Beranda New Cars BMW 6 Gran Turismo M Sport Masuk Indonesia, Dijual Rp 1,6 Miliar

BMW 6 Gran Turismo M Sport Masuk Indonesia, Dijual Rp 1,6 Miliar

JAKARTA, Carvaganza.com – BMW Indonesia merilis produk baru pertamanya di 2020 ini, melalui varian baru untuk model Seri 6 Gran Turismo (GT). Diberi nama The New 6 Gran Turismo M Sport diperkenalkan hari ini, Jumat (13/3/2020).

Penambahan varian ini sekaligus menjadi fase facelift alias LCI (Life Cycle Impulse) untuk Seri 6 GT yang sudah beredar sejak 2018 lalu. Sebelumnya model ini hadir dengan varian 630i GT Luxury Line. Untuk versi 2020 ini, tampil lebih sporty dan dinamis dengan varian 630i GT M Sport. Model ini diluncurkan melalui BMW Virtual Launch yang pertama kali dilakukan di Indonesia, pada hari Kamis (12/3) malam.

Menyusul peluncuran virtual, BMW langsung menampilkan Seri 6 GT ini ke hadapan masyarakat Jakarta, melalui BMW Exhibition di Plaza Senayan. Acara digelar selama tiga hari pada 13-15 Maret 2020. Oh ya, Seri 6 GT versi baru hanya dipamerkan pada hari pertama pameran.

BMW selalu hadir dengan inovasi terkini dan bertujuan untuk memenuhi bahkan melampaui harapan dari pelanggannya. BMW Indonesia bangga setelah berhasil melakukan Virtual Launch kemarin, hari ini pada BMW Exhibition at Plaza Senayan, THE NEW 6 Gran Turismo dapat langsung dilihat oleh para pelanggan setia,” kata Jodie O’tania, Communications Director BMW Group Indonesia.

BMW Indonesia percaya, kendaraan ini akan memperkuat lini kendaraan terbaru dan posisi BMW sebagai aspiring brand yang selalu hadir dengan konsep kendaraan dan komunikasi yang kreatif,” lanjut Jodie.

Baca juga: Peduli Kesehatan, BMW Astra Bersihkan Sirkulasi Udara Gratis

Tampilan

Menurut BMW, varian baru ini jadi paduan kenyamanan perjalanan sebuah sedan. Namun mengantongi fleksibilitas bak SAV dengan dengan desain sebuah coupé. Dan versi M Sport ditekankan lebih pada guratan tubuh sporty dengan berbagai peningkatan dan pembaruan.

Jika pada versi sebelumnya menampilkan karakter yang mewah dan elegan, sedan yang menggabungkan elemen sporty dari coupe dan kepraktisan ala SAV ini sekarang berubah lebih sporty. Karakter sporty Seri 6 GT baru hadir oleh aplikasi sejumlah perangkat dari M Sport.

Ubahan tampilan bisa dijumpai lewat desain bumper depan dengan desain intake besar, yang menjadi khas model M Sport. Karakter tersebut diikuti oleh desain side skirt dan bumper belakang yang senada, menegaskan aura sporty dari sedan empat pintu ini. Tidak ketinggalan juga velg dengan desain palang lima dari M Sport.

Baca juga: BMW Beri Nama Baru Program Sales Korporasi, Makin Lengkap

Interior

Highlight lain dari penyegaran Seri 6 GT M Sport adalah kini sistem infotainment iDrive sudah mengadopsi Operating System 7.0, yang merupakan edisi terbaru. Melalui update ini, sistem iDrive semakin fleksibel untuk operasi fitur navigasi, komunikasi, infotainment. iDrive bisa dioperasikan lewat layar 10,2 inci di tengah dashboard, serta tuas putar yang khas di konsol tengah.

BMW 630i GT M Sport masih mengandalkan mesin empat silinder 2.0 liter TwinPower Turbo Double VANOS, yang menghasilkan tenaga 258 hp dan torsi 400 Nm. Transmisi otomatis Steptronic 8-speed menjadi penghubung antara mesin dengan roda belakang.

Seri 6 GT M Sport hanya tersedia terbatas, yang oleh BMW Indonesia hanya didatangkan kurang dari 15 unit tahun ini. Mobil ini ditawarkan dengan harga Rp 1,599 miliar off the road, yang sudah termasuk BMW Service Inclusive dan BMW Group Tire Coverage.

Seperti apa lengkapnya? Simak ulasan Carvaganza berikutnya.

Baca juga: BMW Indonesia Luncurkan Varian Baru 630i Gran Turismo M Sport

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto