Beranda Features 5 Mobil Paling Bertenaga Toyota Yang Dijual Di Indonesia Saat Ini

5 Mobil Paling Bertenaga Toyota Yang Dijual Di Indonesia Saat Ini

JAKARTA, Carvaganza.com – Sampai saat ini Toyota selalu menjadi pilihan utama konsumen mobil Indonesia. Makanya angka penjualan pertahun produsen asal jepang ini selalu menduduki peringkat pertama. Tentu saja penjualan mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) seperti Toyota Avanza, Calya sampai Alphard yang laris diserbu pembelinya. Selain itu juga mobil-mobil jenis SUV (Sport utility Vehicle) seperti Toyota Rush, Corolla Cross dam C-HR juga sudah mulai tumbuh.

Siapapun pasti juga sering melihat mobil ringkas ramah lingkungan Toyota Agya di jalan umum. Mobil sedannya seperti Toyota Vios, Altis dan Camry juga tak sedikit yang menghiasi jalanan kota-kota besar Indonesia. Kebanyakan konsumen menjadikan jaringan layanan purna jual yang tersebar hingga ke pelosok dan ketersediaan suku cadang menjadi alasan utamanya. Tradisi dan citra sebagai salah satu produsen mobil paling tua di Indonesia yang produksi mobil-mobil bermesin ‘bandel’ juga sudah melekat. Soal harga, sejak kedatangan produsen mobil asal Cina menjadi relatif bukan yang paling terjangkau lagi.

Umumnya konsumen memilih Toyota bukan lantaran performa mesinnya. Tapi sebetulnya beberapa mobil Toyota yang dipasarkan di Indonesia memiliki mesin berperforma tinggi. Menariknya mobil-mobil Toyota berperforma tinggi itu beragam jenisnya, mulai dari mobil sport 2-pintu, SUV sampai MPV keluarga yang nyaman. Berikut ini kami informasikan kepada Anda, 5 mobil paling bertenaga Toyota yang dijual di Indonesia saat ini.

5. Toyota Camry 2,5

Sedan eksekutif Toyota ini memang sudah lama hadir di Indonesia. Bahkan keandalannya sering dijadikan sebagai mobil operasional pejabat pemerintah sejak dulu. Ternyata performa saloon nyaman ini tidak main-main. Tak salah kalau mobil ini menjadi yang terlaris di Amerika Serikat pada 2019 lalu.

Untuk Indonesia sedan mewah ini dijual dalam dua versi, tipe bermesin bensin konvensional dan pilihan bermesin hybrid. Menariknya, orientasi Toyota pada kendaraan hybridnya bukanlah mengejar performa melainkan efisiensi bahan bakar. Jadi versi hybrid Camry tenaganya justru tak sebesar varian bermesin konvensionalnya.

Toyota Camry bermesin konvensional dijual dalam dua varian, 2.5 G AT dan 2.5 V AT. Harganya Rp 641,9 juta untuk tipe termurahnya dan Rp 675,2 juta untuk varian 2.5 V AT. Sedan 4-penumpang ini dibekali mesin 2AR-FE 4-silinder berkapasitas 2,5 liter. Tenaga yang dihasilkan 183 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 234 Nm pada 4.100 rpm. Mesinnya itu dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-speed sequential.

Kalau dibandingkan dengan varian bermesin hybrid, tenaganya hanyq 178 PS pada 5.700 rpm. Torsinya juga Cuma 220 Nm pada 3.600 – 5.200 rpm. Tetapi Camry hybrid punya motor listrik yang menambah torsinya sebanyak 202 Nm. Bila dipadukan, performa Camry hybrid jelas lebih baik dibanding Camry tanpa bantuan motor listrik. Tapi catatan output Camry non hybrid masih lebih tinggi.

4. Toyota 86

Sport coupe hasil kolaborasi Toyota dan Subaru ini pasti masuk daftar. Mesinnya memang kecil, 2,0 liter saja. Tapi penggerak roda belakang yang terinspirasi dari Corolla Levin dan Sprinter Trueno AE86 membuatnya terkenal sebagai mobil paling menyenangkan Toyota saat ini. Dirinya pun layak disebut sebagai penerus sebutan Hachiroku.

Mesin boxer 4-silinder miliknya menghasilkan tenaga 200 PS pada 7.000 rpm dengan torsi puncak 205 Nm pada 6.600 rpm. Nah asyiknya lagi, mobil ini tak hanya dijual dalam pilihan transmisi otomatis 6-speed saja, tapi ada pilihan transmisi manual 6-speed. Toyota FT 86 dijual mulai harga Rp 775.750.000 sampai Rp 816.950.000.

3. Toyota Land Cruiser 200

Toyota Land Cruiser menjadi SUV paling bertenaga yang dijual Toyota saat ini. Wajar saja, karena full size SUV ini memang sudah melegenda. Lebih dari 60 tahun mobil 4×4 ini melindas segala jenis tanah di dunia. SUV pekerja keras yang mampu melahap medan offroad ekstrim sekalipun. Generasi terbarunya ini kini bukan hanya dikenal sebagai offroader tulen, tapi juga sebagai SUV pengawalan VIP yang nyaman dan dapat diandalkan untuk dipakai ‘blusukan’ ke pedalaman.

Di balik kap mesinnya tersembunyi mesin diesel twin-turbo 4,5 liter yang bertenaga 235 PS pada 3.200 rpm dengan torsi puncak 615 Nm pada 1.800-2.200 rpm. Torsinya yang gemuk itu, menjadikan Land Cruiser sebagai mobil dengan torsi terbesar yang dijual di Indonesia saat ini. Tak salah kalau mobil ini dijual dengan harga Rp 2.181.250.000 untuk varian terendahnya dan Rp 2.518.950.000 untuk varian termahalnya.

2. Toyota Alphard

Inilah kereta kencana para sultan di Indonesia. MPV buatan produsen asal Jepang kelas wahid yang paling mahal yang bisa ditebus di Indonesia saat ini. Tak aneh makanya kalau mobil ini seperti menjadi penghuni wajib garasi rumah hartawan di Indonesia. Bahkan meski memiliki banyak mobil mewah lainnya, mereka biasanya malah lebih sering menggunakan Toyota Alphard sebagai kendaraan hariannya.

Alphard di Indonesia dijual dalam dua pilihan mesin, 2,5 liter dan 3,5 liter. Mobil yang masuk dalam daftar kali ini jelas yang memakai mesin lebih besar. Toyota Alphard 3,5 V AT menggunakan mesin 3,5 liter bertenaga 275 PS pada 6.200 rpm dengan torsi puncak 340 Nm pada 4.700 rpm. Performa memang bukan perhatian utama pemilik kendaraan ini. Tetapi bila dibutuhkan, pemiliknya yang biasanya duduk di kursi belakang bisa mengandalkan performa mobil ini.

Toyota Alphard dijual mulai harga Rp 1.041.250.000 untuk varian termurahnya sampai Rp 1.952.150.000 untuk versi bermesin 3,5 liter ini. Pilihan mesin ini tidak dimiliki oleh saudaranya, Toyota Vellfire.

1. Toyota GR Supra

Jelas inilah mobil paling kencang dan paling sporty yang ada di jajaran lini produk Toyota di Indonesia. Dijual dalam dua varian, Standar dan Special Edition, GR Supra adalah mobil yang ditujukan tidak hanya untuk dinikmati oleh penggemar fanatik Toyota. Karena mobil ini adalah hasil kolaborasi Toyota dengan brand mobil sport asal Jerman, BMW. Versi Jerman dari mobil ini dinamakan BMW Z4.

Mesin 6-silinder 3,0 liter Twin-scroll Turbocharger BMW yang dipasangkan di mobil ini mampu menghasilkan tenaga 387 PS pada 5.800-6.500 rpm. Torsi puncaknya 500 Nm pada 1.800-5.000 rpm. Performanya ini menobatkan dirinya sebagai mobil terkencang uang dimiliki Toyota di dunia saat ini. Predikat yang pantas untuk meneruskan nama legendaris Supra yang melekat di tubuhnya. Harga mulai Rp 2.158.500.000 sampai Rp 2.179.500.000 jadi mahar yang pantas untuk memilikinya.

RIZKI SATRIA

Baca juga: Menjual Mimpi, Ternyata Sebesar Ini Penghasilan Seorang Wiraniaga Ferrari Perbulan

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Honda HR-V 1.5L Special Edition Jadi Hadiah Indonesia’s Next Top Model 2020

JAKARTA, Carvaganza -- Banyak cara untuk mengenalkan merek dan membuatnya diingat orang. Salah satu yang sering dilakukan para pemegang mereka adalah menjadi sponsor atau...

Honda Resmi Kenalkan City Hatchback, Bakal Gantikan Jazz?

BANGKOK, Carvaganza -- Satu model baru Honda melakukan debut dunia. Lewat Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd. All New Honda City Hatchback -- bersama New Honda...

Mobil Sultan, Mercedes-Benz S-Class Terbaru Punya Versi Maybach

STUTTGART, Carvaganza.com – Belum lama lalu, Mercedes-Benz baru saja melansir generasi terbaru untuk S-Class yang semakin canggih dan mewah. Sebagai flagship sedan, tentunya S-Class...

Semakin Mahal, BMW Segera Stop Jual Varian Diesel di Inggris

MUNICH, Carvaganza.com – Segmen dan pasar diesel akan segera ditinggalkan oleh BMW dalam waktu dekat. Baru-baru ini, BMW Group mengumumkan akan menyudahi produksi dan...

Mobil Tanpa Sopir Di Cina Keliling Jualan Ayam Goreng KFC

JAKARTA, Carvaganza.com – Banyak yang beranggapan kalau pandemi Coronavirus bikin perkembangan mobil otonom ikutan digembleng belakangan ini. Tentu saja perkembangan teknologi masih sepenuhnya diarahkan...