkecil.

Untuk GLE terbaru, mobil ini bertransformasi menjadi SUV 7-seater yang meningkat dari sisi utilitasnya. Desain baru yang lebih mature dikombinasikan dengan teknologi baru yang semakin lengkap untuk rival utama BMW X5 ini.

Sementara G-Class, menjadi bukti janji Mercedes-Benz pada awal tahun silam, sebagai generasi kedua dari SUV paling ikonik ini. Kemungkinan besar G-Class akan ditawarkan dalam varian AMG G 63.

MINI

Merayakan usianya yang ke-60 tahun, MINI akan meluncurkan rangkaian model edisi khusus dengan ornament khusus perayaan ini. Edisi ini akan disertai dengan program promo penjualan dan layanan serba 60 seperti garansi dan perbaikan.

MITSUBISHI

Salah satu pabrikan yang akan mencuri perhatian di GIIAS kali ini, Mitsubishi siap meluncurkan tiga model langsung yaitu New Triton, Eclipse Cross dan Outlander PHEV. Ketiganya akan memperkuat Mitsubishi di pasar SUV.

New Triton akan hadir dengan wajah baru (major facelift) bergaya Dynamic Shield seperti Xpander dan Pajero Sport. Selain wajah baru, Triton pun dilengkapi berbagai fitur pendukung pengemudi yang terlengkap di kelasnya.

Eclipse Cross akan menjadi SUV/crossover andalan baru Mitsubishi di segmen kompak, dengan desain dinamis dan futuristik. Nama Eclipse sebelumnya populer sebagai salah satu produk sportscar Mitsubishi dan pernah tenar lewat film The Fast and The Furious.

Sementara dengan Outlander PHEV, Mitsubishi akan memulai era baru di segmen mobil listrik, sebagai pabrikan Jepang pertama yang memasarkan mobil plug-in hybrid. Outlander PHEV juga menjadi tanda dimulainya kampanye Start Now demi masa depan yang lebih ‘hijau’.

NISSAN

Setelah sekian tahun, akhirnya Nissan akan meluncurkan X-Trail terbaru yang mendapat facelift lebih modern dan gagah. Nissan akhirnya akan melakukan penyegaran terhadap SUV yang sudah mereka pasarkan sejak tahun 2014 itu.

RENAULT

Pabrikan Perancis ini siap mencuri perhatian dengan akan meluncurkan Renault Triber, sebuah MPV kecil tujuh penumpang yang digadang akan mengganggu singgasana Toyota Cayla, Daihatsu Sigra dan Datsun GO+.

Dengan desain ala SUV, Triber sekaligus menawarkan berbagai fitur yang terbilang langka untuk mobil sekelasnya. Akan menarik melihat berapa harga yang dibanderol untuk mobil yang berbasis Kwid ini.

Selain itu, Renault juga sempat mengungkap akan meluncurkan dua model baru lainnya di GIIAS 2019.

SUZUKI

Menjawab penasaran konsumen Indonesia sejak tahun lalu, Suzuki akhrinya akan merilis all-New Jimny untuk bisa dipinang para penggemarnya. SUV mungil ini sukses menjadi magnet kuat para pengunjung GIIAS tahun lalu, bahkan Presiden Joko Widodo sekalipun.

Desain Jimny terbaru yang kembali seperti generasi awalnya menjadi nilai nostalgia untuk para peminatnya, terlebih mereka yang pernah punya Jimny generasi lama.

TOYOTA

Toyota juga menjadi pabrikan yang akan membawa satu model ikonik di GIIAS 2019, yaitu dengan menghadirkan Toyota GR Supra. Generasi kelima dari sportscar Supra ini tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung booth Toyota.

Supra kabarnya juga akan diluncurkan untuk pasar Indonesia pada kesempatan ini, menjadi model sportscar pertama yang Toyota pasarkan resmi di Indonesia sejak 86 tahun 2012 lalu.

Selain itu, Toyota pun dikabarkan akan meluncurkan dua model baru lain, salah satunya dari segmen kendaraan niaga, yang kemungkinan besar adalah Hiace terbaru. Sementara satu model lainnya belum diketahui.

VOLKSWAGEN

Model SUV akan kembali diluncurkan Volkswagen untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen Indonesia yang memfavoritkan mobil dengan tiga baris kursi. Kali ini, Volkswagen akan meluncurkan varian baru Tiguan, yaitu Tiguan Allspace.

Mobil baru ini memiliki kapasitas yang lebih besar untuk menampung penumpang di dalamnya, sampai tujuh orang. Bahkan dikatakan Tiguan Allspace akan sepenuhnya menggantikan varian dasar Tiguan yang telah dipasarkan sejak tahun 2017.

WULING

Gebrakan Wuling Motors tahun ini adalah dengan meluncurkan varian baru untuk Wuling Almaz, yaitu Almaz 7-Seater. Selain kapasitas penumpang lebih banyak, varian ini juga dilengkapi dengan fitur canggih inovatif khusus untuk Indonesia.

Fitur Wind (Wuling Indonesia Command) akan disematkan pada Almaz 7-seater, sebagai sistem perintah suara yang dikemabngkan khusus untuk bisa dioperasikan dengan bahasa Indonesia.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Komunitas Agya Ayla SoliDaritas Deklarasikan Chapter Jakarta

JAKARTA, 10 Desember 2019 – Meski baru berusia satu tahun lebih, komunitas Agya Ayla SoliDaritas (AASD)...

Rayakan HUT ke-4, Komunitas Mobility Siap Pecahkan Rekor MURI

JAKARTA, 10 Desember 2019 – Komunitas Mobilio Indonesia Community (Mobility) tengah menyiapkan gawean besar. Komunitas pengguna Honda Mobilio itu akan...

Mercedes-Benz GLC Punya Wajah Baru Jelang Akhir Tahun 2019

BOGOR, 10 Desember 2019 – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menyambut akhir tahun 2019 dengan meluncurkan produk terakhirnya tahun ini, yang merupakan versi facelift...

Edisi Terbatas Mitsubishi Triton Knight Hanya Dibuat 120 Unit

LUMPUR, 10 Desember 2019 – Sambutan yang apik Mitsubishi Triton membuat Mitsubishi Motors Malaysia meluncurkan edisi khusus Triton Knight limited...

Sukses 2019, GIIAS 2020 Kembali Digelar Bulan Agustus

JAKARTA, 10 Desember 2019 – Penyelenggaraan GIIAS The Series tahun ini mencatatkan pencapaian positif di setiap kota. GIIAS 2019 The Series...