Beranda Updates Bidik Le Mans 24 Hours, T2 Motorsport Target Juara di Asian Le...

Bidik Le Mans 24 Hours, T2 Motorsport Target Juara di Asian Le Mans

JAKARTA, 7 November 2019 – Setelah menyelesaikan musim balapan di Blancpain GT World Challenge Asia 2019, tim T2 Motorsport yang diperkuat pembalap David Tjipto dan Rio Haryanto akan menghadapi balapan baru di Asian Le Mans Series.

Balapan Asian Le Mans Series ini adalah tujuan utama T2 Motorsport dari awal mereka mengikuti balapan di musim 2019 yang diawali dengan Blancpain GT. Balapan Blancpain GT dan Asian Le Mans ini merupakan target antara untuk meraih tiket ke balapan yang lebih tinggi yaitu Le Mans 24 Hours. T2 Motorsport menjadikan Blancpain GT sebagai warming-up. Pasalnya, baik David maupun Rio baru kali balapan bersama.

David dan Rio bakal menjadi orang Indonesia yang balapan di Asian Le Mans Series, meskipun sebetulnya David pada tahun 2018 lalu pernah mengikuti Le Mans 24 Hours di Sirkuit Spa, Belgia. Artinya dalam kurun dua tahun terakhir ini, kedua pembalap mencatatkan dirinya sebagai pembalap Indonesia pertama yang turun di Blancpain GT dan Asian Le Mans.

Namun selain David dan Rio, tim T2 juga akan diperkuat oleh Christian Colombo, yang juga mengikuti balapan di Blancpain GT. Di Asian Le Mans, balapan endurance ini akan berlangsung selama 4 jam, di mana setiap pembalap harus kebagian membalap minimal selama 60 menit.

Balapan Asian Le Mans Series ini akan berlangsung sebanyak 4 seri hingga Februari tahun depan. Seri pertama akan berlangsung di Shanghai International Circuit, Cina, pada 22 – 24 November mendatang.

Tim T2 Motorsport sendiri menargetkan menjadi juara klasemen umum Asian Le Mans Series karena itu menjadi persyaratan agar bisa mengikuti Le Mans 24 Hours yang akan berlangsung pada 13 – 14 Juni 2020 di Circuit de la Sarthe, Le Mans, Prancis.

“Target kami adalah menjadi juara di Asian Le Mans, karena kalau tidak jadi juara kami tidak bisa ikut Le Mans 24 Hours di Prancis. Bukan juara seri, tapi juara championship Asian Le Mans,” ujar David dalam konferensi pers di Jakarta kemarin sore (6/10).

“Mobil yang kami pakai di Asian Le Mans sama dengan balapan Blancpain GT yakni Ferrari 488 GT. Tak akan banyak perubahan, perubahan yang paling besar adalah ban, di Asian Le Mans kami pakai Michelin, sedangkan di Blancpain Pirelli,” tambahnya.

Jadwal Asian Le Mans Series 2019/2020:

– 22 – 24 Nov 2019 : Shanghai International Circuit, China.
– 10 – 12 Jan 2020 : The Bend, Australia
– 14 – 15 Feb 2020 : Sepang International Circuit, Malaysia
– 21 – 23 Feb 2020 : Buriram Chang International Circuit, Thailand.

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

DnZ Wheels, Velg Lokal Indonesia Berkualitas Internasional

JAKARTA, Carvaganza -- Produsen aftermarket Indonesia punya kemampuan untuk bersaing dengan produk-produk luar negeri. Menjawab kebutuhan velg aftermarket lokal, Garasi Drift melansir velg dengan...

Kilas Histori Honda CR-V, Di Jamannya Sempat Dianggap SUV Kemayu (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com -  Kehadiran Honda CR-V Plug-in Hybrid (PHEV) di Beijing International Automotive Exhibition di Cina memuncaki member line-up SUV kompak tersebut. Kini sudah...

TIPS: Persiapan Kendaraan Anda Jelang Musim Hujan

JAKARTA, Carvaganza -- Tak lama lagi musim penghujan sepertinya akan datang. Sudah beberapa pekan ini kerap hujan turun. Sebentar lagi, jalanan yang tergenang air,...

F1: Hamilton Dipenalti, Bottas Menangkan GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com – Menjawab ambisinya untuk paruh kedua musim 2020 ini, Valtteri Bottas akhirnya benar-benar berhasil merebut kemenangan di F1 Grand Prix Rusia 2020....

Booth Porsche Di Beijing Auto Show Bisa Ditonton Virtual, Ini Linknya

BEIJING, Carvaganza.com – Sebuah keadaan yang mendesak bisa membuat orang berpikir keras mencari jalan keluar. Seperti yang kita alami selama wabah COVID-19 menyerang dalam...