Beranda Updates Bocoran Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R Edisi Spesial di IMX 2020

Bocoran Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R Edisi Spesial di IMX 2020

JAKARTA, Carvaganza — Suzuki Indonesia mengumumkan akan melansir Suzuki Karimun Wagon R dalam jumlah terbatas pada ajang Indonesia Modfication Expo 2020 akhir pekan ini. Edisi spesial ini diluncurkan untuk memperingati hari ke-50 tahun Suzuki di Indonesia.

“Jadi pada 10 Oktober 2020 kami bakal meluncurkan produk limited edition yang berhubungan dengan ulang tahun Suzuki ke-50. Karimun Wagon R Limited Edition menjadi peluncuran pamungkas untuk tahun ini. Kenapa memilih Karimun Wagon, bukan model lain? Karena memiliki perjalanan sejarah tersendiri dari 1999 hingga sekarang. Untuk informasi detail nanti tunggu saja,” ucap Donny Saputra, 4W Marketing Director Suzuki Indomobil Sales, dalam diskusi virtual bareng Forwot (30/9/2020) lalu.

Bagaimana soal spesifikasinya? Tentu masih tertutup informasi tersebut. Tapi bisa dipastikan bahwa perubahan ini hanyalah penambahan paket penampilan saja.

“Lebih tepatnya, Karimun Wagon R edisi 50-tahun Suzuki ini mendapatkan paket upgrade kit yang diproduksi dalam jumlah terbatas,” tambah Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales saat dihubungi via telepon.

Baca juga: Jangan Ketinggalan, Ini Produk dengan Harga Khusus dan Diskon di IMX 2020

Kemungkinan Spesifikasi

Dari gambar yang beredar di berbagai sosial media pendukung Indonesia Modification Expo 2020, paket upgrade ini hanya dilakukan untuk bagian eksterior saja. Seperti penambahan bodykit untuk bumper depan, side skirt dan bumper belakang. Untuk warna, ia akan hadir dalam warna putih. Kemudian di bagian velg, ukuran tentunya masih sama berdiameter 14 inci. Tapi, ada ubahan desain dan warna.

Dari berbagai sumber dan sosial media yang beredar, dipastikan tidak ada ubahan pada interiornya. Jok penumpang masih menggunakan material kain. Kemudian meter cluster masih pakai jarum analog dikombinasi MID Digital.

Sistem entertainment masih menggunakan head unit 2DIN tanpa layar. Tapi sudah dilengkapi sambungan Bluetooth dan USB. Tapi bisa juga diganti pada edisi terbatas ini.

Baca juga: Menimbang Toyota Rush TRD Vs Xpander Cross Vs Suzuki XL7, Pilih Mana?

Adapun spesifikasi teknis masih sama. Karimun Wagon R memiliki dimensi 3.600 x 1.475 x 1670 mm (PxLxT) dengan jarak poros roda mencapai 2.400 mm. Mesin masih mengandalkan K10B engine with DOHC. Mesin 3 inline 12 valve berkapasitas 998 cc ini menghasilkan tenaga 68 PS pada 6.200 rpm dan momen puntir maksimum 90 Nm pada 3,500 rpm.

Kuat dugaan Karimun Wagon R Limiter Edition ini adalah tipe GS yang merupakan varian tertinggi. Nah bicara soal harga, nampaknya ia akan dijual dengan kenaikan harga dari Karimun Wagon R tipe GS, namun tidak lebih dari Rp 10 juta. Sebagai informasi, Karimun Wagon R tipe GS dijual pada rentang harga Rp 142,5 juta sampai Rp 151 juta.

Seperti apa kepastiannya? Kita tunggu saja akhir pekan ini.

VALDO PRAHARA| RAJU FEBRIAN

Baca juga: Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

7 Mobil Sport Jepang Yang Bikin Lutut Pabrikan Eropa Bergetar

JAKARTA, Carvaganza.com - Jepang memang bukan pionir dalam hal transportasi darat. Tapi kegigihan mereka untuk bertahan menjadikan produknya mampu melampaui mereka yang mapan. Hal sama...

Menang F1 GP Portugal 2020, Hamilton Nyaris Gagal Lewati Rekor Schumacher

PORTIMAO, Carvaganza.com – Formula 1 akhirnya menggelar lagi balapan Grand Prix Portugal di tahun 2020 yang unik ini, bertempat di Sirkuit Portimao, Algarve. Gelaran...

Demi Tingkatkan Kualitas,  Daihatsu Gelar Konvensi Inovasi

JAKARTA, carvaganza.com – Sebagai perusahaan yang mengutamakan kualitas tinggi, kepuasan dan kepercayaan pelanggan adalah segalanya. Untuk menunjukkan komitmen tersebut, perusahaan harus terus melakukan improvement...

Aksesoris Fortuner dan Kijang Innova Baru, Ada Diskon 20 Persen

JAKARTA, Carvaganza -- Toyota New Fortuner dan New Kijang Innova baru kini sudah hadir di Auto2000 Digiroom. SUV dan MPV ini tampil dengan berbagai...

Cegah Penyebaran Covid-19, Suzuki Donasikan Masker dan Handsanitizer untuk Angkot

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai salah satu produsen New Carry yang banyak digunakan sebagai armada angkutan kota (angkot), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki kepedulian...