Beranda Updates Toyota Terus Dukung Motorsports Lewat Toyota Team Indonesia

Toyota Terus Dukung Motorsports Lewat Toyota Team Indonesia

TANGERANG, 7 Agustus 2018 — Toyota terus menunjukkan dukungannya pada dunia motorsport nasonal lewat Toyota Team Indonesia (TTI). Kehadiran tim balap ini tak hanya untuk meraih prestasi para pembalapnya tapi juga menjadi ajang pembuktian keunggulan mobil Toyota.

“Toyota konsisten mendukung dalam mengembangkan dunia motorsport di Indonesia sejak tahun 1989 melalui kehadiran Toyota Team Indonesia. Konsistensi Toyota di dunia motorsport sekaligus merupakan dasar bagi Toyota untuk terus berupaya memberikan ever better cars kepada masyarakat,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

TTI turun di berbagai ajang motorsport nasional. Tim ini diperkuat pembalap-pembalap muda yang terdiri dari Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Demas Agil, Alinka Hardianti, dan Haridarma Manoppo. Mereka menggunakan mobil Toyota Agya, Etios, dan Yaris sebagai tunggangan.

Berbagai prestasi diraih baik di lintasan slalom maupun touring. Selain menjadi juara umum nasional di ajang balap touring dan slalom yaitu, Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017 yang juga merupakan kejuaraan nasional touring untuk kelas Indonesia Touring Car Championship (ITTC) 1.600 MAX, serta GT Radial Auto Gymkhana 2017.

Para pembalap TTI juga sukses berperan menjadikan Indonesia sebagai juara umum di ajang slalom tingkat Asia pada ajang Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 yang diikuti para pe-slalom tangguh dari berbagai negara Asia.

Keberhasilan ini menunjukkan jika produk-produk Toyota yang digunakan, yaitu Agya, Etios dan Yaris teruji sebagai kendaraan yang tangguh dan lincah ketika bermanuver di lintasan balap.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...