Beranda Updates Bentley Continental GT Convertible Diluncurkan di Perayaan 100 Tahun Bentley

Bentley Continental GT Convertible Diluncurkan di Perayaan 100 Tahun Bentley

JAKARTA, 11 Juli 2019 – Rabu, 10 Juli 2019 kemarin, menjadi hari istimewa bagi Bentley. Pabrikan mobil mewah asal Inggris itu merayakan ulangtahunnya yang ke-100. Di Jakarta, peringatan seabad Bentley berlangsung dalam sebuah acara jamuan makan malam spesial bertajuk “Bentley 100 Extraordinary Years Dinner” di Hotel Dharmawangsa Jakarta Selatan.

Dalam jamuan makan malam itu, selain para pemilik mobil Bentley serta para kolektor mobil mewah ibukota, juga hadir Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Rob Fenn.

“Kami sangat bahagia, karena tahun ini Bentley genap berusia 100 tahun. Bukan perjalanan yang mudah di tengah kompetisi pasar mobil premium yang sengit, namun kami selalu optimistik dalam melahirkan karya-karya terbaik kami bagi para penggemar mobil premium di seluruh dunia,” kata Dhani Yahya, Brand Director Bentley Jakarta kepada Carvaganza.

Di kalangan pecinta otomotif, Bentley memang bukan nama yang asing. Didirikan oleh Walter Owen (W.O) Bentley pada Januari 1919, pabrikan ini telah melalui berbagai badai krisis ekonomi serta perang dunia. Namun, di tengah perjalanan yang terkadang tak berjalan mulus, Bentley masih sempat mencatat prestasi gemilang di berbagai arena balap mobil Eropa.

Di era 1920-1930-an, misalnya, Bentley sempat merajai ajang ketahanan balap mobil 24 Hours of Le Mans. Selama 100 tahun perjalanan bisnisnya, Bentley dikenal dengan model-model sedan saloon premium seperti Mulsanne, Flying Spur, Mulliner serta mobil sports legendaris Continental GT.

Pada perayaan ulang tahun seabad tersebut, Brand Director Bentley Jakarta, Dhani Yahya, juga secara resmi memperkenalkan kehadiran all new Bentley Continental GT Convertible kepada publik Indonesia. Continental GT Convertible generasi ke-3 ini telah diluncurkan secara global pada akhir tahun lalu, dan untuk pertama kalinya kini menyapa penggemar Bentley di Jakarta.

Mobil ini mengusung mesin bensin berkonfigurasi W12 silinder 6,000 cc dengan transmisi otomatis 8 kecepatan yang menghasilkan tenaga maksimum 628 Hp dengan torsi maksimum hingga 900 Nm. Mobil ini dapat menempuh akselerasi 0-100 km/j hanya dalam waktu 3,8 detik. Sementara topspeed-nya bisa mencapai hingga 333 km/jam.

Menurut Dhani Yahya, meskipun menggunakan bahan kanvas, pada saat atap ditutup, kabin mobil dua pintu ini etap kedap layaknya model hardtop atau coupe. Itu berkat penggunaan 4 lapis bahan insulasi pada bagian atap. Selain itu, atap dapat dibuka atau ditutup secara otomatis meski mobil sedang melaju pada kecepatan 50 km/jam.

Seperti apa lengkapnya? Tunggu review Carvaganza untuk model terbaru Continental GT Convertible ini.

MUNAWAR CHALIL

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Daihatsu Tawarkan Harga Khusus Selama Astra Auto Fest 2020

TANGERANG, Carvaganza.com -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Astra ke-63, Daihatsu ikut serta dalam gelaran acara Astra Auto Fest 2020 yang berlangsung di...

Belum Jual Mobil Listrik di Indonesia, Ini Alasan Honda

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebagai salah satu pabrikan terbesar di Indonesia saat ini, Honda belum memiliki model mobil listrik dalam line up mereka. Di saat...

Daimler Resmikan Unit Baru, Khusus Produksi Kendaraan Komersial

JAKARTA, Carvaganza.com – Bisnis Daimler Group Indonesia semakin mengkilat. Mereka meresmikan unit kerja baru yang dinamai PT Daimler Commercial Vehicle Manufacturing Indonesia (DCVMI). Mereka...

Auto2000 Ikut Astra Auto Fest 2020, Ini 4 Promonya

BSD, Carvaganza.com -- Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia tak mau ketinggalan meramaikan Astra Auto Fest 2020 yang diadakan di Astra Biz Center,...

Megawati Berang, Formula E Jakarta Terancam Batal?

JAKARTA, Carvaganza.com – Gelaran Formula E pada 6 Juni 2020 sedang berada di posisi ngeri-ngeri sedap. Pasalnya suara kontra terus berhamburan, terutama dari kelompok-kelompok...