Beranda New Cars Harga Kia Seltos di Indonesia Senggol HR-V dan Almaz

Harga Kia Seltos di Indonesia Senggol HR-V dan Almaz

JAKARTA, Carvaganza.com – Kia Seltos resmi hadir di Indonesia dengan rentang harga yang menarik untuk SUV di kelasnya, yaitu mulai Rp 299 juta (OTR Jakarta). Dengan banderol tersebut, Seltos bersaing dengan SUV seperti Honda HR-V, Wuling Almaz dan DFSK Glory 560.

Di Indonesia, Seltos ditawarkan dalam tiga pilihan varian, yaitu E, EX dan EX+. Masing-masing varian tersebut dibanderol Rp 299 juta untuk varian E, lalu Rp 320 juta untuk varian EX dan Rp 355 juta untuk varian EX+.

Yang menjadikan Seltos bersinggungan dengan beberapa SUV di atas tadi adalah juga dari spesifikasinya. Varian mesin yang disediakan untuk pasar Indonesia adalah empat silinder 1.4 liter turbo, yang dipadukan dengan transmisi DCT (dual-clutch) 7-speed.

Seltos harus siap menghadapi persaingan di rentang harga tersebut, khususnya Honda HR-V sebagai penguasa pasar di segmen tersebut. HR-V sendiri saat ini dipasarkan dengan rentang harga Rp 297 juta – 415,7 juta (OTR Jakarta).

Perbandingan Harga

Harga tertinggi HR-V terpaut cukup jauh dibandingkan bila dibandingkan dengan Seltos, karena HR-V tersedia pula dengan varian mesin 1.8 liter. Jadi, Seltos berhadapan dengan HR-V untuk varian mesin 1.5 liter, untuk harga yang sebanding.

Selain HR-V, pesaing Seltos di harga tersebut ada Chevrolet Trax dengan harga Rp 292,5 juta – 318,5 juta. Namun karena Chevrolet akan segera hengkang dari Indonesia tahun ini, Seltos akan menjadi pengganti Trax yang kebetulan juga sama-sama bermesin 1.4 liter turbo.

Baca juga: Kia Seltos Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 299 Juta

Alternatif SUV

Kemudian ada juga penantang dari pabrikan China yang harganya paling rendah di antara lainnya, yaitu DFSK Glory 560. Untuk SUV yang tersedia dalam mesin 1.5 liter turbo dan 1.8 liter itu, memiliki rentang harga antara Rp 196,5 juta – 246,5 juta, di mana harga tertingginya bahkan lebih murah daripada varian bawah Seltos.

Kemudian kompetitor terakhir yang sangat menarik untuk Seltos adalah Wuling Almaz. SUV sensasional penggebrak pasar pada tahun 2019 ini tercatat dipasarkan dengan harga mulai Rp 263,8 juta sampai Rp 338,8 juta, berbekal mesin 1.5 liter turbo.

Menarik melihat strategi Kia yang saat ini dinaungi oleh PT Kreta Indo Artha (KIA), melalui Seltos yang masuk ke segmen sangat kompetitif. Seltos juga menjadi harapan baru Kia untuk bisa bangkit di pasar Indonesia, bersama manajemen dan kepemilikan baru saat ini.

Meski begitu, Seltos tentunya punya sejumlah keunggulan yang bisa ditawarkan, khususnya dengan rangkaian fitur yang lengkap dan cukup jarang dimiliki oleh SUV lain sekelasnya.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Morris Garage HS Punya Dua Varian, Begini Detail Perbedaannya

JAKARTA, Carvaganza.com - Morris Garage (MG) semakin menguatkan lini produk dengan meluncurkan model kedua, MG HS di Jakarta hari Kamis kemarin (13/8). Model terbaru...

Hyundai Siap Luncurkan Ioniq dan Kona Electric di Indonesia Tahun Ini

JAKARTA, Carvaganza -- Hyundai Motors Indonesia (HMID) menunjukkan keseriusnnya untuk hadir di Indonesia. Jenama asal Korea Selatan itu memperlihatkan lini produk battery electric vehicle...

Mitsubishi Merdeka Campaign, Rawat Mobil dengan Banyak Diskon

JAKARTA, Carvaganza -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang ke-75 dengan memberikan penawaran menarik untuk perbaikan dan...

Akali Pandemi COVID-19, Isuzu Gelar Skill Competition Secara Virtual

JAKARTA, Carvaganza – Pandemi COVID-19 membuat Isuzu Astra Motor Indonesia harus meramu ulang ajang Isuzu Skill Competition yang digelar setiap tahun. Mengatasi larangan untuk...

SPYSHOT: Versi Hardcore Ferrari 812 Superfast Sedang Disiapkan

MARANELLO, Carvaganza.com – Saat ini Ferrari 812 Superfast menjadi salah satu supercar bermesin V12 yang masih bertahan di pasar. Saat ini mobil seperti 812...