Beranda Updates Indonesia Concours d’Elegance, Ajang Bergengsi Kolektor Mobil

Indonesia Concours d’Elegance, Ajang Bergengsi Kolektor Mobil


JAKARTA, 24 September 2019 – Indonesia Concours d’Eelegance pertama baru saja selesai pada hari Minggu kemarin (22/9) di Four Seasons Hotel Jakarta. Diikuti oleh 26 mobil klasik yang eksotis dan enam sepeda motor yang dimiliki oleh para kolektor Indonesia.

Pameran mobil klasik ini diselenggarakan oleh Indonesia Classic Car Owners Club (ICCOC) yang dipimpin oleh Stanley Atmadja, yang merupakan kolektor terkenal serta classic car enthusiast di Indonesia. Gelaran berlangsung selama dua hari pada Sabtu (21/9) dan Minggu (22/9) menjadi daya tarik kalangan car enthusiast di Jakarta terlihat dari banyaknya jumlah pengunjung yang berdatangan.

“Motivasi kami menyelenggarakan Concours d’Elegance pertama di Indonesia ini karena saya melihat perkembangan yang signifikan dalam dunia mobil klasik di Indonesia. Saya sudah menyelenggarakan pameran mobil klasik lima kali, akhirnya saya melihat bahwa kalangan pecinta mobil klasik di Indonesia bukan hanya antusias saja, namun para pemilik mobil klasik ini sudah menjadi kolektor yang serius,” ujar Stanley Atmadja, ketua ICCOC dan penyelenggara Indonesia Concours d’Elegance.

Stanley Atmadja, Ketua Indonesia Classic Car Owners Club (ICCOC).

“Kategori menjadi seorang collector itu adalah jika sudah berbicara soal tipe mobil, kualitas mobil, orisinalitas, makanya acara ini ditujukan bagi mereka yang sudah berada di level itu,” ujar Stanley Atmadja.

“Orang-orang pada level itu menjadikan mobil collectible sebagai koleksi bukan sekadar barang dagangan, ditawar berapapun mereka tidak akan menjualnya,” tambah Stanley yang juga dikenal sebagai pengusaha sukses, pendiri PT Adira Finance dan sekarang ini menjadi CEO PT Mandiri Utama Finance (MUF).

Stanley menambahkan bahwa mobil-mobil yang mengikuti Concours d’Elegance sudah melalui seleksi yang ketat karena mobil-mobil itu harus melewati tahap pra-kualifikasi. Kriteria itu misalnya adalah dalam hal tipe mobil, karena tidak semua mobil tua itu menjadi collectible. Persyaratan kedua adalah pemilik mobil harus benar-benar kolektor dan persyaratan ketiga adalah kualitas mobil restorasinya betul-betul kelas internasional.

Menurutnya, Concours d’Elegance di Indonesia tidak memiliki afiliasi dengan Pebble Beach Concours d’Elegance maupun Concorso d’Eleganza Villa d’Este, di Lake Como, Italia karena Concours d’Elegance bisa diselenggarakan di negara mana saja.

Stanley menambahkan hanya ada satu sarat tertentu saja yang ditetapkan yakni tempatnya harus bergengsi, dan Four Seasons Hotel memenuhi persyaratan itu. Di Pebble Beach dan Villa d’Este memang diselenggarakan di tempat terbuka, luas dan bergengsi, tapi di Indonesia belum ada tempat seperti itu dan dipilihlah Four Seasons Hotel.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

Mitsubishi Ajak Anak-Anak Lebih Dekat dengan Dunia Otomotif

JAKARTA, Carvaganza.com – Banyak cara untuk memperkenalkan dunia otomotif sejak dini. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali...

Pria Ini 1.000 Hari Bertualang di Afrika dengan Jeep Wrangler Rubicon

SYDNEY, Carvaganza.com - Sudah banyak kisah tentang perjalanan dan petualangan dengan mobil di dunia. Sebut saja Journey of Wonder yang...

Geber Penjualan, MMKSI Gelar Mitsubishi Motors Auto Show

JAKARTA, Carvaganza.com – Membuka tahun 2020, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) langsung bergerak. Mitsubishi menggelar Mitsubishi Motors...

Rambah Kalimantan Barat, Tata Motors Resmikan Dealer 3S di Pontianak

PONTIANAK, Carvaganza.com -- Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) terus memperluas jaringan penjualan dan servisnya. Yang terbaru pabrikan asal India itu...

Astra Peugeot Perluas Layanan Home Service di Jawa Tengah dan Yogyakarta

JAKARTA, Carvaganza.com -- Astra Peugeot memperluas layanan Home Service untuk kenyamanan konsumen. Setelah melayani area Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan...