Beranda Updates Asian Endurance Series, Luncurkan Kejuaraan Balap Virtual Berhadiah Uang Tunai!

Asian Endurance Series, Luncurkan Kejuaraan Balap Virtual Berhadiah Uang Tunai!

Tahun lalu sekumpulan penggemar balap karting dan Motorsports di Malaysia menginisiasi kejuaraan balap Gokart kelas internasional. Pesertanya tidak main-main, tak hanya dari Malaysia juga tapi datang dari Singapura, Hong Kong, Makau, Cina dan bahkan Australia. Total lima seri terselenggara tahun lalu.

Sebetulnya tahun ini Asian Endurance Series (AES) berencana menggelar kejuaraan yang lebih besar lagi. Namun lantaran pandemi Covid-19, rencana itu terpaksa tertunda. Tak mau menyerah, mereka meindahkan penyelenggaraan balap ke ranah virtual.

Asian e-Endurance Series diselenggarakan secara online. Menariknya bukan balapan Gokart virtual yang digelar, melainkan kejuaraan ini menggunakan mobil balap FIA World Touring Car Cup (WTCR). Rencananya ada lima seri yang dilaksanakan mulai November 2020 sampai Maret 2021.

Maksimum tiga puluh peserta akan membalap secara virtual. Setiap peserta dipilih berdasarkan registrasi yang dibuka secara online seminggu sebelum balapan. Setiap peserta akan membalap di lima sirkuit internasional di Malaysia, Thailand, Jepang, Cina dan Makau.

Bedanya lagi dengan kejuaraan balap Asian Endurance Series yang digelar tahun lalu, balapan kali ini yang digelar secara virtual bukanlah balap ketahanan. Setiap seri dibagi ke dalam beberapa sesi. Pertama 10 menit sesi kualifikasi, 10 menit sesi sprint race dan 2×30 menit main race. Alasan agar belapan virtual ini memberikan aksi hiburan yang lebih seru di setiap serinya.

Posisi start di sprint race atau race pertama diambil dari hasil kualifikasi. Grid main race pertama diambil dari hasil balapan sprint race. Begitupun dengan main race kedua. Pembalap yang memenangi race pertama berhak start paling depan.

Lalu apa hadianya? Ini dia yang paling ditunggu-tunggu. Hadiahnya tidak hanya diberikan kepada peserta yang berhasil menang atau naik podium saja. Asian e-Endurance mengganjar setiap poin yang dikumpulkan masing-masing peserta di setiap serinya dengan 1 Dollar Singapura. Jadi di akhir kejuaraan, siapapun yang mencetak poin mendapat hadiah uang tunai.

Menurut Asian e-Endurance Series, kejuaraan balap virtual ini tak hanya bisa mengisi kekosongan kejuaraan balap Gokart tahun ini lantaran pandemi. Tapi juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pembalap virtual kesempatan untuk menyalurkan bakat balapnya di dunia nyata nantinya.

Asian e-Endurance Series 2020/2021 Calendar
Round 1 | November 1 (Sepang International Circuit)
Round 2 | December 13 (Chang International Circuit)
Round 3 | January 10 (Twin Ring Motegi)
Round 4 | February 7 (Zhuhai International Circuit)
Round 5 | March 7 (Macau GP)

Anda bisa mendaftar di kejuaraan balap virtual ini secara gratis dengan mengunjungi Facebook Fan Page Asian Endurance Series.
RIZKI SATRIA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Versi Siap Produksi Porsche 911 GT3 2021 Terlihat Tanpa Kamuflase

STUTTGART, Carvaganza.com – Generasi terbaru 911 GT3 sepertinya sudah mendekati waktu peluncuran, dan Porsche pun sudah tidak malu-malu menunjukkan wujudnya. Dalam rangkaian spyshot terbaru,...

Belum Paham Soal Transmisi Otomatis? Ini Tips Mudahnya

Mobil dengan transmisi jenis otomatis sudah bukan hal yang aneh lagi. Meski demikian, masih banyak yang belum memahaminya. Mungkin karena memang selama ini menggunakan...

Jeep Compass Mendapat Penyegaran, Tampil Perdana Di Guangzhou Auto Show 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Jeep memperkenalkan versi penyegaran dari crossover compact miliknya, Compass. Mendapat sejumlah penyegaran, Jeep Compass pertama kali ditampilkan ke publik pada Guangzhou...

TEST DRIVE: Ferrari F8 Spider, Sama Kencang dan Seasik Coupe

SINGAPURA, Carvaganza.com - Sebagian besar orang mungkin akan menganggap sports car versi atap terbuka tidak se-hardcore versi coupe. Rasanya anggapan itu banyak beredar. Ferrari...

Begini Ragam Kelebihan Jika Memiliki Hyundai Kona Electric

JAKARTA, carvaganza – Hyundai Kona Electric sudah diluncurkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) awal November kemarin di Jakarta. Sebagai mobil listrik murni listrik...