Toyota Vios Hatchback dan Yaris Sedan Baru

BEIJING, 27 Oktober 2016 – Strategi Toyota untuk pasar Cina lumayan simpel. Toyota Vios sedan dibangun dan dijual melalui joint venture dengan GAC. Sedangkan versi hatchback, Yaris L yang juga dijual di pasar ASEAN, tersedia melalui FAW Toyota Motor.

Kini, keduanya mengeluarkan versi terbaru dari Vios dan Yaris L sedan.

Seperti dilansir situs autohome.com.cn, terlihat jika masing-masing mendapat fasia depan baru. Toyota Vios, tampilan depannya menyerupai versi sedan facelifted yang tampil di Beijing Auto Show awal tahun ini.

Lampu depan berbentuk tajam kembali dibuat terkait dengan grill atas baru berbentuk T. Sementara grill bawah lebar terintegrasi dengan lampu kabut dan diapit oleh lampu LED daytime running light berbentuk vertikal.

Di bagian belakang adalah tidak ada perubahan pada Yaris L facelifted. Lampu LED dibuat lebih ramping ditambah bumper yang didesain ulang.

27102016-car-toyota-vios

Sementara itu, Yaris L sedan juga mendapat revisi bagian depan. Bumper dibuat seolah bagian depan memiliki kumis. Bagian belakang tidak berubah hanya ada re-desain bumper belakang.

Keduanya diperkuat mesin 99 hp yang dihasilkan mesin 1.3 liter dan 107 hp dari mesin 1.5 liter dual VVT-i yang sama dengan sedan Vios dan Yaris L. Ada pilihan transmisi manual lima kecepatan atau CVT with virtual mode tujuh kecepatan.

RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda