Horor! Bintang Tiktok Tinggalkan Kemudi Autopilot Tesla, Joget-Joget Di Belakang

CALIFORNIA, Carvaganza.com – Demam TikTok makin menggila. Ada-ada saja kelakuan para pengguna aplikasi ini. Namun kebanyakan bikin lucu dan nyenengin. Tapi ada juga yang bikin sebel dan keterlaluan sehingga bisa membahayakan orang. Seperti kelakuan seorang bintang TikTok asal Amerika, yang main aplikasi itu di dalam mobil.

Tindakan pengguna TikTok dengan nama blurrblake ini bisa berujung di pengadilan. Ia main TikTok di dalam mobil Tesla Model S bersama dua temannya. Tapi, Ia meninggalkan jok pengemudi dan malah duduk di bangku belakang.

Dikutip dari www.thedrive.com, blurrblake memang mengaktifkan mode Autopilot sehingga Tesla bisa tetap jalan. Ia dan seorang temannya malah duduk di belakang sambil joget-joget dan minum alkohol. Diiringi lagu “Baby” Justin Bieber.

Lihat video: Kelakuan blurrblake bisa dilihat di sini. 



Tindakan horor dan gila. Membiarkan jok pengemudi kosong, sedangkan mobil melaju dalam kecepatan 100 km/jam di jalan tol. Postingan konyol dan viral ini bisa dibawa ke ranah hukum. Bahkan video TikToknya dimuat oleh website infotainment terkemuka, TMZ. Jadi viral lah.

Injury lawyer Attorney Tom menyebutkan bahwa Autopilot tidak bisa menggagalkan seseorang dari gugatan hukum. Ia menjelaskan, apabila seseorang kecelakaan pada saat ia menggunakan fitur Autopilot pada kendaraan, Ia tetap bisa dituntut ke pengadilan.

Tindakan ini pun mendapat ragam tanggapan dari TikTokers lain. Bahkan ada yang membuat meme untuk menggambarkan perilaku blurrblake. “Seleksi alam,” ujar TikToker Billy Mueller meledek video tersebut sebagai Hantu-Mabuk-Kendarai-Tesla. “Makanya kenapa Tuhan menciptakan kita sebagai spesies yang lebih cerdas. Orang minum White Claw, Elon yang mengemudi.”

Baca juga: Tesla Beli Lahan 500 Hektar Di Austin Untuk Pabrik Baru

Tesla Model S


Baca juga: Setelah 17 Tahun, Tesla Capai Produksi Satu Juta Unit

Ada juga komen lucu. “Kalau mereka ditilang, siapa tuh yang kena tilangnya?” Untungnya undang-undang yang berlaku di Amrik berbunyi bahwa kalau ada yang ketahuan buka minuman beralkohol di dalam mobil, semua orang yang di dalam mobil ini kena pasal dari polisi.

Sebetulnya bukan kali ini saja blurrblake bertingkah sembarangan di dalam mobil Tesla miliknya. Ia juga pernah memosting di akun TikToknya, boneka Teddy Bear berada di belakang kemudi Tesla yang sedang melaju di jalan, di sampingnya duduk seorang pria dalam posisi reclining. Kan gila.

Banyak orang menduga bahwa perilaku blurrblake memang disengaja untuk mendapatkan popularitas. Apalagi modusnya kalau bukan demi viral. Kalau ada yang ingin melihat video perilaku blurrblake yang diposting di TikToknya, lihat saja ini.

Baca juga: Video Test Drive Tesla Model S P100D di Indonesia

Perlu diketahui fungsi Autopilot di mobil listrik Tesla Model S bukan seperti yang diperagakan blurrblake. Meskipun namanya Autopilot, bukan berarti kendaraan bisa mengendarai sendiri tanpa pengemudi di belakang setir. Fitur ini hanya berfungsi sebagai alat bantu mengemudi, dan harus tetap ada orang di belakang setir. Apabila terjadi sesuatu, misalnya kerusakan pada Autopilot atau apapun, pengemudi bisa langsung mengoreksi.

Masih banyak orang yang tidak tahu tentang fungsi ini. Mereka pikir Autopilot bisa membuat kendaraan canggih seperti Tesla S mengemudi sendiri tanpa bantuan yang mengendarai. Jadi hati-hati mengemudi dan jangan minum alkohol sambil mengendarai mobil.

EKA ZULKARNAIN

 

Artikel yang direkomendasikan untuk anda