Beranda Updates UD Truck Seleksi Pengemudi Cerdas Lewat Extra Mile Challenge 2020

UD Truck Seleksi Pengemudi Cerdas Lewat Extra Mile Challenge 2020

TANGERANG, Carvaganza.com – UD Trucks Indonesia kembali menggelar pertandingan mengemudi truk Extra Mile Challenge (EMC). Kompetisi pengemudi UD Trucks yang sudah memasuki tahun keempat penyelenggaraannya ini bertujuan memotivasi lahirnya pengemudi cerdas, andal, aman dan efisien.

Presiden Direktur PT UD Astra Motor Indonesia, Valery Muyard, mengatakan program rutin tiap tahun ini menjadi perwujudan dari misi pabrikan. Mereka ingin terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan. Gelaran menggabungkan semua aspek, mulai dari kecanggihan kendaraan, keamanan dan efisiensi.

“Ini bukan cuma soal hadiah besar. Melainkan sebagai bentuk penghargaan kepada pengemudi UD Trucks di Indonesia. Diharapkan mereka semakin berkembang dengan adanya EMC,” jelas Aloysius Chrisnoadhi, Marketing and After Sales Service Director PT UD Astra Motor Indonesia di Tangerang, Rabu (26/02).

Setelah melalui seleksi, terpilih enam pengemudi terbaik yang berhak mengikuti final di BSD Track, Tangerang pada hari ini, Rabu, 26 Februari. Empat pengemudi berasal dari Jakarta, sementara dua lainnya Solo dan Palembang. Mereka adalah Achmad Darwilis (PT. Pertamina Patra Niaga), Agustiadi (PT. Dunia Express Transindo), Irwan S. Wijaya (PT. Lancar Central Logistics), Saiful Anwar (PT. Duta Lintas Nusa), Ahmad Saiful Hanafi (PT. Alam Widjajatrans) dan Rusdi (PT. Agung Teratai Makmur).

Babak Final

Pada babak final, ada empat poin yang dipertandingkan. Pertama, program pengecekan harian (p2h), memastikan kondisi truk dalam keadaan paling optimal sebelum beroperasi. Kedua, teknik mengemudi dengan efisiensi bahan bakar terbaik. Ketiga, pola pikir aman. Ini mengharuskan pengemudi fokus agar terhindar dari kecelakaan. Terakhir, kemampuan bermanuver guna mempersingkat waktu perjalanan.

Gelaran juga menjadi bagian dari program Driver Training. Fasilitas berkelanjutan ini menyediakan pelatihan komprehensif. Dimulai dari in class training, pelatihan mengemudi aman dan efisien, sampai pada sertifikasi pengemudi UD Trucks.

“Program driver training ini merupakan bagian dari layanan kami kepada para pelanggan kami,” kata Winarto Martono, Chief Executive Officer Astra UD Trucks.

Akhirnya didapat para pemenang, Irwan S. Wijaya (juara 1), Saiful Anwar (juara 2) dan Agustiadi (juara 3). Peraih podium pertama pun berhak mengikuti kompetisi global di Jepang. Ia nanti bertarung dengan pengemudi lainnya dari mancanegara, mewakili Indonesia.

Baca juga: UD Truck Extra Mile Challenge 2020, Ciptakan Pengemudi Cerdas dan Andal

MUHAMMAD HAFID | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Sebelum Produksi, Hyundai Elantra N Lahir Sebagai Mobil Balap

NUBURGRING, Carvaganza.com – Hyundai Motorsport akan semakin perkuat barisannya di ajang balap dunia, dengan telah dirilisnya Hyundai Elantra N TCR. Mobil dengan spesifikasi TCR...

Honda Kenalkan Konsep SUV Listrik di Auto China 2020

BEIJING, Carvaganza.com - Honda mulai tunjukkan strategi dalam dunia elektrifikasi. Sebuah konsep SUV listrik bernama e:Concept, tampil di Beijing International Automotive Exhibition (Auto China)...

Ferrari Omologata, Modifikasi 812 Bernuansa GT Klasik dan Sci-Fi

MARANELLO, Carvaganza.com – Model grand torurer V12 Ferrari bisa dibilang sangat populer di kalangan para fanatiknya di dunia. Apalagi, seperti 812 Superfast saat ini...

Kilas Histori Honda CR-V, Dipuncaki Dengan Lahirnya Hybrid dan PHEV (Bagian 2)

JAKARTA, carvaganza.com – Setelah mendapatkan perubahan besar di generasi ketiga, Hona CR-V mendapatkan suntikan facelift. Selain pada bagian eksterior, peremajaan juga diberikan pada interior....

Wuling Confero S 1.5L ACT, Punya Apa Saja untuk Bersaing di Segmen Panas LMPV

JAKARTA, Carvaganza -- Meski masih berusia muda, Wuling Motors termasuk merek yang berani bertarung di pasar otomotif Indonesia. Tak hanya berani mungkin juga cerdik....