Beranda Updates 5 Kendaraan Komersial Baru Siap Meluncur di GIICOMVEC 2020

5 Kendaraan Komersial Baru Siap Meluncur di GIICOMVEC 2020

JAKARTA, Carvaganza.com — Pameran otomotif khusus kendaraan komersial GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 akan berlangsung pada 5-8 Maret 2020. Event yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) itu akan menjadi tuan rumah peluncuran kendaraan-kendaraan komersial terbaru dari industri otomotif Indonesia. Kabarnya ada lima model baru yang akan meluncur.

DFSK menjadi nama pertama yang muncul. Pabrikan asal Cina itu punya mobil niaga pikap Supercab yang mendapat respon positif di pasar. Guna menambah line-upnya, DFSK menyiapkan model baru yang tampil perdana di GIICOMVEC 2020. Perkiraannya, model baru mini bus dan blind van dibangun dari basis yang sama dengan Supercab.

“Segmen komersial bagi DFSK memberikan peluang yang baik di tahun ini, sehingga kami berusaha memenuhi lini kendaraan komersial kami dengan berbagai varian. Sebelumnya DFSK sudah memiliki pikap, dan untuk selanjutnya kami berencana menyasar segmen mini bus dan blind van,” ujar Arvianne D.B, PR & Digital Manager DFSK Indonesia dalam keterangan resmi.

Lainnya adalah Suzuki. Pabrikan itu punya Suzuki Carry yang hadir tahun lalu. Meski demikian Suzuki Indomobil Sales (SIS) tetap punya kejutan untuk GIICOMVEC 2020. Diutarakan Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS, Harold Donnel, bakal ada produk baru yang diluncurkan selain dari memamerkan lini kendaraan niaga kreasi manufaktur.

“Tidak hanya menampilkan kendaraan unggulan kami yaitu New Carry, kami juga telah menyiapkan sesuatu yang baru untuk pasar kendaraan niaga. Tunggu kehadirannya di booth Suzuki selama pameran GIICOMVEC 2020 berlangsung,” kata Harold.

Truk Listrik

Pimpinan segmen komerisal, Mitsubishi Fuso siap memamerkan varian baru dari Fuso Fighter. Menariknya, mereka juga akan menampilkan truk listrik Fuso eCanter yang bakal jadi primadona pameran. Belum langsung dijual, cuma perkenalan sebagai model truk berjantung elektrik yang mungkin dipasarkan di masa mendatang.

“Kami akan meluncurkan varian terbaru dari Fuso Fighter, serta menampilkan truk listrik dari Mitsubishi Fuso yaitu eCanter, untuk diperkenalkan kepada seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Puja Hatigoran – Head PR Section, PT. Krama Yudha Tiga Berlian.

Sementara dari segmen kendaraan yang lebih besar, dipastikan merek Hino turut menyajikan produk anyar. Kendati belum ada bocoran model baru apa yang meluncur. Ardiyasa Dwisaputra, Marketing Communication Division Head at PT. Hino Motors Sales Indonesia cuma bilang detailnya akan diungkap pada pembukaan GIICOMVEC 2020.

Daftar Peserta

Selama empat hari pameran, berbagai inovasi kendaraan komersial akan ditampilkan peserta. Merek yang menyatakan akan hadir adalah Daihatsu, FAW, Isuzu, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Toyota, UD Trucks, United Tractors. Dari industri pendukung, seperti Adiputro dari industri karoseri, juga Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, dan masih banyak lagi akan mewarnai GIICOMVEC 2020.

Kehadiran berbagai produk dan inovasi terkini dari para peserta, membuktikan  bahwa pelaksanaan GIICOMVEC 2020 hadir lebih komprehensif, di mana solusi kebutuhan industri kendaraan komersial akan berada di satu tempat, mulai dari kendaraan komersial, karoseri yang dapat membuat khusus body kendaraan, hingga aksesoris yang dibutuhkan untuk kegiatan bisnis.

“Pada saat penyelenggaraan GIICOMVEC kali ini, (GAIKINDO) ingin membawa lagi, bahwa kemampuan industri otomotif Indonesia terutama kendaraan komersial Indonesia telah benar-benar mampu meyakinkan pemakainya di Indonesia,” kata Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Untuk informasi terkini dan lebih lanjut dari GIICOMVEC 2020, kunjungi www.commercialautoexpo.com.

ARDIANTOMI | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

Beli atau Berlangganan Mobil, Lebih Baik Pilih Mana?

JAKARTA, Carvaganza.com –Memiliki mobil dengan cara berlangganan alias istilah kerennya accessibility, semakin mendapat tempat di hati konsumen mobil. Pasalnya, dalam mindset masyarakat modern, mempunyai...

Nissan Leaf Disulap Jadi Kendaraan Penanggulangan Bencana

PARIS, Carvaganza.com -  Perkembangan teknologi mobilitas memang memberikan semakin banyak nilai tambah di samping alat transportasi. Seperti eksistensi EV yang dipertontonkan Nissan ini, mendukung untuk...

Pulih Cedera, Sean Gelael akan Kembali Balap F2 di Bahrain

RUAUDIN, Carvaganza.com – Kabar baik untuk para penggemar dan pendukung Sean Gelael. Setelah menjalani masa rehabilitasi akibat cederanya, Sean diumumkan akan siap untuk kembali...

Mercedes-Benz World Premiere E-Class LWB Khusus Pasar Cina

BEIJING, carvaganza.com – Pasar mobil di Cina adalah salah satu yang unik dalam dunia otomotif. Konsumen di sana senang dengan mobil besar dan lebar....

Lima Crossover Yang Bisa Dijadikan Alternatif Selain Honda HR-V

JAKARTA, carvaganza.com – Pasar SUV/crossover kompak memang sedang digandrungi. Tingginya permintaan membuat pabrikan membanjiri pasar. Pertarungan di segmen ini pun semakin memanas. Di pasar...