Beranda New Cars Bocor! Tampang Nissan Navara Facelift Jelang Rilis Pekan Depan

Bocor! Tampang Nissan Navara Facelift Jelang Rilis Pekan Depan

CANBERRA, Carvaganza.com – Nissan siap merilis Navara versi facelift tidak lama lagi. Diumumkan lewat Twitter oleh Nissan Australia, peluncuran New Navara 2021 akan berlangsung pada 5 November 2020. Meski baru diumumkan tanggal peluncurannya, sejumlah foto bocoran telah beredar yang menunjukkan tampang baru Navara.

Cuitan Nissan Australia memang memasang teaser resmi berupa siluet yang memamerkan pendar mata, seolah berusaha tampil misterius. Sekilas bisa dipastikan ia terasa lebih modern sekaligus elegan lewat komposisi LED DRL baru. Mengusung empat sumber cahaya mengotak dan disudahi DRL berbentuk huruf C bersudut. Di samping itu, tampak pula sisi samping kap mesin mengangkat dan roof rail khas Navara.

Namun bukan sekadar lampu, eksekusi facelift kali ini lebih serius dari itu. Bocoran foto mengindikasikan wajah yang benar-benar berbeda. Ada cipratan nuansa gahar dari sang kakak, Titan, terutama pada bagian grille. Dimensi bertambah signifikan sampai menjorok ke bawah. Dihiasi pula oleh bingkai super tebal dengan visual jeroan tiga bilah jaring honeycomb.

Rancangan mata membuat area bumper ikutan direvisi. Bingkai fog lamp beralih ke model vertikal menyerupai air intake samping. Begitu juga bagian apron, bukaan skid plate semakin lebar menyesuaikan pahatan rumah lampu kabut pada Nissan Navara terbaru.

Tidak hanya di depan, penyegaran pun turut dituangkan ke area bokong. Paling kentara adalah lampu anyar dengan grafis garis LED. Persis di tengah, guratan dalam kanvas tailgate memberi penekanan nama model – bukan pada lambang sebagaimana pendahulu. Kendati begitu, di sisi lainnya Nissan Navara kemungkinan besar tidak berubah signifikan. Mempertahankan profil keseluruhan serupa model lama.

Dari set bocoran foto, terdapat dugaan kalau Nissan bakal menambah trim level spesial. Sama seperti taktik pabrikan lain di beberapa market. Ambil contoh Toyota Hilux Conquest, Mitsubishi Strada Athlete, dan Ford Ranger Wildtrak. Kontestannya sendiri adalah varian Pro4X dengan berbagai penyesuaian desain eksterior. Di antaranya pemanfaatan ornamen hitam, over fender tambahan, decal, sampai pelek modis.

Belum ada bocoran menyangkut revisi interior. Mengingat Navara sebatas melewati tahap facelift, diekspektasikan bentuk dashboard, doortrim, dan elemen lainnya tidak akan berbeda jauh. Tetap memainkan garis melengkung. Sementara itu, mungkin penyempurnaan terletak di sisi fitur seperti fitur hiburan dan konektivitas.

Urusan pemacu, Nissan membekali sang pikap komersial dalam ragam spek berbeda sesuai pasar. Misal untuk Indonesia disuguhkan mesin empat silinder diesel DOHC 16 katup VGS Turbo Intercooler berkapasitas 2,5 liter. Terbagi atas dua output, terendahnya sanggup melontarkan tenaga sampai 160 hp bersama torsi puncak 403 Nm. Sementara kasta tertinggi siap memuntahkan tenaga 187 hp dengan momen puntir 450 Nm.

Lain cerita di Australia, mereka memanfaatkan pemacu empat silinder diesel 2,3 liter turbo atau twin turbo. Uniknya, diferensiasi ekstrak mesin serupa pembagian unit 2,5 liter. Versi pemadat udara tunggal mampu gelontorkan daya 160 hp dan 403 Nm sementara model twin turbo siapkan 187 hp dan 450 Nm. Dari seluruh seleksi mekanikal pacu ini, tidak diketahui akan ada upgrade atau tidak.

Satu hal patut jadi pertimbangan Nissan adalah fitur keselamatan. Memang untuk saat ini Navara tidak bisa dibilang payah. Misal urusan handling telah dijaga oleh Vehicle Dynamic Control (VDC), Traction Control System (TCS), dan tentunya ABS+EBD. Pun di luaran sana ada varian dengan airbag tujuh titik. Kendati begitu, kompetitor mulai memanaskan kompetisi lewat asistensi berkendara aktif. Menjadi panutan adalah Toyota Safety Sense di Hilux yang meliputi pre-collision system serta berbagai fungsi pemantauan aktif.

Sumber: Caradvice

AHMAD KARIM

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Honda HR-V 1.5L Special Edition Jadi Hadiah Indonesia’s Next Top Model 2020

JAKARTA, Carvaganza -- Banyak cara untuk mengenalkan merek dan membuatnya diingat orang. Salah satu yang sering dilakukan para pemegang mereka adalah menjadi sponsor atau...

Honda Resmi Kenalkan City Hatchback, Bakal Gantikan Jazz?

BANGKOK, Carvaganza -- Satu model baru Honda melakukan debut dunia. Lewat Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd. All New Honda City Hatchback -- bersama New Honda...

Mobil Sultan, Mercedes-Benz S-Class Terbaru Punya Versi Maybach

STUTTGART, Carvaganza.com – Belum lama lalu, Mercedes-Benz baru saja melansir generasi terbaru untuk S-Class yang semakin canggih dan mewah. Sebagai flagship sedan, tentunya S-Class...

Semakin Mahal, BMW Segera Stop Jual Varian Diesel di Inggris

MUNICH, Carvaganza.com – Segmen dan pasar diesel akan segera ditinggalkan oleh BMW dalam waktu dekat. Baru-baru ini, BMW Group mengumumkan akan menyudahi produksi dan...

Mobil Tanpa Sopir Di Cina Keliling Jualan Ayam Goreng KFC

JAKARTA, Carvaganza.com – Banyak yang beranggapan kalau pandemi Coronavirus bikin perkembangan mobil otonom ikutan digembleng belakangan ini. Tentu saja perkembangan teknologi masih sepenuhnya diarahkan...