Billie Eilish Rides Awesome Cars!

JAKARTA, Carvaganza – Billie Eilish menetap di hati setiap anak milenial dan Gen Z. Debut single berjudul “Ocean Eyes” sukses mengangkat dirinya sebagai penyanyi pop asal Amerika Serikat yang fenomenal. Kalau Anda belum kenal siapa Billie Eilish, Nah Anda sudah benar klik artikel ini. Karena kita akan mengungkap siapa dia dan seperti apa seleranya terhadap mobil.

Lahir dan dibersarkan di Los Angeles, Amerika Serikat, gadis bernama lengkap Billie Eilish Pirate O’Connel mulai bernyanyi dan menulis lagu di usia 11 tahun. Tapi kariernya melesat pada 2015. Kakaknya, Finneas O’Connell menulis lagu Ocen Eyes untuk grup musiknya. Ketika lagu ini dinyanyikan oleh adiknya dan diunggah di situs SoundCloud, musiknya viral dan kariernya melesat.

Sekarang, usianya belum genap 20 tahun tapi gadis kelahiran 18 Desember 2001 ini sudah menggenggam 7 Grammy Awards, 2 American Music Awards, 2 Guinnerss World Records, 3 MTV Music Awards dan 2 Brit Awards. Kesuksesan menjadikan anak perempuan dari aktris Maggie Baird ini memiliki harta yang berlimpah Menurut Capital FM, total kekayaan Billie Eilish mencapai US$ 53 juta atau sekitar Rp 766 miliar.

Kekayaan sebanyak itu tentu saja tak salah kalau digunakan sedikit untuk membeli koleksi mobil mewah. Apa saja koleksi kendaraan Billie Eilish? Berikut kami beberkan beberapa diantaranya.

1. McLaren 720S

Billie Eilish McLaren 720S

Supercar bermesin V8 twin-turbo ini menghasilkan tenaga 710 hp. Performa itu cukup untuk melesatkan Billie Eilish dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam tempo 2,7 detik saja. Kehebatan mobil ini, struktur rangkanya dibuat dari material carbon fiber yang sangat kokoh dan ringan.

Bagian luar mobil sport dua pintu ini punya banyak elemen aerodinamika yang bermanfaat untuk meningkatkan performa kendaraan maupun mendinginkan mesin. Mekanisme buka-tutup pintunya tak biasa, twin-hinged dihedral. Daya pikat yang pas untuk seorang selebriti muda yang fenomenal. Tak salah kalau ia menghabiskan lebih dari US4 300 ribu (Rp 4,3 miliar) untuk membeli mobil ini.

2. Dodge Challenger SRT Hellcat

Billie Eilish Dodge Challenger sRT Hellcat

Siapa yang sangka, Billie Eilish imut suka muscle cars macho seperti Dodge Challenger SRT Hellcat berwarna hitam matte ini. Bukan Dodge Challenger sembarangan, punya Billie Eilish ini ditenaga mesin supercharged 6,2 liter HEMI V8 yang menghasilkan 717 hp tenaga dan torsi puncak 890 Nm.

Pada kap mesin terdapat lubang hidung yang berfungsi untuk mengalirkan udara ke jantung pacunya. Hasilnya SRT Hellcat ini sanggup mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam dalam 3,7 detik saja. Bukan hanya kencang, Dodge Challenger SRT Hellcat ini juga dibekali dengan electric power steering dan beragam Automatic Control Ride alias fitur bantuan berkendara yang canggih. Semua ini ia butuhkan untuk menaklukan monster buas miliknya ini.

Dodge Challenger SRT Hellcat dijual dengan harga sekitar US$ 67 ribu atau sekitar Rp 968 juta. Harga ini jauh lebih murah dari McLaren 720S miliknya. Tapi mobil ini lebih sering ia pakai. Mobil ini sekaligus menunjukkan kesukaannya terhadap mobil berperforma tinggi dengan tampilan retro.

3. Chevrolet Suburban

Chevrolet Suburban

Kalau McLaren 720S dan Dodge Challenger SRT Hellcat ia beli untuk memuaskan hasrat berkendara dan meningkatkan citra, nah mobil yang satu lebih pas dibilang sebagai kendaraan harian yang nyaman bagi Billie Eilish.

Chevrolet Suburban yang dipasarkan sejak tahun 2013 ini memiliki interior yang mewakili dirinya sebagai milenial dari generasi Z. Di dalamnya terdapay konsol tengan yang dapat digeser secara elektrik ke belakang. Kosol tengahnya intu berisi sistem hiburan Alexa dengan konektivitas internet 4G LTE Wi-Fi.

Kursi belakangnya akan membuat perjalanan Billie Eilish tidak terasa berlalu karena disuguhkan dengan layar sentuh LCD HD berukuran 12,6 inci untuk memutar hiburan. Layar ini bisa terhubung dengan layar di bagian depan agar setiap penghuni mobil bisa ikut menyaksikan aksi Billie Eilish di televisi.

Harganya cuma US$ 75.300 (Rp 1 miliar) tapi jelas mobil ini sangat cocok dengan pribadi Billie Eilish, pop star yang menjadi idola anak muda dunia masa kini. Nah, generasi terbaru Chevrolet Suburban rencananya meluncur pada 2021 ini. Sepertinya Billie harus ganti generasi ke-12 dari mobil miliknya itu supaya tetap terlihat keren di jalan. Bukan begitu?
RIZKI SATRIA

Artikel yang direkomendasikan untuk anda