Beranda Updates VIDEO: Gila! SUV Besar Ini Sanggup Lawan Ferrari Drag Race

VIDEO: Gila! SUV Besar Ini Sanggup Lawan Ferrari Drag Race

TEXAS, 11 Juni 2019SUV dan supercar merupakan dua spesies mobil yang jauh berbeda, jangankan performa, fungsinya pun hampir tidak ada kemiripan. Tapi apa jadinya kalau SUV besar diadu dengan supercar sekelas Ferrari dalam satu trek?

Sebuah Cadillac Escalade, SUV mewah berdimensi besar khas Amerika dibawa ke sebuah drag strip menantang Ferrari 488 GTB. Meski tidak sama sekali terlihat sebagai lawan yang sepadan, ternyata hasil duel antara keduanya cukup mengejutkan.

488 GTB yang merupakan model andalan Ferrari dalam beberapa tahun terakhir nyaris dipermalukan oleh Escalade dalam beberapa kali adu drag race. Akselerasi Escalade ternyata mampu mengimbangi, bahkan unggul dari 488 saat start.

Ternyata, Escalade yang digunakan sudah dimodifikasi performanya oleh Hennessey Perorrmance. Tuning house dari Amerika Serikat tersebut memperkenalkan Escalade sebagai proyek terbarunya, yang diberi nama Escalade HPE800.

Seperti namanya, Escalade telah mengalami lonjakan performa menjadi lebih dari 800 hp, tepatnya 805 hp dengan torsi puncak 1.100 Nm. Dari angka tersebut, Escalade HPE800 punya kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,7 detik.

Nama Hennessey memang sudah tidak asing lagi di kalangan car enthusiast, karena selama ini mereka sudah melahirkan banyak mobil kencang seperti Venom GT, Venom F5, VelociRaptor, CTS-V dan Exorcist. Semuanya merupakan modifikasi dari berbagai model mobil dari pabrikan Amerika.

WAHYU HARIANTONO