50 Tahun Di Indonesia, Toyota Sediakan Total Mobility Solution Kepada Konsumen

JAKARTA, Carvaganza – Tak terasa kehadiran Toyota di Indonesia ini sudah berjalan selama 50 tahun. Carvaganza sudah pernah menuliskan bagaimana perjalanan Toyota di Indonesia selama lima puluh tahun itu, dari sejak kehadirannya tahun 1971 sampai dengan sekarang. Toyota tumbuh beriringan dengan perkembangan Republik ini.

Nah, pada ultahnya yang ke-50 di Indonesia, Toyota Indonesia memberikan apresiasi kepada konsumen  melalui platform campaign Mobility Happiness for All. Apakah itu sebuah jargon? Toyota Indonesia menyatakan itu bukan jargon, melainkan komitmen Toyota dalam menghadapi perkembangan otomotif nasional ke depan.

Toyota berkomitmen bukan hanya sekadar menyediakan wahana transportasi, melainkan lebih dari itu. Toyota adalah perusahaan mobilitas akbar yang ingin dapat memenuhi semua kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam. Bukan cuma soal mobilitas, namun berkomitmen juga di dalam meningkatkan kualitas hidup dan melestarikan lingkungan hidup.

Toyota Mobilty Happines For All

Dalam hal produk yang ramah lingkungan, Toyota sudah memasarkan produk-produk dengan emisi karbon rendah lewat kendaraan elektrifikasi. Dari mulai mobil hybrid, plug-in hybrid sampai listrik murni.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda pernah menyatakan bahwa visi Toyota ke depan adalah bukan hanya menghadirkan produk yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Toyota juga akan menyediakan solusi mobilitas (total mobility solution) yang enjoyable dan personalized.

Apa itu Total Mobility Solution?

Lantas apa bentuk riil dari solusi mobilitas (total mobility solution) yang ditawarkan? Toyota Indonesia menyediakan ragam layanan yang memungkinkan konsumen mendapatkan akses mobilitas terbaik. Misalnya, untuk membeli mobil, konsumen tak perlu membeli mobil yang diinginkan (ownership).

Ada cara lain yang ditawarkan Toyota, agar masyarakat bisa memiliki mobil dengan biaya yang lebih terjangkau dan benefit yang lebih besar. Cukup dengan memanfaatkan layanan berbasis usership yaitu KINTO One. Toyota juga menyediakan layanan program Deal Cermat dan Spektakuler serta trade-in melalui Toyota Trust.

Toyota Deal Cermat

Lebih lanjut, demi memudahkan akses pelayanan kepada pelanggan, Toyota sudah mengembangkan layanan berbasis teknologi digital. Seperti website https//www.toyota.astra.co.id, Chatbot Toyota, mobile app mTOYOTA, dan Halobeng. Tak lupa pula aplikasi di social media seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube Channel. Bahkan sejak Januari 2021 Toyota Indonesia juga sudah meluncurkan Toyota Live Showroom yang juga menjadi bagian upaya memperkuat pelaksanaan protokol kesehatan dalam masa pandemi saat ini.

Agar konsumen punya pilihan di dalam memilih KINTO One, Toyota menghadirkan KINTO One Ekonomis. Kemudian diberikan juga pilihan baru yaitu KINTO One Syariah, yang menawarkan konsep biaya berlangganan dengan prinsip syariah. Sehingga pilihan pelanggan untuk bermobilitas menjadi lebih lengkap.

Total Mobility Solution dalam hal sales dan aftersales

Dalam hal memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen, Toyota juga menjadikan sales program sebagai bagian dari Total Mobility Solution yang dicanangkan. Lewat Program Spektakuler, Toyota memberikan special rate bagi yang menginginkan Agya, Calya dan Corolla Cross bahan bakar bensin. Pelanggan juga bisa memanfaatkan Program Deal Cermat dengan cicilan terjangkau, sudah termasuk paket service dan asuransi all risk.

Total Mobility Solution untuk aftersales

Solusi bermobilitas juga diberikan dalam hal after sales. Setelah melakukan pembelian ataupun subscription melalui KINTO One, pelanggan dapat memanfaatkan ragam after sales yang ditawarkan. Misal Program Gratis Biaya Servis Berkala, “Promo Spesial Apresiasi 50 Tahun Toyota Indonesia” dan program-program lainnya.

Artinya, Toyota sudah memikirkan akses mobilitas itu dari hulu sampai ke hilir. Mulai dari untuk orang yang baru mulai memikirkan untuk punya kendaraan, sampai untuk pelanggan yang sudah menggunakan kendaraan Toyota baik lewat cara ownership maupun usership. Jadi semua itu dilakukan demi tercapainya kepuasan pelanggan sebagai bagian dari komitmen Mobility Happiness for All. (EKA ZULKARNAIN)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda