Beranda Updates Ini 5 Hal Keren dari All New Honda Jazz Baru

    Ini 5 Hal Keren dari All New Honda Jazz Baru

    All New Honda Fit

    TOKYO, 29 Oktober 2019 — Honda menggunakan ajang The 46th Tokyo Motor Show 2019 untuk memperkenalkan All New Honda Fit atau yang di Indonesia dikenal dengan nama Honda Jazz. Hatchback ini menjadi bintang pada pameran otomotif yang berlangsung mulai 23 Oktober sampai 4 November 2019 tersebut.

    Honda memang belum banyak memberikan informasi detail terkait Jazz baru ini. Pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merek Honda di Indonesia, juga belum bisa berkomentar apakah akan membawa Honda Jazz baru ini ke Tanah Air. Meski demikian banyak hal menarik yang disematkan Honda pada model ini.

    Berikut 5 hal keren dari Honda Fit aka Jazz baru:

    1. Mesin Hybrid

    All New Honda Fit yang diperkenalkan pada press day TMS 2019 ini adalah versi BEV alias Battery Electric Vehicle yang menggunakan dual-motor hybrid system baru milik Honda. Sistem ini tentunya lebih irit bahan bakar dibandingkan versi mesin konvensional. Honda mengklaim motor listrik yang digunakan mampu menyediakan semua tenaga yang dibutuhkan untuk semua kegiatan sehari-hari. Dengan statusnya sebagai city car, penggunaan motor listrik tentunya akan sangat membantu dalam hal penggunanaan bahan bakar.

    Honda memang belum mengungkapkan hal terkait mesin konvensional. Sebagai informasi di Indonesia, Honda Jazz menggunakan mesin 1.5 L dengan pilihan transmisi manual dan CVT.

    2. Tampilan Lebih Manis

    Secara tampilan konsumen di Indonesia tentunya “cukup” kaget karena Fit tampil jauh lebih manis dibandingkan Honda Jazz yang ada di Tanah Air saat ini yang memiliki tampilan agresif dan sporty. Honda melakukan re-dessin pada pilar A untuk meningkatkan sektor keamanan jika terjadi kecelakaan sekaligus untuk lebih memberikan pandangan yang luas ke kaca depan.

    Tampilannya kini lebih banyak lekukan, bentuk grille, bumper, dan headlamp mendapat desain baru. Honda juga meracik ulang wiper sehingga hampir tak terlihat dari dalam. Sedangkan kabin juga mendapat desain baru.

    3. Kabin Lebih Lapang

    Kabin depan All New Honda Fit menggunakan new generation body stabilizing seat yang sebelumnya diaplikasikan oleh Honda pada model sedan kelas atasnya. Struktur jok baru ini dapat memberikan kenyamanan bagi pengemudi serta penumpang selama perjalanan. Honda mengklaim bangku ini lebih banyak bagi perjalanan jauh dan lebih “lengket” membekap tubuh penumpang.

    Untuk kursi belakangnya tetap dibekali fungsi pengaturan kursi yang fleksibel seperti yang terdapat pada model Honda Fit sebelumnya. Pada kursi belakang All New Honda Fit kini lebih nyaman setara dengan sedan kelas atas Honda dengan menggunakan struktur bangku yang lebih tebal namun tetap nyaman.

    4. Makin Aman

    All New Honda Fit dilengkapi dengan front wide view camera serta eight sonar sensors mounted yang terdapat pada bagian depan dan belakang kendaraan sebagai fitur baru dari Honda SENSING. All New Honda Fit juga dilengkapi dengan fitur Collision Mitigation Braking System (CMBS) sebagai fitur standar pada semua variannya.

    All New Honda Fit merupakan model pertama Honda yang menggunakan Honda CONNECT yang merupakan modul on-board communication. Terdapat tiga pilihan menu pada Honda CONNECT, yaitu remote control dimana beberapa fungsi dapat diaktifkan via smartphoneemergency support service yang menghubungkan kendaraan ke pusat yang dituju seperti misalnya ketika terjadi kecelakaan. Kemudian security rush hour service yang dapat mendeteksi situasi atau gejala abnormal pada kendaraan.

    5. Banyak Pilihan

    Takeki Tanaka, LPL Chief Engineer Product Planning Division Automobile Center Honda R&D Co, Ltd, mengatakan All New Honda Fit hadir dengan konsep pengembangan “emotional value”, “All New Honda Fit generasi keempat ditawarkan dalam lima varian yang dapat disesuaikan dengan selera konsumennya,” katanya kepada sejumlah jurnalis Indonesia di ajang The 46th Tokyo Motor Show 2019.

    All New Honda Fit hadir dengan lima pilihan varian, yaitu Basic, Home, Ness, Crosstar, dan yang tertinggi Luxe. Kelimanya memiliki item-item khusus yang membuatnya berbeda sehingga konsumen bisa memilih model yang cocok dengan kepribadiannya.

    RAJU FEBRIAN (TOKYO)

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Begawi Autofest 1.0, Ajang Kreatif Forum Otomotif Lampung

    BANDAR LAMPUNG, 6 Desember 2019 – Forum Otomotif Lampung (FOL) sebagai paguyuban komunitas otomotif di Propinsi Lampung berinisiatif menggelar “Begawi...

    Servis Pesan Antar BBM Pertamina Kini Hadir di Bogor

    JAKARTA, 5 Desember 2019 – Layanan pesan antar BBM dan LPG Pertamina yakni Pertamina Delivery Service (PDS) makin luas jangkauannya....

    3M Dukung Kemenhub RI Tingkatkan Keselamatan Jalan Raya

    JAKARTA, 5 Desember 2019 – Concern terhadap keselamatan di jalan raya yang cukup memprihatinkan belakangan ini, 3M bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI mengadakan seminar...

    Asuransi Astra Tutup Tahun Dengan Dua Penghargaan

    JAKARTA, 5 Desember 2019 – Kinerja apik Asuransi Astra sepanjang 2019 membuahkan hasil. Asuransi Astra memboyong dua penghargaan dalam Markplus...

    Catat! Final Brio Saturday Night Challenge di Jakarta Pekan Ini

    JAKARTA, 5 Desember 2019 – Pemilik All New Honda Brio dan penggemar slalom jangan lupa. Babak final “Brio Saturday Night Challenge 2019”...