Beranda Updates Honda Civic Type R Akan Diperkenalkan di Paris Motor Show

Honda Civic Type R Akan Diperkenalkan di Paris Motor Show

TOKYO, 5 Agustus 2016 — Honda diperkirakan akan memperkenalkan generasi terbaru dari Honda Civic Type R di ajang Paris Motor Show yang akan diselenggarakan bulan September mendatang. Mobil ini akan hadir sebagai generasi ke-10 dari Honda Civic.

Sebenarnya generasi ke-9 dari Honda Civic sudah diperkenalkan tahun lalu. Namun peluncuran yang dilakukan sudah terlalu mundur dari jadwal. Kali ini yang nantinya akan di perkenalkan pada ajang Paris Motor Show 2016 merupakan varian tertinggi dari Honda Civic.

Honda juga menargetkan setelah mobil konsepnya diperkenalkan di ajang Paris Motor Show 2016. Versi produksi dari mobil ini akan ada di showroom Honda setahun mendatang yaitu pada September 2017.

Pada mobil konsep ini mendapatkan tampilan yang lebih dinamis dibandingkan dengan generasi ke-9 nya. Sayap belakang tidak terlalu ekstrim begitu juga pada desain bemper depan. Tak begitu banyak lekuk mencolok hanya saja lubang udara dibuat lebih besar. Melihat desain bemper seperti ini, langsung teringat kita dengan desain yang disuguhkan oleh Mitsubishi Lancer Evolution.

Kabarnya, Honda menyematkan mesin 2.0 liter turbocharged empat silinder segaris yang mampu menyemburkan tenaga puncak 306 hp dengan torsi 400 Nm. Jika anda membutuhkan tenaga yang lebih besar, mesin ini juga bisa dimodifikasi untuk menaikkan tenaga hingga 340 hp dengan torsi 450 Nm. Honda masih mempercayai penggerak roda depan yang dimediasi oleh transmisi manual 6-kecepatan.

TITO LISTYADI

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza