Beranda New Cars BMW X3 M dan X4 M Competition Hadir di Indonesia, Mulai Rp...

BMW X3 M dan X4 M Competition Hadir di Indonesia, Mulai Rp 2,1 M

JAKARTA, Carvaganza.com – Jajaran model BMW Seri M terbaru semakin lengkap hadir di Indonesia, yang untuk kesekian kalinya meluncur tahun ini. BMW Indonesia kini resmi meluncurkan BMW X3 M Competition dan X4 M Competition untuk pasar Indonesia. Seperti yang sudah-sudah, peluncuran BMW kembali dilakukan via virtual, mengingat belum berakhirnya pandemi.

Berwujud SUV kencang, X3 M dan X4 M Competition menawarkan proporsi kepraktisan SUV dengan performa tinggi ala sportscar Seri M. Dua body styling ditawarkan, yaitu X3 M Competition sebagai Sport Activity Vehicle (SAV) dan X4 M Competition sebagai Sport Activity Coupe (SAC). Keduanya bisa diajak bersaing dengan Porsche Macan Turbo S.

Diungkap oleh Ramesh Divyanathan sebagai President Director BMW Group Indonesia, peluncuran model baru terus dilakukan meski dalam situasi pandemi. Ramesh berlandasan pada prestasi positif BMW sepanjang tahun 2019, khususnya untuk BMW M yang tumbuh 32% secara global.

“Di Indonesia, kami juga raih peningkatan dalam penjualan untuk BMW M dibandingkan 2018, dengan menjual 52 unit dibandingkan 48 unit untuk tahun sebelumnya. Jadi, saya sangat yakin bahwa dengan adanya perluasan segmen di rangkaian kendaraan performa tinggi dengan BMW X3 M Competition dna BMW X4 M Competition juga akan menjadi sebuah kesuksesan besar,” kata Ramesh.

Masing-masing model adalah varian Seri M pertama untuk BMW X3 dan X4. Sebelumnya, Seri M pada SUV hanya dibuat untuk model X5 dan X6. Performa yang dimiliki keduanya bahkan diklaim sebagai yang terkuat di antara seluruh model bermesin enam silinder BMW saat ini. Terbenam di balik bonnet adalah mesin S58, enam silinder inline 3,0 liter TwinPower Turbo, bertenaga 510 hp, sementara torsinya 600 Nm.

Mesin dibekali teknologi injeksi High-Precision, dengan tekanna injeksi 200 bar sampai 350 bar. Six-banger tersebut dikawinkan transmisi otomatis Shiftronic 8-speed, serta sistem all-wheel drive M xDrive yang dilengkapi Active M Differential. Performa akselerasi X3 M Competition dan X4 M Competition untuk 0-100 km/jam dapat dicapai hanya dalam 4,1 detik. Lebih singkat daripada M2 Competition.

X3 M dan X4 M Competition mendapatkan ubahan paket aero dan body kit yang menunjang performanya. Bumper depan memiliki intake lebih besar di bawah grille, dengan pahatan lekuk body yang tampak kekar. Pun dengan velg alloy 20 inci M Sport, yang bernuansa two tone. Desain spion lebih aerodinamis diikuti diffuser lebih menonjol, juga empat pipa knalpot.

Perihal melahap tikungan dalam kecepatan tinggi, BMW membekali suspensi dengan swivel bearing custom, torque arm dan wishbone di roda depan. Sementara roda belakang disokong oleh custom bushing, anti-roll bar lebih tebal, serta serangkaian komponen khusus untuk kedua SUV kencang ini. System pengereman menggunakan cakram 395 mm dengan 4 piston di depan, serta 370 mm dengan piston tunggal di belakang.

Kokpit pengemudi tampil dengan nuansa two-tone, dengan material kulit Merino dan Alcantara mendominasi jok dan dashboard. Serangkaian part spesifik dari M Sport dilimpahkan pada interior, seperti pada setir dan tuas transmisi. Setir dilengkapi dua tombol M1 dan M2 untuk menyimpan setelah mode berkendara yang sudah disesuaikan kebutuhan pengemudi. Pengaturan bisa meliputi karakter mesin, kemudi, suspensi, dan gearbox.

Masing-masing model ditawarkan dalam harga off the road Rp 2,189 miliar untuk X3 M Competition, serta Rp 2,229 miliar untuk X4 M Competition. BMW hanya memasarkannya melalui BMW Eurokars, yang menjadi satu-satunya dealer resmi BMW Seri M di Indonesia.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Hyundai i20 N 2021 mendebut, Versi Kencang Hanya Tersedia Girboks Manual

SEOUL, carvaganza.com – Memang mobil-mobil kecil dengan tenaga besar agak mengalami kemunduran. Cupra Ibiza, Audi S1 dan Renault Clio R.S sudah out, tapi masih...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin Dengan Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Chapter-3)

Klaus-Günter Jacobi berhasil membawa sahabatnya, Manfred Koster keluar dari Jerman Timur menggunakan BMW Isetta yang telah dimodifikasi. Rencananya ini dibantu dua orang pelajar yang...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Chapter-2)

Menyembunyikan orang di dalam mobil yang lebarnya tak lebih dari 127 cm dan panjang 228 cm itu jenius sekaligus gila. Jenius karena orang lain...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin, Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Chapter-1)

Klaus-Günter Jacobi mempertaruhkan nyawanya demi menyelamatkan seorang sahabat. Sahabatnya itu ia sembunyikan di dalam mobil beroda tiga yang berukuran sangat kecil, BMW Isetta. Berikut...

Modifikasi Suzuki Jimny, Racing Style to Sleeper Style

DENPASAR, Carvaganza -- Siapa yang tidak kenal dengan Suzuki Jimny? Yup SUV buatan Suzuki ini memang tenar sejak jaman kehadiran perdananya 1979. Sebagian pemilik...