Beranda New Cars Wah, Lamborghini Terkencang Resmi Meluncur di Indonesia

Wah, Lamborghini Terkencang Resmi Meluncur di Indonesia

JAKARTA, 5 April 2019Supercar terkencang dari Lamborghini saat ini telah resmi meluncur di Indonesia, yaitu Aventador SVJ. Ini bukan model sembarangan Lamborghini. Pasalnya, Aventador SVJ merupakan pemegang rekor lap di Nurburgring Nodschleife, Jerman.

Satu unit perdana Aventador SVJ diluncurkan hari Jumat (5/4/2019), di showroom Lamborghini Jakarta. Aventador SVJ merupakan model paling ganas baik dari performa mesin maupun ubahan aerodinamikanya.

Varian dengan nama singkatan dari Superveloce Jota ini dibekali mesin V12 6.5 liter naturally-aspirated (NA) dengan tenaga hingga 770 hp dan torsi 720 Nm. Dengan transmisi semi-automatic 7-speed, akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapai dalam 2,8 detik.

Untuk menjamin grip dan handling yang optimal, Lamborghini mempersenjatainya selain dengan sistem penggerak all-wheel drive juga dengan sistem rear-wheel steering untuk memperingkas sudut beloknya.

Menu utama dari supercar ini adalah sistem aerodinamika yang disebut Aerodinamica Lamborghini Attiva (ALA) 2.0, yang telah lebih canggih dari Huracan Performante. SVJ diklaim memiliki tingkat downforce hingga 70% lebih tinggi.

Pada spoiler depan terdapat dua buah flap yang bisa membuka aliran udara ke bagian kolong mobil, agar hambatan udara tidak terlalu berat untuk mencapai top speed. Begitu juga pada sayap belakang yang memiliki katup udara otomatis yang dapat menyesuaikan aliran udara dalam berabagai kondisi kecepatan.

Sementara untuk interiornya, Aventador SVJ mengacu pada program personalisasi Lamborghini Ad Personam. Jadi tidak ada satu pun dari konsumennya yang memiliki kesamaan pada interiornya.

Pabrikan Italia ini hanya memproduksi sebanyak 900 unit Aventador SVJ, harganya ditaksir mulai US$ 517.700 atau sekitar Rp 7,5 miliar off the road. Pihak Lamborghini Jakarta merahasiakan harga unit yang dibawa ke Indonesia.

WAHYU HARIANTONO