Beranda New Cars BMW 840i Gran Coupe Sapa Indonesia, Lebih Terjangkau dan Praktis

BMW 840i Gran Coupe Sapa Indonesia, Lebih Terjangkau dan Praktis

JAKARTA, Carvaganza.com – Model baru terus diluncurkan oleh BMW Group Indonesia, meski dalam kondisi pandemi yang belum berakhir. Masih dalam format peluncuran virtual, kini resmi hadir BMW Seri 8 Gran Coupe untuk pasar Indonesia. Varian Gran Coupe menyusul debut Seri 8 tahun lalu di Indonesia, dalam versi Coupe.

Dengan nama Gran Coupe, Seri 8 varian ini menawarkan kepraktisan lebih baik, melalui ruang kabin yang lebih lega. Menjadi coupe empat pintu, Seri 8 Gran Coupe menjadi lebih bersahabat untuk mengajak penumpang dewasa lebih banyak. Untuk pasar Indonesia, diluncurkan dalam varian 840i Gran M Technic Coupe.

“The 8 Gran Coupe adalah sports car luar biasa, karena ini adalah satu-satunya kendaraan di segmennya yang dikembangkan langsung dari sports car dua pintu. Dengan hadirnya varian empat pintu BMW Seri 8 Gran Coupe, BMW Group secara sistematis perluas portofolio BMW di kelas sports car mewah,” terang Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Baca juga: Makin Liar, Ini Spek Lengkap BMW X3 dan X4 Versi M Competition

Sama seperti versi Coupe, Seri 8 Gran Coupe juga berasal dari basis sama yang dikembangkan melalui mobil balap M8 GTE. Mobil balap tersebut dikembangkan langsung di arena balap ketahanan dunia, bahkan sebelum versi produksinya hadir. 840i Gran Coupe menjadi perpaduan antara kenyamanan premium sebuah BMW, dengan kemampuan khas mobil sport.

Versi Gran Coupe memiliki wheelbase lebih Panjang sekitar 20 cm, dan mengandalkan teknologi chassis model-spesifik dari M Sport. Praktisnya, Seri 8 Gran Coupe menggabungkan performa sebuah GT yang lebih bersahabat digunkan sehari-hari. Di kelasnya, Seri 8 Gran Coupe menjadi lawan dari Mercedes-Benz CLS, Audi A7, dan Porsche Panamera.

Baca juga: BMW X3 M dan X4 M Competition Hadir di Indonesia, Mulai Rp 2,1 M

Karena dibekali trim M Technic, 840i Gran Coupe tampil sporty dengan dibekali eksterior yang lebih aerodinamis. Seluruh bagian body menggunakan aero kit dari M Sport, dengan seluruh ventilasi terpasang aktif untuk mengalirakan udara. Bukan sekadar tampilan, M Technic ikut meningkatkan performa, melalui rem cakram lebih besar, 19 inci di seluruh roda. Rem dengan kaliper biru tersebut menghuni di balik velg 20 inci BMW M Y-spoke 728 M bicolour.

Bedanya dengan 850i yang diluncurkan tahun lalu 840i Gran Coupe tidak dibekali drivetrain xDrive alias all-wheel drive. Mesin pun lebih kecil, enam silinder 3.0 liter TwinPower Turbo dengan tenaga 340 hp dan torsi 500 Nm. Bertransmisi Steptronic Sport 8-speed, akselerasi 0-100 km/jam dapat dituntaskan dalam 5,2 detik. Kelincahan bermanuver tetap ditawarkan oleh BMW, dengan hadirnya fitur Integral Active Steering.

Baca juga: Ini 6 Mesin BMW Terbaik Sepanjang Masa

Saat bicara interior, bisa dibilang nyaris tidak ada bedanya dengan versi Coupe. Material Merino leather mendominasi pelapis kabin, dengan jok semi bucket yang sporty untuk semua penumpang. Sistem infotainment iDrive sudah berbekal BMW Operating System 7.0, disertai BMW Live Cockpit Professional. Tuas transmisi dan pengendali iDrive tampil dengan sentuhan ala berlian mewah.

“Target pelanggan dari sports car mewah ini adalah pribadi dengan selera eksklusif tingkat tinggi, untuk itu BMW Indonesia tawarkan sebuah varian khusus. Diluncurkan dalam varian BMW 840i M Technic, sports car empat pintu ini pasti akan menjadi sports car terdepan BMW dalam hal sportiness dan kemewahan modern,” tambah Ramesh.

BMW Group Indonesia merilis 840i M Technic Gran Coupe dengan harga Rp 2,409 miliar (off the road). Harga lebih terjangkau daripada 850i xDrive M Performance tahun lalu, karena mengadopsi mesin lebih kecil dan hilangnya sistem all-wheel drive.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Banyak Permintaan Shipping, Bisnis Logisly Catat Pertumbuhan Selama Pandemi

JAKARTA, Carvaganza.com – Tahun 2020 telah berjalan menjadi periode yang sulit dari segi bisnis, khususnya karena pandemi COVID-19 yang terjadi. Banyak bisnis yang jatuh...

SPYSHOT: BMW Siapkan X8 Jadi Model SUV Termahal?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW pernah menyatakan tidak berencana untuk membuat model SUV flagship, di atas X7 saat peluncurannya. Namun sepertinya rencana telah berubah, setelah...

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...