Beranda New Cars Kia Seltos Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 299 Juta

Kia Seltos Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 299 Juta

JAKARTA, Carvaganza.com – Kia resmi bangkit kembali di Indonesia di awal tahun 2020 ini. Kehadiran Kia yang ditandai dengan meluncurkan Kia Seltos, SUV berdimensi kompak dan desain keren. Seltos diluncurkan oleh PT Kreta Indo Artha (KIA) pada hari Senin (20/1/2020), di Jakarta.

Kehadiran Seltos menandakan tetap hadirnya Kia Motors di pasar Indonesia. Bedanya Kia kini ditangani oleh kepemilikian baru, yaitu PT KIA. Seltos menjadi produk pertama dari beberapa model lain yang dijanjikan akan dihadirkan juga ke Indonesia.

Di line up Kia, model ini segmennya berada di bawah dua model SUV Kia lainnya yang sudah ada, yaitu Sportage dan Sorento. Sebagai catatan, Seltos diproduksi berbagi platform dengan Hyundai Kona, saudara senegaranya dari Korea Selatan.

Di Indonesia, KIA menawarkan Seltos dengan varian mesin 1.4 liter turbo, bertenaga 138 hp dan torsi 242 Nm. Mesin dikawinkan dengan jenis transmisi otomatis DCT 7-speed, yang menjanjikan performa dan efisiensi secara bersamaan.

Mobil yang lahir melalui SP Concept pada tahun 2018 ini punya tampang yang atraktif, berkat perpaduan grille besar dan lampu utama yang agresif di fascia depan. Sepintas, wajah Seltos tampak mirip dengan Range Rover.

Garis desain body yang cenderung boxy dan tegas menunjukkan karakter gagah dan tangguh dari Seltos. Seperti mobil dengan karakter SUV, Seltos juga memiliki ground clearance yang tinggi pula.

Di bagian interiornya, desain Seltos cukup apik dengan beberapa fitur kekinian. Bagian dashbord menonjolkan sebuah layar sentuh untuk infotainment yang berdimensi 7 inci.

Oleh PT KIA, Seltos ditawarkan dalam 3 pilihan varian, yang dijual mulai dengan Rp 295 juta untuk varian E, Rp 320 juta untuk varian EX dan Rp 355 juta untuk EX+. Pembedanya cuma kelengkapan fitur belaka, tanpa mengurangi peranti keselamatan.

Dengan banderol OTR Jakarta tersebut, Seltos berhadapan dengan SUV lain seperti Honda HR-V, Mazda CX-3,dan tentunya Chevrolet Trax.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto