Menjual Mimpi, Ternyata Sebesar Ini Penghasilan Seorang Wiraniaga Ferrari Perbulan

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjual mobil Ferrari seperti menjual mimpi. Siapapun ingin garasi rumahnya memamerkan satu unit Ferrari berwarna merah mengilap? Tapi seberapa sulit menjual Ferrari? Memang angka penjualannya tak sebanyak produsen mobil masal seperti Toyota. Tapi ternyata menurut data yang dirilis oleh Fiat Group, Ferrari meraup keuntungan sekitar Rp 1,4 miliar dari setiap mobil yang dijual. Lantas berpa yang dihasilkan oleh seorang wiraniaga Ferrari perbulannya?

Kami ceritakan kepada Anda cerita dari Owen Jones, seorang kolumnis dan jurnalis senior suart kabar The Guardian. Seperti yang kami kutip dari Luxurylaunches. Ternyata para salesman Ferrari adalah orang-orang yang punya daya juang tinggi. Mereka harus mampu memberikan pelayanan terbaik baik para kliennya. Intinya kalau mereka malas-malasan, mereka tak akan dapat pendapatan. Karena para konsumen adalah orang-orang kaya ingin dilayani.

Penjual Ferrari harus mengerti barang-barang mewah seperti pakaian, hotel dan lainnya. Mereka yang punya pengetahuan baik tentang gaya hidup mewah akan bisa menjalani pekerjaannya dengan baik. Soal komisi beragam. Biasanya dari setiap unit Ferrari yang terjual, seorang wiraniaga bisa mendapat komisi sampai puluhan juta Rupiah tergantung dari tipe dan jenis mobilnya. Nah kalau yang ia juga adalah Ferrari super mewah yang sangat langka, tahu sendiri kan kira-kira berapa komisinya?

Masalahnya tidak mudah untuk menjadi orang kepercayaan para sultan. Biasanya orang-orang super kaya sangat senang dilayani secara spesial. Bahkan tak jarang para wiraniaga mobil mewah ini sampai harus rela melakukan pekerjaan yang sebetulnya bukan pekerjaan mereka.

Contohnya, banyak wiraniaga yang harus rela mengantarkan sendiri kendaraan mewah milik konsumennya dari atas mobil gendong melintasi perjalanan berjam-jam lamanya. Ada yang pernah sampai harus berkendara selama enam jam mengantarkan kunci serep Ferrari milik seorang konsumen lantaran tertinggal oleh pemiliknya. Bahkan sampai ada yang disuruh membawakan mobil konsumen dari rumahnya ke hotel tempat istrinya liburan. Padahal mobil yang dibawanya itu bukanlah Ferrari. Intinya seorang wiraniaga mobil mewah harus rela melakukan banyak hal untuk menyenangkan kliennya. Pemilik Ferrari sudah mengeluarkan banyak uang, jadi pelayanan terbaik penting untuk mereka.

Setelah dedikasi dan kerja keras yang mereka lakukan tersebut, lantas berapa kira-kira pendapatan yang bisa dihasilkan oleh seorang wiraniaga Ferrari setiap bulannya? Menurut Owen Jones, seorang wiraniaga Ferrari bisa mengumpulkan sekitar Rp 3,5 miliar pertahun atau sekitar Rp 300 juta perbulannya. Memang tak semua wiraniaga Ferrari bisa menghasilkan uang sebanyak itu. Hanya mereka yang punya dedikasi dan kerja keras luar biasa yang bisa meraihnya.
RIZKI SATRIA

Sumber: LuxuryLaunches

Artikel yang direkomendasikan untuk anda