Beranda Updates Buka Tahun 2020, Banjir Rendam Sejumlah Wilayah Jakarta

Buka Tahun 2020, Banjir Rendam Sejumlah Wilayah Jakarta

Foto: TMC Polda Metro Jaya

JAKARTA, 1 Januari 2020 – Hujan lebat yang turun sepanjang malam membuat sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya direndam banjir, Rabu (1/1/2020). Selain perumahan penduduk, sejumlah jalan utama dan tol juga tergenang banjir sehingga menghambat aktifitas warga.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberi peringatan tentang akan adanya hujan deras di seluruh wilayah Jabodetabek dan kemungkinan akan terjadi banjir.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat lokasi banjir terjadi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Hal yang sama juga dilansir TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitter-nya.

Di Jakarta, banjir terjadi merata di 5 kotamadya. Perumahan Setneg Cempaka Putih, Jakarta Pusat, misalnya, banjir terjadi pukul 05.00 WIB dengan ketinggian air 30 cm hingga 50 cm. Air merendam perumahan warga di Kelapa Molek, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara. Kawasan Jalan Bambu Kuning Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat juga dilaporkan terjadi banjir dengan ketinggian air mencapai 50-60 cm.

Selain Jakarta, banjir juga terjadi di beberapa wilayah seperti Bogor, Tangerang, Bekasi, Labuhan Batu Sumatera Utara, Lahat Sumatera Selatan, Bandung Barat Jawa Barat, Jalan Tol Cipali km 136 Indramayu.

Foto: Member Hyundai i20 Driver

Tol Banjir

Sejumlah titik di ruas Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta digenangi air sebagai imbas hujan deras yang tak juga berhenti sejak Rabu (1/1/2020) dini hari.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru menyampaikan, tinggi genangan mencapai 10 sentimeter di lajur 1 dan 2. “Genangan ditemui di KM 27 sampai 26, KM 24, KM 21, KM 19, dan KM 17,” ujar Dwimawan dalam keterangan resminya seperti lansir dari kompas.com, Rabu pagi.

Pagi tadi pengguna jalan dari arah Bekasi menuju Cawang dialihkan ke Jalan Tol JORR. “Untuk menghindari wilayah Jatibening KM 9 yang tingginya air mencapai 10-15 cm dan hanya bisa dilintasi di lajur 4 untuk kendaraan kecil,” kata Dwimawan.

Ia pun menyampaikan, ada penutupan sejumlah gerbang tol di ruas Jakarta-Cikampek pagi ini sehubungan dengan adanya genangan air. “Gerbang Tol Cikarang Barat 4 arah Jakarta, tutup mulai jam 07.30 WIB. GT Cibitung 1 & 2, tutup mulai jam 06.00 WIB. GT Tambun, tutup mulai jam 06.00 WIB. GT Cikarang Timur arah Jakarta, tutup mulai jam 07.40 WIB,” kata Dwimawan.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Jaman Berubah, Batu Sabak Pun Jadi Penghias Kabin Bentley

JAKARTA, carvaganza.com -  Membeli mobil super mewah itu sama saja dengan membeli selera. Pembeli tak cukup dengan hanya disodori pilihan yang disediakan oleh pabrikan....
video

VIDEO: Hyundai Elantra N Kegep Digeber Di Nurburgring

NURBURGRING, carvaganza.com -  The old Nurburgring adalah salah satu sirkuit paling ‘sadis’ dalam sejarah motorsport dunia. Panjangnya lebih dari 20 km dengan ragam perubahan...

Sebelum Hummer EV Ada, Lebih Seabad Lalu GMC Produksi Truk Listrik

DETROIT, carvaganza.com – Udah tau kan General Motors Truck Company (GMC) kemarin ini merilis Hummer bermesin listrik? Pabrikan sudah mengonfirmasi bahwa kendaraan tersebut bakal...

Sosok Hypercar Misterius Bugatti Di Tes di Sirkuit

MOLSHEIM, Carvaganza.com – Selama lebih dari satu dekade terakhir, Bugatti dikenal sebagai pabrikan yang menetapkan rekor kecepatan tertinggi untuk sebuah mobil. Tampaknya, Bugatti tidak...

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Kesohor Di Dunia, Di atas BMW dan Mercedes

CALIFORNIA, carvaganza.com -  Kita sudah bercokol cukup lama di dunia otomotif, tapi tahu kah apa brand mobil paling terkenal di dunia? Artinya, nama brand...