Beranda Updates Astra UD Trucks Handover Kuzer RKE 150 kepada PT JBL

Astra UD Trucks Handover Kuzer RKE 150 kepada PT JBL

JAKARTA, Carvaganza.com — Astra UD Trucks menyerahkan unit Kuzer RKE 150 WB 3350 HD kepada PT Jasa Berdikari Logistics. Penyerahan secara simbolis dilakukan bersamaan dengan gelaran Astra Auto Fest 2020 di Astra Biz Center BSD Tangerang Selatan, Jumat (21/2/2020).

“PT Jasa Berdikasi Logistics merupakan customer kami yang memiliki layanan prima dibidang Logistics dan transportasi dengan didukung oleh para ahli di lapangan bekerja berdasarkan teknologi yang memiliki cabang tersebar di Indonesia, sehingga pemilihan Kuzer akan mendukung bisnis mereka menjadi smart Logistics,” kata Bambang Widjanarko, General manager Astra UD Trucks.

UD Trucks Kuzer RKE 150 WB 3350 HD ini merupakan sebuah truk yang masuk ke dalam kelas light duty truck. Dengan body bak kayu Truk ini memiliki dimensi yang lebih besar dari truk lainnya. RKE 150 memiliki varian lainnya yaitu WB 3850 dengan dimensi yang lebih panjang. Selain itu, Kuzer 150 WB  ini sudah teruji siap dan aman untuk menggunakan bahan bakar B30.

Baca Juga: 5 Kendaraan Komersial Baru Siap Meluncur di GIICOMVEC 2020

Armada Kepercayaan

Sejak 2018 PT Jasa Berdikari Logistics atau JBL menerapkan Integrated Logistic System (ILOS) yang merupakan sistem Logistics terintegrasi yang mencakup sistem pelacakan, faktur serta menyediakan dashboard management yang pada akhirnya akan meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasi.

“Kuzer ini besarnya kaya gini, gede banget. Dan ya ini untuk heavy cargo itu rasanya sih customer ga perlu dijelasin juga udah percaya sih bahwa ini pasti akan kuat,” kata pemilik PT Jasa Berdikari Logistics, James Budiarto. “Mudah mudahan kami tidak salah pilih untuk partner menangani bisnis kami di kedepannya. Bersama dengan UD kami akan bisa sama2 berkembang,” tambahnya.

Guna menyokong kapabilitas penjelajahan bermuatan berat, UD Trucks membekali pemacu daya kuat. Unit GH4E 3,8-liter dengan sistem injeksi Common Rail System sanggup hadirkan puntiran sekuat 490 Nm dari 1400-1800 rpm. Potensi ini disudahi capaian tenaga sesuai nomenklatur, yakni 150 hp pada 2.800 rpm. Output tersalurkan ke roda belakang melalui girboks manual 6 percepatan dengan overdrive.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Boyong Truk Listrik eCanter di GIICOMVEC 2020

Logistik Pintar

Truk ringan kategori 2 UD Trucks ini mendukung logistik pintar. Di samping telematic, semua varian Kuzer sanggup mengarahkan pengemudi agar berkendara secara efisien. Itu berasal dari peranti yang disebut Fuel Coaching. Layar di panel instrumen akan memberikan saran bagaimana sebaiknya truk dioperasikan. Tak hanya itu, kenyamanan pengemudi pun tak dilupakan. Ada fitur cruise control yang dapat diaktifkan saat melampaui kecepatan 30 kpj.

Agar dapat semakin memberikan kepuasan, Kuzer hadir dengan garansi sampai 100 ribu kilometer atau 3 tahun. Ditambah lagi pembebasan biaya jasa servis sejauh 60 ribu kilometer atau dua tahun.

Sebagai catatan, Kuzer RKE 150 WB 3350 HD akan digunakan PT JBL untuk wilayah Jabodetabek, Makassar, dan Samarinda. “Kami percaya bahwa Kuzer RKE 150 dapat memberikan pencapaian baru pada PT Jasa Berdikari Logistics,” kata Direktur JBL Dimas Mulyanto.

Baca Juga: Astra UD Trucks Serahkan Kuzer RKE 150 kepada PT JBL

AHMAD KARIM | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Volkswagen ID.4 Meluncur, SUV Listrik Perdana Kaya Teknologi

WOLFSBURG, Carvaganza.com – Volkswagen resmi memperkenalkan model SUV full elektric pertamanya yang bernama Volkswagen (VW) ID.4. Line up mobil listrik VW pun kini semakin...

Hyundai World Premiere Sportscar Listrik RM20e di Auto China Show 2020

BEIJING, Carvaganza.com – Pabrikan Beijing Hyundai Motor Company memanfaatkan pameran Beijing International Automotive Exhibition 2020 untuk membagikan visi elektrifikasi di masa depan. Sebagai bagian...

Cina Sudah Normal lagi, Gelar Pameran Otomotif Di Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Kehidupan di Cina sepertinya sudah normal kembali sejak dihantam pandemic COVID-19. Yang terbaru adalah untuk pertama kalinya digelar pameran otomotif di...

Honda CR-V PHEV Telah Meluncur di Cina, Ini Kelebihannya

BEIJING, Carvaganza.com – Honda CR-V Plug-in Hybrid (CR-V PHEV) telah mendebut global di Beijing International Automotive Exhibition 2020 di kota Beijing, China. Pembukaan selubung...

Harga Rp 829 Juta, Ini Kelebihan New Mercedes Benz GLB

JAKARTA, carvaganza.com – Peluncuran New Mercedes-Benz GLB dilakukan bersamaan dengan GLA 200 Progressive Line. Kedua model ini bermain di segmen yang sama yakni SUV/Crossover...