Beranda New Cars Wah! Bugatti Chiron Batal Meluncur di Indonesia

Wah! Bugatti Chiron Batal Meluncur di Indonesia

JAKARTA, 21 Agustus 2019 – Indonesia rencananya akan kedatangan salah satu hypercar terhebat di dunia bulan ini, yaitu Bugatti Chiron. Namun sayangnya rencana tersebut harus batal terjadi.

Bugatti Chiron awalnya dijadwalkan akan meluncur di Indonesia pada hari Kamis, tanggal 22 Agustus 2019, di Jakarta. Namun sehari sebelum jadwal acara, hari ini, Rabu (21/8/2019), tiba-tiba datang kabar acara tersebut batal.

Diterima oleh redaksi Carvaganza, Chiron batal diluncurkan pada jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya karena situasi darurat yang dialami oleh salah satu anggota direksinya.

“Pembatalan ini dikarenakan adanya keadaan darurat pribadi Mr. Kostas Psarris, Regional Director Bugatti untuk kawasan Asia dan Timur Tengah,” tulis pengumuman yang diedarkan oleh IRIS PR, agensi yang mewakili Bugatti di Indonesia.

Sejauh berita ini dibuat, belum ada keterangan apakah pembatalan acara bersifat sementara alias ditunda, atau benar-benar batal diluncurkan.

Dari undangan yang telah dikirim sebelumnya, Chiron yang akan diluncurkan adalah varian Chiron Sport, varian dengan lebih sporty dan berperforma fokus di trek. Varian ini punya bobot 18 kg lebih ringan dan tenaga 1.479 hp dari mesin W16 8.0 liter quad-turbo miliknya.

Chiron Sport juga mengalami peningkatan aerodinamika untuk optimalkan performa di trek, serta kemudi dengan sistem torque vectoring. Varian ini diluncurkan tahun lalu saat Geneva Motor Show 2018.

Saat diluncurkan tahun lalu, Chiron Sport ditawarkan dengan harga mulai dari €2,65 juta atau setara dengan Rp 41,8 miliar sesuai kurs saat ini. Kira-kira berapa harganya saat sampai di Indonesia?

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza