Bergelimang Harta Tetap Berhati Mulia, Diam-diam Presenter Kondang Oprah Winfrey Punya Koleksi Mobil Mewah

Oprah Winfrey

CARVAGANZA – Siapa yang tak kenal dengan Oprah Winfrey. Program televisi Oprah Winfrey Show telah mengudara di televisi Amerika Serikat selama beberapa dekade. Acara Talk Show yang dibawakannya dikenal inspiratif dan memberikan banyak hal positif kepada dunia. Tak salah kalau aktris, produser, pegiat media sekaligus penulis ini diberi titel ‘The Queen of All Media’.

Tak hanya itu, Oprah juga dianggap sebagai salah satu tokoh filantrofi paling dermawan di dunia. Percaya atau tidak, pada acara ulang tahun program televisinya yang ke-15, September 2004, Oprah membagikan 276 mobil gratis kepada para penontonnya di studio.

Aksi publisitas ini merupakan salah satu give away terhebat hingga kini mengingat ketika itu harga satu unit Pontiac G6 terbaru ketika itu US$ 28.500. Kalau dikurskan ke Rupiah pada September 2004 harga mobil itu sekitar Rp 250 jutaan.Memang total 276 mobil baru itu bukan Oprah yang membayarnya. Hadiah ini didonasikan langsung oleh Pontiac berikut pajaknya. Meski begitu Oprah tetaplah legenda dunia fiantrofi hingga kini.

Ternyata benar katanya kalau semakin sering berbagi, semakin banyak hartanya. Buktinya Oprah kini tak kekurangan harta. Boleh lah kalau bilyuner ini menyisihkan sebagian hartanya untuk membeli mobil mewah yang ia inginkan. Yuk kita simak koleksinya!

SUV Bongsor Amerika, Cadillac Escalade dan Lincoln Navigator

Kalau di Indonesia, hampir setiap orang kaya rasanya wajib memiliki Toyota Alphard sebagai kendaraan multi guna yang nyaman untuk dipakai beraktivitas di perkotaan. Kalau di Amerika Serikat, selebriti cenderung memilih SUV (Sport Utility Vehicle) berbadan besar, Cadillac Escalade atau Lincold Navigator. Alih-alih memilih salah satunya, Oprah beli dua-duanya.

Ada satu cerita menarik ketika Oprah berkendara di dalam Cadillac Escalade miliknya. Seorang perempuan sedang berjalan kaki dengan suaminya di South Florida pada 2014. Tiba-tiba satu unit Cadillac Escalade berwarna hitam melintas sangat dekat dan hampir melindas kakinya. Emosi, sang suami sempat mengetuk jendela pengemudi dengan nada tinggi.

Tiba-tiba pintu belakang terbuka dan Oprah turun dari kursi penumpang. Ternyata perempuan tersebut sangat mengidolakan Oprah yang sedang tenar-tenarnya ketika itu. Tak jadi marah, ia justru mengajak Oprah selfie bareng dan mengunggahnya di akun sosial medianya.

Selain di dalam Cadillac Escalade, Oprah juga senang berkendara di dalam Lincoln Navigator miliknya. Alasannya sederhana, SUV berdimensi besar ini menawarkan kemewahan, kenyamanan dan ruag kabin yang luas. Mungkin baginya, tak ada cara yang lebih indah untuk bersantai menikmati perjalanan sambil disopiri di dalam kedua mobil ini.

Oprah test drive Tesla Model S miliknya

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

A post shared by Oprah (@oprah)

 

Tesla memperkenalkan Model S Juni 2012. Mobil listrik empat pintu ini merupakan produk termahal Tesla ketika itu. Sedan ini juga menjadi salah satu mobil yang semakin mempopulerkan nama Tesla hingga bisa sukses seperti sekarang ini. Konsumen Tesla Model S sangat banyak, salah satunya Oprah Winfrey.

Menariknya, Oprah terlihat sangat bangga bisa memiliki Tesla Model S. Bahkan ia sampai mengabadikan dan mengunggah foto dirinya menjajal mobil barunya tersebut di akun media sosial Instagram. Ia berfoto dengan seorang tenaga penjual dari showroom resmi Tesla saat hendak membayarnya. Ia bilang, “Love it!” di caption foto unggahannya di Instagram pada 2015 itu.

Oprah memang dikenal juga sebagai salah seorang pemerhati lingkungan hidup jauh sejak 1998. Ia pernah mendonasikan US$ 1 juta (sekitar Rp 14,5 milyar) kepada Green Belt Movement International untuk menanam pohon dan peningkatan kesejahteraan rakyat miskin di Afrika.

Mercedes-Benz 300 SL Gullwing

Mercedes-Benz 300 SL Gullwing 1954

Siapa yang sangka kalau Oprah Winfrey ternyata bisa jatuh cinta juga dengan mobil klasik. Tak sembarangan, mobil klasi yang dimilikinya, Mercedes-Benz 300 SL Gullwing buatan tahun 1954. Inilah mobil yang mempopulerkan pintu lipat ke atas di era 1950-an.

Dibalut cat berwarna merah yang ikonik, Mercedes-Benz 300 SL Gullwing miliknya dibeli dari seorang tokoh lain, DuPont. Sayangnya, mobil ini tak lagi jadi milik Oprah saat ini. Ia melelangnya dan terjual dengan harga US$ 605.000 (Rp 8,7 milyar) pada 2014.

Koleksi mewah Oprah lainnya

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

A post shared by Oprah (@oprah)

 

Bergelimang harta tetapi berhati mulia, status selebriti yang diembannya tak lantas membuatnya pamer kekayaan. Oprah jarang sekali menyombongkan mobil-mobil mewah miliknya di akun sosial media miliknya.

Padahal daftar mobil mewah yang dimilikinya tak main-main. Contohnya, ia memiliki Polaris RZR yang merupakan pemberian dari desainer Ralph Lauren. Konon Oprah menyimpan mobil-mobil seperti Mercedes-Benz E-Class Coupe, Mercedes-Benz S550 dan Bentley Continental GT. Oprah memang tak pernah bilang-bilang, tetapi ia mungkin saja diam-diam masih menyimpan segudang mobil mewah di garasinya.
RIZKI SATRIA

Baca juga: Billie Eilish Rides Awesome Cars!

Sumber: Instagram

Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

Mobil Pilihan

  • Upcoming

Updates

Artikel lainnya

New cars

Artikel lainnya

Drives

Artikel lainnya

Review

Artikel lainnya

Video

Artikel lainnya

Hot Topics

Artikel lainnya

Interview

Artikel lainnya

Modification

Artikel lainnya

Features

Artikel lainnya

Community

Artikel lainnya

Gear Up

Artikel lainnya