Beranda EDITOR'S PICKS Wuling Cortez CT Type S Tawarkan Ragam Kelebihan Sebagai Mobil Keluarga

Wuling Cortez CT Type S Tawarkan Ragam Kelebihan Sebagai Mobil Keluarga

JAKARTA, Carvaganza.com – Pembeli mobil pertama tidak jarang dibuat bingung oleh banyaknya pilihan di pasar, apalagi untuk menyesuaikan kebutuhan dengan dana yang dimiliki. Umumnya, mobil baru yang cocok untuk bisa dimiliki oleh pembeli mobil pertama ada di kisaran harga Rp 200 jutaan. Salah satu pertimbangan utama yang selalu terlintas adalah nilai kepraktisan dan kapasitas memuat banyak penumpang.

Jika melihat apa yang ada di pasar saat ini, budget Rp 200 jutaan mungkin akan tertuju pada mobil jenis city car atau Low MPV, khususnya mobil baru. Tapi, kenapa tidak langsung melirik ke segmen Medium MPV? Apalagi saat ini sudah hadir pilihan Medium MPV dengan banderol bahkan bersaing dengan Small MPV di pasar Indonesia.

Wuling Motors baru-baru ini meluncurkan Wuling Cortez CT Type S, varian terbaru dari rangkaian model Cortez. Bisa dibilang, Cortez CT Type S merupakan Medium MPV dengan harga paling terjangkau saat ini. Tapi apakah harganya sebanding dengan apa yang ditawarkan, apalagi sebagai mobil keluarga?

Pertimbangan Harga

Pertama, jika melihat harganya yang mulai dengan Rp 209 juta, Cortez CT Type S tentunya sangat menarik untuk dimiliki. Bahkan harga rata-rata Low MPV masih di atas angka tersebut. Secara ukuran dan fitur, Wuling Cortez CT sebenarnya menyasar kelas lebih tinggi. Medium MPV pabrikan Jepang pantas menjadi lawan setaranya, dengan harga hampir dua kali lipat.

Detail ukuran dimensi untuk Wuling Cortez CT Type S yaitu; Panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm, serta tinggi 1.755 mm. Sebagai MPV dengan tiga baris kursi, tentunya bukan hal sulit untuk mobil ini bisa mengakomodasi tujuh orang di dalamnya. Bahkan dengan tingginya tersebut Wuling Cortez Type S nyaris masuk klasifikasi MPV high roof, yang umumnya menggunakan pintu geser (sliding door) elektrik.

Kenyamanan Dan Fungsi

Meski ini adalah varian termurah alias entry level, Cortez CT Type S juga masih menyediakan opsi captain seat dengan synthetic leather pada kursi baris keduanya. Selain memberikan akses kabin lebih lega pada penumpang, captain seat juga memberikan kesan mewah dan eksklusif. Namun saat memilih opsi kursi baris kedua tidak terpisah alias bench seat, kabin bisa memuat sampai delapan orang.

Kenyamanan para penumpang bahkan dimanjakan sampai pada baris ketiga. Wuling menyediakan saluran ventilasi AC tidak hanya untuk baris kedua, tapi sampai kursi baris ketiga pula. Blower diposisikan di antara baris kedua dan ketiga, yang menghembuskan udara dingin ke dua sisi. Kalau mau lebih santai, kursi baris ketiga masih bisa direbahkan untuk kenyamanan ekstra selama perjalanan.

Keasikan menikmati perjalanan Bersama Cortez CT Type S masih didukung kecanggihan sistem infotainment dengan fitur lengkap. Penumpang dapat menikmati ragam hiburan di dalam mobil, dengan banyaknya pilihan konektivitas. Pada varian transmisi manual, penumpang bisa menikmati radio, AUX, dan koneksi Bluetooth. Sementara pada varian CVT, layar sentuh 8 inci semakin lengkap dengan tambahan pilihan koneksi USB, iPod, dan SD Card.

Fitur Keselamatan

Wuling menyediakan deretan fitur keselamatan yang lengkap. Sebagai standar tersedia ABS+EBD, dual SRS airbag, safety belt reminder, auto door lock, emergency stop signal (ESS) serta rem belakang cakram. Headrest terpasang di setiap kursi. Bahkan untuk penumpang bayi, kursi sudah dilengkapi jangkar ISOFIX untuk memasang baby seat.

Sektor dapur pacu ini tidak kalah menariknya. Di kelas Medium MPV, Cortez CT Type S menjadi satu-satunya mobil yang menggunakan induksi turbo pada mesin. Berkubikasi 1.500 cc empat silinder, mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 140 hp dan torsi 250 Nm ke roda depan. Yang pasti dengan induksi turbo, mesin akan lebih sigap dalam memberikan luapan output dibandingkan mesin NA (naturally-aspirated). Untuk menyesuaikan kebutuhan, konsumen bisa memilih opsi transmisi manual 6-percepatan atau CVT.

Tentu jika melihat kelengkapan spesifikasi di atas, Cortez CT Type S sangat mencuri perhatian dengan harga yang ditawarkannya. Rp 209 juta untuk transmisi manual dan Rp 233 juta untuk varian CVT (OTR Jakarta). Dengan budget setara membeli Low MPV, Cortez CT Type S memberikan paket yang sangat menarik sebagai sebuah Medium MPV.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Hummer EV Edition 1 Resmi Dijual, Monster Offroad 1.000 Hp Pertama Bertenaga Listrik

General Motors (GM) masih ada. Ya di Indonesia memang salah satu anak perusahaanya, Chevrolet telah lama hengkang. Tapi di dunia nama GM tak bisa...

Beli Mobil Dapat Promo Sekaligus Sehat Bersama Honda

JAKARTA, Carvaganza -- Sumbangan penjualan secara digital yang cukup signifikan membuat Honda terus menggejot strategi penjualan dari sektor ini. Menjelang penghujung tahun 2020 ini,...

Nissan Magnite World Premiere di India, Ini Fitur-Fitur Menariknya

NEW DELHI, carvaganza.com – Pabrikan Nissan pada hari ini Rabu (21/10) melakukan premiere global Magnite di India. Sekaligus membuka tabir rumor yang berseliweran dalam...

MG Motor Indonesia Tunjuk Donald Rachmat Sebagai General Director Baru

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai pemain paling baru di kancah otomotif nasional, MG Motor Indonesia terus membuat strategi memperkuat posisinya. Yang terbaru adalah dengan mengangkat...

Hyundai i20 N 2021 mendebut, Versi Kencang Hanya Tersedia Girboks Manual

SEOUL, carvaganza.com – Memang mobil-mobil kecil dengan tenaga besar agak mengalami kemunduran. Cupra Ibiza, Audi S1 dan Renault Clio R.S sudah out, tapi masih...